Berfoto sudah jadi hal wajib dalam setiap momen kebersamaan apa pun, nggak terkecuali buka bersama alias bukber. Rasanya ingin tetap mengunggah gambar di medsos, tapi gimana ya caranya biar hasil jepretannya lebih bermakna tanpa ada unsur congkak alias ria?

Memang susah sih untuk nggak menunjukkan sikap yang nggak ria, sementara ada saja hal-hal yang pengen kita perlihatkan ke siapa saja, termasuk foto bukber. Tenang, ada caranya. Agar foto saat acara bukber lebih terkesan bermakna tanpa menunjukkan ria, intip beberapa gaya foto bukber berikut ini deh!

1. Kamu bisa berfoto saat bukber di restoran kece dengan melempar senyum yang tulus. Biarkan fotonya fokus di kamu dan temanmu saja, ya!

senyum tulus via www.instagram.com

2. Tanpa harus pamerkan makanan yang dihidangkan, berfoto ketika makanannya sudah habis pun nggak mengurangi syahdunya acara bukbermu bareng keluarga

foto pas makanannya sudah habis via www.instagram.com

3. Nggak ada foto yang lebih seru saat bukber kalau dijepretnya dadakan. Nah, posenya jadi nggak sengaja kalau sambil memegang gelas, lalu menutupi wajah. Hehe~

jepret dadakan via www.instagram.com

4. Momen-momen menunggu Magrib tiba, dengan pose rapi memperlihatkan meja yang kosong belum ada makanan dan minuman yang datang

nunggu buka ~ via www.instagram.com

5. Karena gaya menghadap meja itu terlalu mainstream saat bukber, cobain pose cuek satu ini deh

gaya cuek via www.instagram.com

6. Bukber di rumah pun tetap tampak berkesan. Bisa pakai baju santai dan gaya senyaman mungkin

bukber santai di rumah via www.instagram.com

7. Karena bukber jadi momen temu kangen, foto bareng di halaman rumah bisa banget kamu dan kerabat lakukan sambil nunggu waktu berbuka

di halaman rumah via www.instagram.com

8. Atau kamu juga bisa foto di tangga bareng-bareng. Tanpa terlihat ria dan lebih bermakna kebersamaannya

gimana kalau foto di tangga? via www.instagram.com

9. Bergayalah dengan apa adanya. Tanpa harus di buat-buat karena yang penting momen silaturahminya 🙂

pose senyum sesuka hati via www.instagram.com

Advertisement

Dari beberapa gaya foto bukber di atas, mana nih yang belum pernah kamu coba? Atau kamu ada ide pose yang nggak terkesan ria lainnya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya