Kalau Ada Kucing yang Menunjukkan 6 Gestur ini, Tandanya Ia Menyukaimu. Buruan Ajak Main!

Gestur kucing tanda suka

Tingkah kucing yang lucu sering membuat banyak orang gemas. Memang nggak semua kucing lucu, ada juga kucing yang galak dan sulit di dekati. Tapi kalau kucing sudah mulai menunjukkan tanda-tanda suka dan nyaman terhadapmu. Wah, bisa-bisa ia mengikuti dan nempel terus ke kamu lo!

Advertisement

Ini beberapa tanda yang biasanya ditunjukan kucing kalau ia sudah nyaman dengan seseorang. Nah, kalau sudah begini, aman banget buat kamu elus-elus terus.

1. Kucing yang menyukaimu biasanya akan menunjukkan perutnya

kucing menunjukkan perut via badcatchris.com

Bagi kucing, perut merupakan bagian tubuh yang harus mereka lindungi. Makanya, nggak semua kucing mau menunjukkan perut mereka. Tapi kamu patut senang jika kucing peliharanmu sudah mau menunjukkan perutnya. Ini tandanya ia sudah merasa aman dan nyaman denganmu.

2. Perhatikan gerakan ekor kucing, kalau melengkung berarti ia suka dan nyaman dengan keberadaanmu

bengkokin ekor via forum.doctissimo.fr

Gerakan ekor kucing bisa jadi penanda kondisi mood-nya. Kalau lagi takut, biasanya ekor akan terlihat tegang dan tubuhnya melengkung. Tapi, kalau sudah merasa nyaman kucing akan menggerakkan ekornya dan membuatnya jadi berbentuk sedikit melengkung.

Advertisement

3. Kalau kucing sudah mengikuti ke manapun kamu berarti, fix berarti ia menyukaimu

mengikuti kemana pun via catcheckup.com

Kamu nggak perlu kesal saat kucing mulai mengikutimu ke mana-mana. Justru ini menandakan kalau kucing tersebut suka denganmu. Biasanya, ketika sedang sayang pada seseorang, kucing memang selalu ingin berada di dekatnya.

4. Coba garuk belakang telinga kucing, kalau mendengkur berarti ia menyukaimu

kucing mendengkur via www.mnn.com

Mendengkur atau purring merupakan tanda kepuasan hati kucing. Perilaku ini kerap dilakukan kucing untuk menunjukan kasih sayang mereka kepada menusia yang merawatnya.

5. Biasanya kucing akan menggosok badan alias ndusel-ndusel jika ia menyukaimu

kucing ndusel via www.cheatsheet.com

Ini dilakukan kucing untuk meninggalkan bau mereka pada orang yang disayanginya. Selain menunjukkan rasa sayang, biasanya mereka juga melakukan hal ini kalau ingin dapat perhatian.

Advertisement

6. Nggak cuma manusia, kucing pun akan mengedipkan mata pada orang yang disayanginya lo!

kedip kecil via www.catster.com

Kucing biasanya nggak akan lama-lama melakukan kontak mata dengan hewan lain atau manusia. Tapi ketika mereka sudah suka dengan seseorang, biasanya kucing akan menatap matanya. Selain menatap dalam jangka waktu yang lama, tanda kucing tertarik pada kalian adalah dengan berkedip secara perlahan.

Mereka biasanya juga akan membawakanmu ‘hadiah’ misalnya menggigit daun, tali, atau remahan apa pun yang diberikan padamu untuk menunjukkan rasa sayangnya. Nah, supaya makin betah, kamu pun perlu melakukan hal yang sama ke kucingnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE