6 Alternatif Kado buat Ayah yang Baru Aja Pensiun. Biar Ada Kegiatan, Nggak Melulu Ngelamun

Kado ayah pensiun

Bagi ayah, momen pensiun merupakan saat-saat yang menyedihkan. Meski ada juga yang menanti-nantikan. Yang menjadi momok adalah, jika dulunya selalu ada aktivitas rutin, tiba-tiba sekarang gabut dan nggak ngapa-ngapain. Apalagi kalau ditinggal anak-anak dan istri masih bekerja.

Advertisement

Nah, biar ayah yang baru pensiun nggak terasa kesepian di rumah, berikan beberapa hadiah berikut. Siapa tahu, bisa bikin ayah senang dan beraktivitas kembali.

1. Buku biografi bisa jadi kado menarik kalau ayahmu suka baca

buku via www.twgram.me

Selain menambah wawasan, membaca buku juga bisa menurunkan risiko demensia lo! Nggak perlu bingung cari genre, kebanyak ayah pasti suka kok membaca buku biografi tokoh terkenal. Kalau nggak sempat ke toko buku, mending beli di sini saja. Tenang, harganya sama kok!

2. Jangan cuma pacar, ayah juga bisa kok kamu belikan sepatu olahraga

sepatu olahraga via www.lazada.co.id

Daripada cuma minum kopi di depan rumah, ayahmu bisa diajak joging bareng sebelum kamu berangkat ke kantor. Nah, biar afdol, beliau dibelikan sepatunya juga. Kalau bujetnya terbatas, bisa beli di sini kok.

Advertisement

3. Kalau diberi set alat pancing dan kebetulan itu kegemarannya, pasti ayahmu bakal senang!

set alat pancing via www.tokopedia.com

Beberapa ayah di pelosok negeri ini suka dengan kegiatan memancing. Buat mereka, aktivitas ini bisa memangkas waktu daripada nggak ngapa-ngapain di rumah. Kalau mau lebih murah, beli satu set sekalian di sini.

4. Klasik memang, tapi justru itu yang disuka ayah dari sepeda ontel

Harapannya sih supaya nanti ayah bisa memakai sepeda ini buat jalan-jalan di sekitar rumah saat sore hari. Sekalian olahraga dan gerak juga, kan? Nah, sepedanya bisa kamu beli di sini. Harganya lumayan miring kok!

5. Set peralatan berkebun pasti jadi hadiah yang menyenangkan untuk seorang ayah

alat berkebun via indonesian.alibaba.com

Meski jarang dilakukan, berkebun merupakan kegiatan yang cukup menarik lo! Apalagi jika kamu punya cukup halaman di depan rumah. Nggak perlu bingung, ditanami sayuran saja sudah cukup kok. Peralatan berkebunnya bisa dibeli di sini.

Advertisement

6. Kalau ayahmu suka masak, berikan saja kado berupa satu set pisau dapur

pisau dapur via id.carousell.com

Nggak melulu ibu-ibu, ada sebagian ayah yang suka menghabiskan waktunya di dapur lo! Apalagi jika sebelumnya ayahmu ialah seorang koki. Nah, kalau dananya terbatas, kamu bisa berikan ayahmu set pisau dapur di sini. Lengkap tapi murah.

Meski terkesan sepele, namun memberikan kado-kado ini bisa meningkatkan mood ayah lo! Nah, kalau mood-nya bagus ayah kan jadi lebih produktif, bahagia, dan terhindar dari demensia. Simpel tapi bermakna banget!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE