Beri 8 Hadiah ini Sebagai Bantuan untuk Temanmu yang Baru Ngekos atau Ngontrak. Pasti Dipakai!

Hadiah untuk teman yang pindah kos

Meski jarang dilakukan, tapi nggak ada salahnya kalau kamu memberi kado atau hadiah pada temanmu yang baru pertama kali ngekos atau ngontrak. Sebab, mereka sering nggak tahu barang apa saja yang harus dibeli waktu pertama kali pindahan. Nggak perlu barang yang besar dan mahal, cukup beri saja benda-benda sederhana yang justru sering terlewatkan. Bantuan sepele ini memang nggak begitu terasa, tapi maknanya bisa sangat dalam, terutama jika mereka mengurus pindahannya sendiri.

Advertisement

Nah, ini dia beberapa barang kecil dan sepele yang bisa kamu berikan kepada teman yang baru pindah kos atau ngontrak. Bikin seneng teman tuh gampang lo!

1. Kado yang jelas dipakai dan pasti berguna ialah keset

keset via www.joom.com

Bentuk dan bahan keset ini beragam, tinggal pilih dan sesuaikan mana yang pas dengan kebutuhanmu. Beli kesetnya bisa di sini, harganya cuma 22 ribu saja lo!

2. Beri saja temanmu kado terminal listrik biar dia bisa main HP sambil rebahan

terminal kabel via www.lazada.co.id

Soalnya, di beberapa rumah kos atau kontrakan, colokan listriknya berada di tembok yang cukup tinggi. Makanya, kalau mau enak ngecas kan pasti butuh terminal. Belinya di sini saja, terminal kabel lubang lima panjang 5 meter cuma 28 ribu.

Advertisement

3. Nggak banyak yang kepikiran, tapi mengado hanger sebenernya juga pasti dipakai lo!

hanger via id.carousell.com

Saking sempitnya ruang jemur di kos atau kontrakan, biasanya jemur celana dalam pun mesti dihanger. Nggak usah bingung, beli hangernya di sini saja, harganya murah, 40 ribu saja per paket.

4. Kalau temanmu merokok, belikan saja asbak kecil

Daripada nanti buang abu dan puntung rokoknya sembarangan, mending sediakan saja asbak. Nggak mesti mahal, yang penting ada biar kamar kos nggak kotor. Asbak murah kok, cuma 5 ribu dan bisa dibeli di sini.

5. Jangan lupakan juga peran tebah kasur~

tebah kasur via www.tokopedia.com

Meski terkesan sepele, tebah bisa menghilangkan benda nggak terlihat yang ada di kasur. Jadi, kalau lagi tidur nggak kerasa ngeres deh badannya. Tebah berbahan lidi ini, bisa kamu beli cuma dengan 13 ribu di sini.

Advertisement

6. Nggak perlu harus benda long lasting, kamu juga bisa membelikan lilin lo!

Kita nggak pernah tahu kapan listrik tiba-tiba mati. Nah, biar temanmu nggak kegelapan dan gelagapan saat mati listrik, mending kamu belikan lilin. Belinya di sini aja, cuma 7 ribu dapat 8 biji.

7. Rekomendasi kado lainnya, ada set sendok dan garpu

set sendok garpu via www.tokopedia.com

Selain memang bisa dipakai untuk makan di kos, set sendok garpu ini juga mudah dibawa ke mana-mana. Nggak mahal kok, harganya cuma 9 ribu dan belinya di sini.

8. Sikat cucian jadi salah satu item yang sering terlewatkan untuk dibeli, makanya jadikan kado saja~

sikat cuci via www.bukalapak.com

Biasanya, saking maunya berhemat, anak kos atau kontrakan akan menyempatkan diri untuk mencuci baju. Nah, kamu bisa memanfaatkan ini untuk memberi mereka sikat cucian. Belinya di sini saja, murah kok, cuma 5 ribu aja.

Sebenarnya kado itu nggak harus mahal, tapi yang penting berguna. Apalagi kalau bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Meski benda-benda ini sepele, temanmu tetap bakal senang lo! Pasalnya, mereka saja belum kepikiran untuk membelinya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE