Para cewek zaman sekarang tentu paham tentang susahnya menjaga kecantikan. Bicara soal keluhan masalah kulit wajah, bukan hanya mengkhawatirkan masalah hormonal saja, melainkan juga faktor eksternal yang dipengaruhi oleh lingkungan. Salah satunya adalah polusi.

Rasanya, dimanapun tempatnya, cewek-cewek akan selalu dihantui oleh faktor perusak kulit yang satu ini. Terutama di daerah perkotaan yang notabene penuh sesak dengan kendaraan bermotor dan minim tumbuhan hijau. Belum lagi, kulit merupakan organ pertama yang berkontak langsung dengan polutan.

Advertisement

Namanya juga cewek, mereka akan berusaha menjaga wajahnya tetap cantik di tengah padatnya mobilitas dan ancaman polusi yang semakin mencekam. Jika kamu adalah salah satunya, pastinya sudah khatam dengan perjuangan-perjuangan demi tampil cantik berikut ini…

1. Padahal baru saja mandi setengah jam yang lalu, tapi wajah sudah kusam dan berminyak karena polusi. Tisu akan jadi solusinya

pakai tisu

hilangkan debu dan kotoran dengan tisu via www.rd.com

Permasalahan umum yang dialami setiap cewek adalah nggak nyaman jika ada sesuatu yang kotor melekat di tubuhnya. Termasuk juga bakal risih ketika wajahnya tampak mengilap karena minyak yang bercampur debu dan kotoran. Sedih ‘kan, padahal baru beberapa jam yang lalu wajahnya segar, tapi berubah drastis saat sudah berhadapan dengan polusi. Nah, tisu akan selalu jadi senjata para cewek untuk mengatasi hal ini. Ya, setidaknya menghilangkan kilap minyak dan kotoran yang menempel untuk sementara.

2. Kamu yang tiap harinya harus ke kampus atau berangkat kerja naik sepeda motor, touch up adalah agenda wajib yang perlu dilakoni karena bedak yang luntur terkena keringat

selalu touch-up

touch-up adalah agenda wajib via www.rd.com

Selain tisu, senjata wajib yang biasanya dibawa cewek dalam tasnya adalah make-up. Bagi cewek pengendara sepeda motor khususnya, mereka bakal berhadapan langsung dengan jalanan yang penuh dengan polusi. Alhasil, sesampainya di tujuan, nggak jarang bedaknya akan luntur terkena keringat sepanjang perjalanan. Nah, inilah gunanya membawa make-up atau setidaknya bedak untuk meratakan kembali riasan wajahnya yang berantakan.

3. Sempat-sempatnya pakai lipstik sambil berdiri di dalam bus atau naik ojek, bagaimanapun juga bibir harus tampak paripurna

bibir harus paripurna

bibir harus paripurna via www.sheknows.com

Advertisement

Berangkat touch up, nyampe touch up lagi.

Bagi mereka para pelanggan setia angkutan umum, situasi berdesakan dengan penumpang lain bukan halangan untuk tetap tampil maksimal. Lipstik juga jadi item wajib yang mereka bawa kemana-mana. Sambil berdiri di dalam bus, mereka nggak segan-segan untuk mewarnai kembali bibirnya yang mulai luntur dan pucat. Pun saat mereka sedang naik ojek, lampu merah akan jadi momen yang mereka gunakan untuk mengeluarkan lipstik dari tasnya. Kerasa banget usahanya ya, Sist.

4. Pakai masker dan bawa botol air minum juga jadi senjata ampuhmu mengurangi paparan polusi, ketinggalan dua benda ini bikin kamu gregetan sepanjang hari

kemana-mana bawa botol air minum

kemana-mana bawa botol air minum via blog.idietitian.in

Selain mengupayakan cara-cara dari luar, perjuangan cewek juga dilakukan dari dalam. Salah satu contohnya adalah dengan mengenakan masker dan selalu membawa botol air minum di setiap kesempatan. Baginya, kedua benda ini sangat membantu mengurangi kerusakan kulit wajah akibat polusi. Penggunaan masker dapat mengurangi terhirupnya udara yang tercemar polusi. Sedangkan minum air putih di segala situasi juga mengurangi dehidrasi tubuh yang berdampak buruk bagi kecantikan kulit wajah.

5. Rela antri di toilet umum untuk menyempatkan diri mencuci muka, meski harus saingan sama mbak-mbak yang heboh selfie

Biar kinclong lagi

Biar kinclong lagi via www.ponds.co.id

Menghindari polusi bisa dikatakan sangat mustahil. Salah satu cara untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan polusi terhadap kulit wajah adalah dengan rutin membersihkannya. Sempatkanlah meskipun kamu sedang berada di tempat umum. Yah, walaupun kamu harus memisah gerombolan Mbak-mbak yang sedang heboh dan asik-asiknya selfie di kaca bening toiletnya. Kamu juga berhak bikin kulitmu sehat paripurna, ‘kan?

Cuci muka 2-3 kali sehari dengan sabun wajah yang lembut di kulit di tengah kesibukanmu. POND’S Pure White Facial Foam adalah pilihan terbaik untuk menjaga kulitmu tetap lembab, sehat, dan mencegah efek buruk dari paparan polusi tiap hari. Pure White-nya mampu mencegah dan merawat kulit yang terpapar polusi.

Nyata hasilnya di wajah

Nyata hasilnya di wajah

Ditambah karbon aktif di dalamnya terbukti membantu mengangkat polusi, menyerap minyak dan kotoran yang menyumbat pori, menghilangkan jerawat dan flek hitam, serta membantu mengembalikan kelembapan kulit. Belum lagi kandungan 3x Purify Power-nya yang membuat wajah lebih bersih bercahaya. Asal perawatan sederhana ini kamu rutinkan, kamu nggak perlu lagi khawatir kulit kusam dan berkurang kadar kelembabannya.

Cewek-cewek yang ngerasain perjuangan ini mana suaranya?! Hehehehe. Memang, polusi ada di mana-mana, baik di ruangan terbuka maupun tertutup, kamu nggak akan pernah terlindungi sepenuhnya dari polusi. Karenanya, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat kamu tinggal dan bekerja, juga melakukan perawatan terhadap kulit, baik dari luar, maupun dalam, ya. Jangan lelah berjuang untuk kecantikan! Tetap berjuang buat jadi cantik ya, girls!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya