Kangen Upacara 17-an? Yuk, Rayakan Momen Kemerdekaan Lewat 4 Kegiatan Seru Ini

Merayakan Momen Kemerdekaan

Mungkin dulu kita termasuk golongan yang malas-malasan kalau disuruh ikut upacara 17 Agustus. Namun, setelah dua kali momen HUT RI kita nggak bisa ke mana-mana, kangen juga nggak, sih, sama upacara tanggal 17 Agustus ini? Apalagi biasanya setelah upacara ada banyak acara seru di lingkungan sekitar. Mulai dari aneka lomba di lingkungan rumah sampai acara konser musik kemerdekaan. Pokoknya momen tujuh belasan selalu seru, semarak, dan meninggalkan kesan.

Sayangnya untuk saat ini, kita belum bisa kembali melakukan hal-hal di atas. Tahun ini, lagi-lagi kita harus puas merayakan HUT RI yang ke-76 di rumah saja karena pandemi masih belum usai. Nggak apa-apa, kok, karena meski di rumah saja, merayakan hari kemerdekaan Indonesia bisa tetap berkesan jika kamu melakukan hal-hal unik dan menyenangkan. Contohnya beberapa hal ini, yang nggak kalah seru dengan ikut lomba makan kerupuk di lapangan RT. 😀

1. Bikin lomba online bareng teman-teman dekat

Bikin perlombaan online saja | iStockphoto via www.hipwee.com

Karena saat ini balap karung, makan kerupuk, dan aneka lomba offline lainnya mustahil bisa dilakukan, bagaimana kalau kamu menggelar lomba online? Bentuk lombanya pun bisa kamu sesuaikan. Jika tak bisa lomba makan kerupuk, bagaimana kalau lomba mengolah kerupuk menjadi cemilan yang lebih menarik dan kreatif? Jika tidak bisa lomba balap karung, bagaimana kalau lomba catur online? Ajak teman-teman dekatmu, ya. Siapa tahu viral dan banyak warganet lain yang ikutan. 

2. Ajakin keluarga buat main game di rumah

Buat games untuk keluarga | iStockphoto via www.hipwee.com

Bila kamu malas repot atau bukan orang yang aktif di sosial media, kamu juga bisa memeriahkan hari kemerdekaan berang keluarga saja di rumah. Buat kompetisi khas 17 Agustusan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Akan semakin seru nih jika kamu tinggal bersama keluarga besar. Nggak cuma bisa membuat momen 17 Agustus kamu berkesan, hal ini juga akan memperkuat hubungan dalam keluarga. Ini juga penting, lho, dalam situasi yang sedang sulit seperti ini. Kedekatan dengan keluarga pastinya akan menguatkan diri kita juga. 

3. Nonton film-film bertema perjuangan dan kemerdekaan

streaming film kemerdekaan | iStockphoto via www.hipwee.com

Rasanya kurang afdal nih kalau momen 17-an nggak nonton film-film bertema perjuangan. Yuk, rencanakan nobar bareng keluarga. Biar makin seru, siapkan camilan dan minuman sebagai teman nonton. Biar semua senang, pilih film-film yang menjadi favorit masing-masing anggota keluarga. Toh, sekarang banyak aplikasi streaming film. Sehingga kamu bisa memilih sendiri film apa yang ingin ditonton. Jadi, nggak tergantung pada siaran televisi saja. Sebelum mulai nobar,  jangan lupa isi ulang paket datamu biar nggak kehabisan di tengah film. Kan jadinya kentang~

Tenang saja, karena kamu nggak harus ke luar rumah, kok, untuk beli paket data. Sekarang sudah ada GERAI ONLINE Indosat Ooredoo. Di sana, kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa harus ke mana-mana. Mulai dari beli kartu perdana, membayar tagihan pascabayar dan propaid, isi ulang pulsa, beli paket data, sampai mengganti simcard 3G menjadi 4G, semuanya bisa.

GERAI ONLINE Indosat Ooredoo merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk memberi kemudahan bagi pelanggan dengan menyediakan akses layanan telekomunikasi dan digital dalam satu tempat. Kamu bisa mengakses GERAI ONLINE Indosat Ooredoo melalui im3ooredoo.com/geraionline. Praktis banget, bukan? Semoga dengan kemudahan akses telekomunikasi dan digital ini bisa membantu kita semua untuk tetap semangat dan produktif di masa-masa yang sulit ini, ya.

4. Biar tetap semarak dan terasa sensasinya, yuk, kita hias rumah dengan berbagai pernak-pernik merah putih

menghias rumah | iStockphoto via www.hipwee.com

Salah satu hal yang membuat momen tujuh belasan terasa spesial adalah suasana semaraknya. Di jalan-jalan dan juga di lapangan banyak hiasan merah putih yang membuat suasana jadi ramai. Nah, kamu juga bisa menciptakan suasana ini di rumah, lho. Ajak keluarga untuk menghias rumah dengan berbagai pernak-pernik kemerdekaan. Habis itu, foto-foto deh buat dipamerin di media sosial. Jadi meriah, kan? Hehe

Itu dia beberapa ide seru untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Memang sih, pada situasi di mana ruang gerak terbatas begini, kita harus kreatif mencari cara untuk menyenangkan diri. Kalau urusan kebutuhan telekomunikasi dan digital, serahkan saja pada GERAI ONLINE Indosat Ooredoo. Praktis dan pastinya aman~

By the way, nggak cuma itu, lho. Dengan semangat persatuan di momen kemerdekaan ini, IM3 Ooredoo mengelar kampanye Bersatu Untuk Merdeka. Salah satu bentuknya adalah persembahan kolaborasi musisi lintas generasi, yang menyanyikan lagu dengan semangat kemerdekaan. Kolaborasi ini menghadirkan Iwan Fals, sebagai wakil dari musisi senior, bersama dengan Hindia, Petra Sihombing, dan Rendy Pandugo sebagai wakil dari musisi muda. Kolaborasi ini menyanyikan lagu dari Iwan Fals yaitu “Satu Satu” yang diaransemen ulang oleh Petra Sihombing. Kebayang nggak sih bagaimana lagu ini dinyanyikan dengan semangat yang baru dan fresh? Kalau penasaran, saksikan kolaborasi ciamik ini di kanal YouTube IM3 Ooredoo atau klik saja di sini.

Bukan semata ingin menginspirasi masyarakat, kampanye Bersatu Untuk Merdeka dari IM3 Ooredoo ingin menyampaikan pesan bahwa kemerdekaan bisa diraih dengan kerja sama yang melibatkan lintas generasi. Relate dengan situasi saat ini, bukan? Kita butuh kerja sama dan bahu membahu dari semua lapisan masyarakat untuk saling menguatkan agar bisa melewati situasi pandemi.

Kira-kira, kegiatan mana yang ingin kamu lakukan di tanggal 17 Agustus nanti? Yang mana pun, yuk, kita ucapkan selamat ulang tahun dulu buat negeri kita tercinta. Dirgahayu, Indonesia! Dirgahayu, kita semua!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi