6 Tips Pilihan Barang untuk Dekor Kamar Ala Korea. Biayanya Nggak Begitu Mahal Kok

Dekor kamar Korea

Kamu jenuh nggak sih dengan tampilan kamar tidur yang itu-itu aja? Padahal kegiatan sekarang yang mengharuskan melakukan sesuatu via daring membuat fungsi kamar bukan hanya untuk tidur, melainkan belajar dan bekerja. Jadi perlu banget nih menciptakan suasana yang nyaman supaya kamu betah untuk berlama-lama di rumah.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee punya rekomendasi dekor kamar tidur ala drama Korea, yang pastinya identik dengan suasana  tenang, hangat dan minimalis. Tak perlu modal yang besar kok, cukup dengan harga Rp500 ribu-an kamar bisa berubah jadi lebih aesthetic. Nah berikut ini barang dan harga yang harus kamu keluarkan untuk punya kamar ala drama Korea, Yuk simak!

Tak perlu mengganti ranjang yang lama dengan kayu, cukup dengan seprai berwarna natural sudah menciptakan kesan bersih di kamar kamu

Photo by Dmitry Zvolskiy via www.pexels.com

Kalau kamu pikir kamar tidur ala drama Korea identik dengan kayu nggak semuanya kok, pasti kamu juga sering melihat beberapa tempat tidur bahkan tak beralas ranjang atau langsung diletakkan di atas lantai gitu. Nah trik ini bisa banget kamu gunakan untuk menekan budget mendekor kamu.

Pastikan mencari warna seprai yang membuat kesan minimalis seperti warna putih, abu-abu atau coklat. Warna tersebut membuat kesan kamar kamu jadi bersih dan tenang. Agar tidak terlalu kosong, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen, misalnya hiasan dari porselen. Nah untuk seprai polos dengan warna-warna minimalis juga mudah banget  kamu temukan di platform jual beli seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Dari pemantauan Hipwee untuk seprai dengan ukuran 120×200 beserta sarung bantal  bisa kamu dapatkan diharga Rp70.000 – Rp.100.000.

Advertisement

Cat dinding warna putih jadi pilihan yang tepat, lebih murah dari wallpaper dan tahan terhadap lembap

Photo by David Huynh via unsplash.com

Dominasi warna putih pada dinding membuat desain kamar tidur sederhana tampak simpel. Penggunaan warna ini juga menjadikan kamar kamu tampak luas dan lega. 

Namun, banyak dari kamu yang mungkin malas untuk melakukan pengecatan dinding kamar, padahal sebenarnya banyak banget manfaat yang bisa kamu dapat salah satunya biaya yang dikeluarkan jadi lebih murah. Coba jika dibandingkan dengan pembelian wallpaper yang 1 rollnya dengan panjang 10 meter x 45 cm bisa mencapai Rp40.000, namun ingat 1 roll saja nggak akan cukup untuk menutupi dinding di kamar kamu.

Sedangkan kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp145.000 untuk 1 kaleng cat dinding berwarna putih yang bisa menutupi seluruh permukaan. Hmm untung kan?

Menambahkan cermin besar bisa membuat ilusi ruangan tampak lapang, cocok banget jadi tempat foto untuk Instagram

Photo by Thanos Pal via unsplash.com

Kamu tentu sering liat dong di beberapa kamar tidur Korea selalu disediakan cermin besar, yup selain berfungsi untuk mengecek penampilan, adanya cermin besar tersebut membuat pantulan ilusi kamar jadi lebih luas. Adanya cermin ini cocok banget buat kamu yang punya kamar mungil. Warna tepi  cermin seperti coklat, putih atau krem jadi pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan tenang dan warm. Pantauan dari beberapa ecommerce  untuk satu cermin dinding besar ukuran 107 x 36 cm dibandrol dengan harga Rp165.000

Karpet bulu sintetis, membuat kamar kamu jadi manis dan minimalis

Photo by Taryn Elliott via www.pexels.com

Karpet adalah salah satu pemanis ruangan pada desain kamar tidur minimalis yang sangat eye-catching. Kegunaan karpet bukan hanya sebagai pemanis, tetapi juga dapat menghalau telapak kaki bersentuhan dengan lantai yang dingin secara langsung. Selain itu, karpet juga dapat juga digunakan sebagai alas duduk saat berkumpul bersama teman. Jangan lupa pilihlah karpet bulu sintetis yang berwarna netral agar senada dengan furnitur kamar tidur lainnya.

Untuk harga karpet sintetis bulu dengan ketebalan 2,5 cm dibanderol dengan harga Rp87.000, lumayan banget pastinya!

Hanger baju berdiri  pengganti lemari, tidak makan tempat dan memberikan kesan sederhana

Photo by alexandra lammerink via unsplash.com

Hanger jadi pilihan tepat untuk menggantikan lemari yang memakan banyak tempat, di samping membuat kamar tampak lebih lapang, penggunaan hanger baju juga memberikan kesan rapi dan sederhana. Hanger ini cocok banget buat kamu yang simple dan nggak suka ribet melipat baju terutama untuk bahan yang gampang kusut.

Jika ingin bernuansa warm ala drama Korea kamu bisa memilih hanger baju dari kayu atau besi yang berwarna putih.  Dari pantauan Hipwee rata-rata hanger baju berbahan kayu dibanderol dengan harga Rp88.000.

Bingkai foto dan tanaman sintetis bisa jadi pilihan aksesoris untuk mempercantik kamar tidur

Photo by Lauren Haden via unsplash.com

Setelah kamu mengikuti panduan dari Hipwee di atas dan merasa kamar tidur ala Korea masih terlihat terlalu sederhana, kamu bisa menambah dengan aksesoris yang menarik tetapi nggak norak. Misalnya dengan menambah bingkai foto berbahan dasar kayu atau berwarna hitam. Tanaman sintetis yang nggak perlu perawatan juga jadi pilihan yang tepat menambah kesan asri dan cozy. Nah harganya pun termasuk murah, kamu sudah bisa dapat 5 bingkai foto berbahan fiber premium hanya dengan Rp75.000 dan tanaman sintetis daun monstera artificial ukuran kecil seharga Rp25.000.

Kalau semua tahapan tadi kamu ikuti total pengeluarannya nggak sampai Rp600.000 alias hanya Rp567.000. Wah, tertarik nggak SoHip? Punya kamar nyaman dengan budget rendah. Selamat mencoba ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE