Pernikahan adalah pintu bagi lebih banyak kebahagiaan. Tak hanya untuk mempelai pria dan wanitanya, namun juga teman-teman, saudara, dan keluarga besar mereka. Kecuali mantan tentu saja. Teman dan keluarga para mempelai ini tak hanya membantu menyebarkan undangan saja. Kadang, mereka bahkan membantu menyiapkan perlengkapan untuk malam pertama.

Daripada hanya membiarkan kamar pengantin jadi tempat menyimpan kado, meriahkanlah kamar istimewa ini dengan dekorasi yang menjadikannya terlihat lebih romantis. Demi membuat malam pengantin mereka lebih berkesan dan nggak gampang dilupakan, ‘kan?

Advertisement

Nah, ingin tahu bagaimana cara mendekorasi kamar pengantin yang cantik dan romantis? Berikut ini Hipwee  berikan rekomendasinya.

1. Hiasi ranjang sang pengantin baru dengan bunga dan kelambu. Dijamin, suasana malam akan terasa syahdu.

Kamar pengantin romants dan indah via trendy4.com

Kamu punya saudara atau teman yang akan menikah? Sebagai wujud bahagia atas bersatunya mereka, gak ada salahnya kamu bantu mereka menyiapkan kamar pengantin yang romantis. Jika ranjang mereka berbentuk kanopi, maka kamu bisa mengandalkan kelambu yang tertutup untuk menghiasi kamar mereka.

Pasang kelambu putih pada semua sudut atas ranjang kanopi. Lalu, pasang busa bunga di rangka tempat tidur bagian atas dengan menggunakan kawat. Barulah sekarang kamu tancapkan bunga palsu atau asli pada busa. Agar terlihat lebih indah, pilihlah jenis bunga yang berukuran besar, misalnya kamboja. Dan jangan lupa daun atau bunga yang menjulur sebagai penghias tambahan. Dengan dekorasi seperti ini, gak heran malam pertama mereka jadi terasa syahdu.

2. Balon adalah properti dekor yang serbaguna. Selain bisa bikin meriah pesta, kamar pengantin baru juga makin ceria.

Dekorasi kamar pengantin yang romantis via dorhoro.com

Advertisement

Kamar pengantin baru perlu dibuat spesial agar membuat mereka terkesan. Tak hanya menggunakan bunga, balon yang sering dimanfaatkan untuk menghias pesta agar jadi lebih meriah juga bisa menjadi properti tempat tidur pengantin lho.

Mendekorasi kamar dengan balon juga tergolong lebih mudah. Sebagai langkah awal, pilihlah balon berbentuk hati berwarna merah, pink, atau putih. Lalu hiasi balon dengan pita Jepang yang menjuntai ke bawah. Biarkan balon melambung sampai atap kamar. Lalu hiasi kasur pengantin dengan bunga mawar yang ditata membentuk hati. Tak lupa juga gabus styrofoam dengan warna senada yang dibentuk menjadi nama mempelai pria dan wanita. Simple ‘kan? Pengantin baru pasti makin deg-degan dengan dekorasi seperti ini.

3. Dekorasi kamar pengantin menggunakan kelambu dan lampu kunang-kunang, maka sensasi menghabiskan malam di alam terbuka bisa mereka dapatkan.

Dekorasi kamar pengantin yang indah dan romantis via www.decoratingyoursmallspace.com

Mendapatkan sensasi bulan madu di alam terbuka tak melulu harus camping di gunung, sekarang kamu bisa merasakannya hanya dengan main dekorasi kamar. Caranya, pasang kelambu putih memanjang dari bagian atas dan dekat kaki saja. Kamu bisa memasangnya langsung pada rangka ranjang kanopi atau menggunakan tali dan paku pada atap kamar.

Setelah itu, siapkan firefly lights, lampu flip flop warna kuning, atau lampu hias yang biasanya digunakan untuk taman. Pasang secara memanjang dan searah dengan kelambu putih. Lalu agar kesan alam lebih terasa, buatlah gantungan dari kayu dan ranting di bagian tengah. Saat lampu dimatikan, malam pertama pengantin baru serasa dihiasi bintang.

4. Kamu ingin kamar pengantin khas India? Pasang saja tirai bunga yang menjuntai hingga tepi ranjang.

Dekorasi kamar pengantin yang indan dan romantis via fashioncentar.blogspot.co.uk

Malam pertama bagi para mempelai adalah sesuatu yang benar-benar baru. Maka, gak salahnya kamu dekorasi kamar mereka seindah mungkin . Tak perlu bingung-bingung cari konsep dekorasi. Jika saudara atau temanmu penyuka bunga atau film Bollywood, buat saja kamar pengantinnya ala India.

Hiasan yang digunakan cukup sederhana kok. Kamu bisa rangkai potongan bunga pada beberapa tali yang panjang. Lalu pasang pada atap kamar di bagian tengah ranjang dan gerai agar terbentuk seperti tirai. Dan tak lupa kamu buat hiasan berbentuk hati di kasur pengantin dengan taburan bunga warna senada. Simsalabim, kamar romantis siap digunakan untuk malam pertama bagi mereka yang baru menikah.

5. Hanya dengan hiasan sticker yang bisa menyela di kegelapan, suasana kamar pengantin yang berbeda layaknya di luar angkasa.

Dekorasi kamar pengantin yang indah dan romantis via www.amazon.com

Teman atau saudaramu yang beru menikah elergi dengan bunga? Tenang, menciptakan suasana romantis itu tak melulu harus menggunakan bunga kok. Sekarang kamu bahkan bisa menggunakan sticker saja. Pilih sticker berbentuk bintang atau benda-benda galaxy lainnya yang bisa menyala di kegelapan. Pastikan kamu memasangnya secara menyeluruh pada dinding kamar ya. Nah, jika lampu kamar dimatikan, maka suasana luar angkasa bisa tercipta seketika. Gak heran, romantisnya malam pertama jadi terasa berbeda. Menarik ‘kan?

6. Kamar pengantin yang romantis itu tak selalu harus bertaburan bunga. Kain putih dan rangkaian lampu yang terpasang di dua sudut ranjang juga bisa membuat spesial

Dekorasi kamar pengantin yang romantis dan indah via www.decoratingyoursmallspace.com

Ingin menciptakan kamar yang romantis tapi gak ribet? Kamu bisa menambatkan hati pada dekorasi kamar dengan cara ini. Pasang paku dan gagang lingkaran pada dua sudut ranjang. Lalu sampirkan kain putih berbahan tipis (misalnya organdi atau bahan kelambu) pada setiap gagang. Setelah itu tambahkan lampuhias berwarna kuning pada kain. Jika malam sudah menjelang, kelap-kelip lampu dan kain sederhana bisa mempermanis momen bahagia mereka.

7. Malam pertama bisa makin asyik dengan dekorasi kamar pengantin unik. Misalnya dekorasi kamar ala Bohemian ini.

Dekorasi kamar pengantin yang unik dan indah via www.pinterest.com

Malam pertama adalah malam yang dinanti-nanti setiap pasangan yang baru menikah. Namun, seringkali kita selalu alpa untuk menyiapkan kamar istimewa bagi mereka. Tanpa harus pusing-pusing bagaimana mendekorasi, konsep bohemian bisa kamu ikuti.

Tenang, konsep ini terlalu mahal, yang kamu butuhkan hanyalah pandai memadupadankan warna. Sebagai langkah awal, kamu gunakan ranjang kayu atau rotan. Lalu pasang sprei dan properti dengan warna kalem seperti abu-abu atau coklat. Kemudian pasang dua lembar selendang putih diatas ranjang dengan sebuah tali. Dekorasi kamar pengantin ini pasti bikin malam pertama mereka jadi lebih asyik.

8. Malam pertama bagi pengantin baru adalah pengalaman tak tergantikan. Tak ada salahnya menghiasi seluruh kamar dengan bunga, tak terkecuali wallpaper dindingnya.

Dekorasi kamar pengantin indah dan romantis via wedding-decor.co

Kamu ingin mengangkat tema bunga untuk konsep kamar pengantin saudara atau temanmu? Nah, agar dekorasi tema ini lebih menarik, pasanglah sprei berwarna putih polos dan pilihkan bunga mawar berwarna merah. Tak hanya kasur yang ditaburi bunga, pasanglah vas bunga mawar di beberapa bagian sudut kamar. Selain itu, tempelkan wallpaper bergambar bunga mawar ada tema ini jadi terasa kental. Lalu siapkan lampu tidur berwarna kuning di samping kanan-kiri ranjang. Dengan begitu, suasana romantis segera tercipta untuk mereka berdua.

9. Ranting kayu yang dihiasi ornamen lucu dan lampu tak hanya hemat uang, ini juga membuat kenangan malam pertamamu tak mudah terlupakan.

Dekorasi kamar pengantin yang unik dan romantis via www.lushome.com

Kamu ingin memberikan kejutan pada sahabat atau saudaramu yang baru menikah? Bikn saja kamar pengantin yang unik buat mereka. Misalnya tema hutan yang bisa memberikan sensasi romantis yang berbeda.

Kamu siapkan beberapa batang pohon yang masih bercabang. Lalu tancapkan pada adonan semen berbentu kotak atau ikat langsung pada ranjang menggunakan kawat. Hiasi ranting pohon ini dengan lampu-lampu kecil dan ornamen lucu. Lalu pasang sprei dan properti berwarna kuning. Nah, tema ini bisa makin apik jika kamu menggunakan properti dari kayu. Nah, mudah dan menarik ‘kan?

Malam pertama adalah malam yang berharga bagi para pasangan yang baru menikah. Sebagai hadiah, gak ada salahnya kamu dekorasi kamar pengantin mereka agar lebih indah dan romantis. Tanpa perlu bingung bagaimana cara mendekorasi, 9 rekomendasi konsep kamar pengantin ini bisa jadi inspirasi.

Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya