5 Kelebihan Setrika Uap Dibanding Setrika Listrik Biasa. Pakaian Menggunung Tak Jadi Masalah

Kelebihan setrika uap

Kamu setuju nggak sih kalau menyetrika termasuk ke dalam pekerjaan rumah tangga yang melelahkan? Apalagi kalau pakaian yang disetrika sudah menggunung. Duh, melihatnya saja kadang sudah bikin capek. Tapi kalau pakai baju yang nggak disetrika, kurang PD juga kan ya?

Advertisement

Terus, apa kabar dengan mbak-mbak laundry yang sudah barang tentu menggarap bergunung-gunung pakaian setiap harinya, ya? Rupanya, pekerja laundry menggunakan setrika uap lo! Setrika uap ini punya beberapa kelebihan menarik jika dibandingkan dengan setrika listrik biasa. Mau tau seperti apa? Simak yuk!

1. Dibanding setrika listrik, setrika uap bisa merapikan pakaian dengan lebih mudah

pakaian lebih rapi via nearsay.com

Uap air yang menyebar secara cepat dari setrika uap membuat kerutan di pakaian jadi mudah hilang. Kerja uap ini hampir sama dengan pelicin pakaian. Sayangnya, penyebarannya hanya fokus di area tertentu saja, jadi cukup menyita waktu.

2. Setrika uap ini cocok digunakan pada semua jenis kain lo, jadi kamu nggak perlu khawatir pakaianmu gosong

nggak khawatir gosong via laundrymanager.id

Pelat besi di setrika uap dapat mentoleransi panas yang menyebar. Dengan begitu, pakaian berbahan sifon dan sutra jadi nggak mudah panas meski bisa menghilangkan kusutnya dengan lebih baik ketimbang setrika listrik.

Advertisement

3. Karena memanfaatkan sumber gas untuk energi panasnya, setrika uap membutuhkan daya listrik yang lebih kecil

menggunakan gas via id.pinterest.com

Nah, kalau mau lebih hemat listrik, kamu bisa beralih ke setrika uap. Setrika jenis ini cocok untuk digunakan usaha laundry yang mana harus menyetrika baju dalam jumlah besar.

4. Karena nggak menggunakan listrik sebagai sumber energi, setrika uap dinilai jauh lebih aman

lebih aman via www.dominvrt.si

Pemakaian setrika listrik yang terlalu lama bisa menyebabkan korsleting yang berujung pada kebakaran. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengetahui penyebab dan memperbaikinya. Hal ini nggak akan terjadi jika kamu menggunakan setrika uap. Sayangnya, kamu perlu berhati-hati supaya nggak terjadi kebocoran gas.

5. Hasil menyetrika dengan setrika uap juga jauh lebih banyak daripada setrika listrik biasa. Ya, karena lebih cepat bekerjanya

Advertisement

lebih banyak via www.dekoruma.com

Karena beberapa kelebihan dari setrika uap ini, kamu jadi bisa menyetrika dengan cepat. Hasil setrikaan pun otomatis akan lebih banyak daripada ketika pakai setrika listrik biasa. Makanya setrika uap ini cocok banget dimanfaatkan untuk usaha laundry.

Meski memiliki banyak kelebihan, setrika uap ini agak ribet jika digunakan untuk menyetrika pakaian yang panjang. Selain itu, setrika ini juga memiliki harga yang cenderung lebih mahal. Bahkan, boiler di setrika uap pun kadang terasa mengganggu karena bentuknya yang terlalu besar. Memang sih semua itu ada kurang dan lebihnya. Nah, setelah menyimak ulasan ini, setrika mana yang lebih cocok untuk kebutuhanmu

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE