Karena kesibukanmu kuliah atau kerja, waktu yang kamu punya untuk mengerjakan hal-hal lainnya tentu sangat terbatas. Beristirahat, melakukan hobi, berkumpul dengan teman-teman lama — waktu luangmu yang terbatas masih harus kamu bagi untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang seabrek. Karena itu, kamu tak bisa lagi menghabiskan banyak waktu hanya untuk melakukan hal-hal remeh.

Tahukah kamu bahwa dirimu bisa melipat kaos dengan rapi hanya dalam waktu kurang dari 2 detik? Caranya sederhana, dan okenya lagi, ini bisa membantumu menghemat waktu yang biasanya kamu habiskan berjam-jam untuk melipat tumpukan baju.

Advertisement

Yuk kita lihat caranya!

Langkah 1: Hamparkan t-shirt atau kemeja yang ingin kamu lipat di atas permukaan yang datar

02

Di atas permukaan yang datar, letakkanlah kemeja atau t-shirt milikmu dengan bagian depan menghadap ke atas.

Langkah 2: bayangkan sebuah garis horizontal di tengah-tengah kaus. Setelah itu, bayangkan garis vertikal di antara bagian tengah dan pinggir kaus

03

04

Setelah meletakkan kausmu di atas permukaan yang datar, bayangkanlah sebuah garis imajiner yang akan menjadi patokanmu dalam melipat baju. Ada dua garis yang harus kamu bayangkan: yang horizontal berada di tengah-tengah baju, dan yang vertikal berada di antara bagian tengah baju dan pinggir kirinya.

Langkah 3: kamu akan melipat kausmu berdasarkan titik A, B, dan C di bawah ini

05

Langkah 4: Sudah menentukan titik A-B-C? Letakkan jari tangan kirimu di titik A dan jari tangan kananmu di titik B

06

Langkah 5: jari tangan kirimu harus tetap ada di titik A. Pada saat bersamaan, pertemukan titik B dengan titik C dengan cara melipat kaosmu ke bawah, ke arah luar

07

Langkah 6: Tarik titik A ke arah luar dengan tangan kiri. Lipat sisi pakaian yang tersisa dengan membaliknya. (lihat video di bawah untuk lebih jelasnya)

08

09

Langkah 7: Tada! Pakaianmu pun terlipat dengan cepat dan rapih.

10

Advertisement

Agar lebih jelas, kamu bisa simak video di bawah ini:

Pertama kali mencobanya, mungkin kamu akan menghabiskan waktu beberapa menit sebelum kaos atau kemejamu terlipat sempurna. Tapi dengan berlatih berkali-kali sekarang, kamu bisa menghemat berjam-jam waktumu di masa depan. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya