Mumpung tahun baru 2016 baru berjalan beberapa hari. Tentu kamu masih punya niatan dan semangat yang menggebu-gebu dong untuk menjalani resolusi tahun barumu.

Mulai dari resolusi seputar ingin hidup sehat, ingin banyak duit sampai ingin cepet punya pacar bisa kamu lakukan kok selama kamu benar-benar berusaha. Oleh karena itu, Hipwee mau berbagi sedikit tips nih biar resolusi tahun barumu gak cuman jadi angan yang gagal terwujud!

Bikin daftar tujuan hidupmu. Tambahkan yang menurutmu penting, dan hapus saja yang ternyata gak penting-penting amat.

Ya kalo tujuannya gini sih… -_-‘ via nicolefrenette.tumblr.com

Sudah jadi keinginan setiap orang untuk mengawali tahun baru dengan lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Untuk mewujudkannya, kita harus mulai dengan menuliskan apa sih tujuan hidup kita. Evaluasi lagi dari tahun sebelumnya. Mana kegiatan yang positif ditingkatkan, yang kurang penting ya ditinggalkan. Dengan begitu kamu akan bisa tenang menjalani resolusimu.

Prioritaskan pada apa yang benar-benar ingin kamu raih dalam hidup. Jangan limbung ketika menentukan arah tujuanmu.

Segera deh bikin prioritas hidupmu tahun ini via easternseastar21.wordpress.com

Advertisement

Setelah punya tujuan, selanjutnya kamu harus punya prioritas. Dari sekian banyak tujuan atau resolusi yang ingin kamu capai, mana sih yang paling penting. Atau bisa juga kamu bikin prioritas berdasarkan mana yang bisa kamu capai lebih dulu sampai resolusi jangka panjang. Biar resolusimu gak cuman jadi angan, bikin prioritas itu wajib hukumnya!

Mulailah bikin schedule kegiatan sehari-hari. Pastikan kalau kamu bisa produktif dan piawai memanfaatkan waktu.

Jadwal harian itu penting buat kamu via successobsessed.tumblr.com

Nah, jadwal harian itu penting biar kamu gak keteteran. Ini wajib dibikin tiap kamu bangun pagi. Biasakan untuk memberikan tanda pada jadwal penting yang akan kamu lakukan hari ini. Utamanya hal-hal yang berhubungan dengan prioritas resolusimu. Kamu gak mau kan hal-hal yang mendukung resolusimu terlupakan? 🙂

Olahraga memang wajib hukumnya. Jangan sampai resolusimu berantakan karena pola hidup yang seenaknya!

Tapi ya gak gini juga He He via backonpointe.tumblr.com

Hal terpenting yang harus kamu jaga adalah kesehatanmu. Mau seberapa besar tujuan dan prioritas hidupmu, kesehatan adalah pondasinya. Makanya usahakan untuk melakukan olahraga ringan dipagi hari. Bisa jadi bersepeda, senam ataupun lari keliling komplek. Dalam tubuh yang sehat pastinya terdapat jiwa yang kuat ‘kan?

Di antara seabrek kegiatanmu, pastikan kalau kamu punya waktu istirahat yang cukup.

Tidurnya adek ini keliatannya enak banget ya via charliescrib.net

Meski kamu punya kegiatan yang padat demi meraih resolusimu, tidur juga harus teratur. Gak boleh tidur kelewat malam. Kata bang Haji Rhoma, begadang itu tak ada artinya kalau gak ada perlunya. Itu adalah salah satu nasihat apik yang penting untuk kita terapkan. Paling tidak tidurlah teratur 6-8 jam sehari, ya!

Cobalah untuk fokus pada satu per satu tugas saja. Dengan begitu, hasil kerjamu pasti bakal lebih maksimal.

Fokus itu kuncinya! via archertakeaim.tumblr.com

Bukan berarti kamu gak boleh untuk multi-tasking, tapi akan lebih baik jika kamu mengerjakan sesuatu dengan teliti satu per satu. Pengerjaan secara mono-tasking akan membantumu mempermudah fokus terhadap pencapaian resolusimu. Bukankah kamu sudah bikin prioritas, kan lebih baik kalau prioritas resolusimu kamu kerjakan dengan maksimal kan?

2016 masih sering sungkan sama orang lain? Please, kalau demi tujuan-tujuan baik dalam hidupmu, mulai ubah kebiasaanmu itu!

Sorry, udah ada acara lain nih entar

Ini yang harus kamu mulai pada tahun baru ini. Kebanyakan orang Indonesia masih suka “sungkan” dalam kehidupan bermasyarakat. Niatanmu untuk menghormati orang lain akan jadi kesalahan jika gara-gara sungkan kamu mengorbankan prioritasmu. Kamu harus mulai berani untuk bilang dan menunjukkan bahwa kamu punya tujuan dan resolusi sendiri yang harus kamu raih!

Nah, itu tadi sedikit arahan yang bisa Hipwee berikan agar kamu gak melenceng dari resolusi awal tahunmu. Coba deh terapin. Niscaya kamu akan merasakan perubahan terjadi pada tahun ini. Semoga membantu 🙂