8 Ide Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Berbagai Tema. Ala Korea pun Ada

Desain rumah minimalis 1 lantai

Memiliki hunian sendiri adalah impian setiap orang, apalagi jika sudah berkeluarga. Rumah menjadi tempat yang sangat berharga, bukan hanya sekadar tempat istirahat, tapi juga membangun kebersamaan. Rumah minimalis 1 lantai menjadi pilihan banyak orang untuk membuat hunian yang nyaman.

Advertisement

Desain rumah minimalis 1 lantai pun cukup beragam, mulai dari konsep yang sederhana, hingga yang modern. Selain itu, banyak orang yang menilai bahwa rumah minimalis 1 lantai  bisa menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga muda. Berikut ini, Hipwee telah merangkum beberapa desain rumah minimalis 1 lantai dengan berbagai tema yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah impianmu, yuk simak!

1. Desain rumah minimalis 1 lantai di lahan sempit. Ruang keluarga yang cukup luas dan ada ruang terbuka untuk bersantai

Desain rumah minimalis 1 lantai di lahan yang sempit | Credit by rikanimo.com

Rumah dengan konsep minimalis simpel ini cocok banget untuk hunian keluarga muda. Ruang keluarga sekaligus ruang tamu didesain cukup luas dan terhubung langsung dengan ruang terbuka untuk bersantai. Di desain rumah minimalis 1 lantai ini terdapat 1 kamar anak, 1 kamar tidur utama, kamar mandi, dan toilet yang diberi sekat, serta dapur. Super simpel dan tentunya cocok untuk dibangun di lahan yang sempit.

2. Rumah minimalis dengan konsep labirin yang super unik. Dapur dan ruang tengah bisa terkoneksi melalui sekat

Rumah labirin | Credit by home-designing.com

Buat kamu yang suka dengan konsep unik, desain rumah minimalis 1 lantai ini bisa jadi inspirasi. Konsep labirin ini terlihat dari pola sekat tiap ruangan. Ada sekat melengkung yang menjadi jalur utama menuju kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang utama, yakni ruang tengah. Dapur dan ruang tengah tampak terpisah, meski sebenarnya menyatu karena ada sekat yang terbuka sehingga dapur dan ruang tengah hanya dibatasi sofa lengung yang mengikuti bentuk ruangan. Unik, ya!

Advertisement

3. Desain rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur dengan konsep terbuka. Pintu kaca bikin ruangan jadi makin lega!

Rumah terbuka | Credit by Ruang Interior

Desain rumah minimalis 1 lantai dengan konsep terbuka seperti bisa jadi pilihan buat kamu yang suka dengan ruangan yang luas. Di sini ruang tamu sekaligus ruang keluarga langsung terbuka dengan dapur dan area makan. Konsep terbuka tanpa sekat seperti ini membuat ruangan jadi terasa luas. Desain rumah minimalis 1 lantai ini juga dilengkapi dengan 2 kamar tidur, kamar mandi yang tergabung dengan ruang laundry.

4. Rumah berkonsep korean wood interior dengan 3 kamar tidur, bikin suasana rumah jadi hangat

Korean wood interior | Credit by Ruang Interior

Desain rumah minimalis 1 lantai 3 kamar ini mengusung konsep korean wood dengan menonjolkan unsur kayu mulai dari lantai plafon hingga furniturnya. Kombinasi unsur kayu dan nuansa cream dari dindingnya membuat suasana rumah lebih hangat. Selain itu desain rumah ini memang cukup luas karena terdiri dari 3 kamar tidur, garasi untuk 2 mobil dan ruang tengah yang terbuka dan tergabung dengan ruang makan dan dapur. Selain itu, ada halaman depan dan belakang yang cukup luas.

5. Desain rumah minimalis berkonsep rustic dengan 2 kamar tidur. Simpel dan homey banget, apalagi ditambah unsur hijau dari tanaman

Rustic home | Credit by Ruang Interior

Jika kamu bosan dengan desain rumah biasa, konsep rustic ini bisa jadi inspirasi, lo. Sebagian dinding di rumah ini dilapisi ornamen kayu yang membuat kesan rustic begitu kental. Suasana rumah jadi terkesan natural dan hangat. Kamu juga bisa memilih warna-warna furnitur yang earthy tone, dilengkapi tanaman hijau menyegarkan. Desain rumah minimalis 1 lantai ini dilengkapi 2 kamar tidur, ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang menyatu dengan dapur dan ruang makan.

Advertisement

6. Rumah minimalis modern 1 lantai yang elegan dengan konsep cleaning house. Interior serba putih bikin suasana terang dan bersih

Cleaning house | Credit by ruangarsitek.com

Buat kamu yang suka dengan nuansa putih bersih, desain rumah minimalis 1 lantai ini bisa jadi pilihan. Konsep cleaning house ini terlihat dari pemilihan warna dinding yang serba putih dan minim hiasan atau ornamen. Pemilihan warna interiornya juga membuat rumah ini terlihat sangat terang dan nyaman. Rumah ini dilengkapi dengan halaman depan yang cukup luas dan bisa dijadikan ruang santai, ada 2 kamar tidur, ruang keluarga sekaligus dapur dan ruang makan. Cocok juga, lo buat desain rumah minimalis 1 lantai ukuran 6×12.

7. Desain rumah minimalis 1 lantai modern dengan nuansa abu-abu yang bikin suasana rumah jadi adem

Minimalis modern | Credit by ruangarsitek.com

Desain rumah minimalis modern ini cocok banget untuk pasangan muda, lo. Pemilihan desain interior dan furnitur yang didominasi warna hitam, putih, dan abu-abu membuat suasana rumah lebih adem. Pada desain ini, rumah terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang utama yang merupakan ruang keluarga sekaligus ruang tamu dan dapur, serta ada ruang untuk penyimpanan barang dan halaman depan yang bisa dijadikan taman.

8. Desain rumah minimalis 1 lantai 4 kamar tidur dengan nuansa putih dan cokelat yang membuat rumah jadi terang dan sejuk

Rumah minimalis 4 kamar tidur | Credit by 99.co

Buat kamu yang ingin punya rumah impian dengan banyak ruangan, desain rumah kali ini bisa jadi inspirasi. Rumah ini mengusung konsep minimalis dengan gaya modern. Pemilihan warna putih untuk dinding dan lantai di ruang-ruang utama membuat suasana rumah jadi terang. Sementara itu, untuk ruang pribadi seperti kamar dan ruang keluarga berwarna cokelat sehingga memberikan kesan hangat.

Nah, itulah beberapa desain rumah minimalis 1 lantai dengan berbagai tema yang bisa dijadikan inspirasi untuk rumah impianmu. Dalam memilih tema yang cocok, kuncinya adalah membuat seluruh penghuni rumah nyaman dan memudahkan dalam perawatannya. Semoga bisa menginspirasi, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE