7 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Lokal Terbaik & Terjangkau

Semenjak bekerja dari rumah atau work from home (WFH), banyak orang rentan alami stres. Suasana monoton dan jarang interaksi sosial menjadi penyebab utamanya. Apakah kamu merasakannnya juga? Bila dibiarkan lama-lama, stres bisa kacaukan kualitas hidup lho.

Nggak hanya produktivitas kerja yang turun, tapi kesehatan mentalmu juga menjadi taruhan. Nah, banyak cara atasi stres. Misalnya dengan lilin aromaterapi. Sesuai dengan namanya nih, fungsi lilin aromterapi adalah mengeluarkan bau wangi yang menenangkan.

Membicarakan lilin aromaterapi, produk-produk dari luar negeri kerap sekali dijadikan rekomendasi. Lilin aromaterapi perusahaan besar seperti lilin aromaterapi IKEA atau lilin aromaterapi Ace Hardware, jadi pilihan populer. Padahal banyak lo produk lilin aromaterapi lokal yang kualitasnya nggak kalah bagus dan harganya pun lebih ramah di kantong.

Ketimbang makin penasaran, yuk langsung simak saja 7 rekomendasi lilin aromaterapi terbaik produk lokal yang nggak kalah menarik dari merek luar!

ADVERTISEMENT

1. Kencana Candle

Banyak orang jadikan Lilin aromaterapi Kencana Candle sebagai andalan. Kalau kamu mencari lilin aromaterapi murah, Kencana Candle adalah jawabannya. Nggak cuma ekonomis, lilin aromaterapi ini punya wangi yang `Indonesia banget`. Mulai dari aroma rempah-rempah sampai citrus yang dipadukan dengan bunga-bunga nusantara.

Bentuk lilin aromaterapi ini cukup sederhana: berwarna putih dan diletakkan di gelas kaca. Meski tampak biasa saja, lilin mampu berikan ketenangan melalui varian aromanya yang unik. Kamu bisa mencium aroma kopi Mandheling, Buah Wani, hingga chamcapa Bungong Jeumpa. Semua itu bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek sebesar 95.000 ribu rupiah.

ADVERTISEMENT

2. Scent & Light

Memberikan kebaruan, Scent & Light menjadi produk lilin aromaterapi lokal terbaik yang patut diperhitungkan. Kamu bosan dengan lilin yang bentuknya itu-itu saja? Scent & Light punya varian bentuk yang mungkin kamu nggak bayangkan sebelumnya.  Ada lilin dengan bentuk roll cake, puff, cupcakes, dan es krim lho. Jadi ngiler~

Aroma klasik Sakura & Pear atau Apple & Fig jadi andalan produk ini. Tapi bila kamu ingin perpaduan wangi lain, bisa kok minta kombinasi yang berbeda. Nggak perlu khawatir soal harga nih, produk Scent & Light dibanderol paling rendah 50.000 ribu rupiah.

ADVERTISEMENT

3. Utama Spice

Terbilang unik, produk Utama Spice memilh kaleng sebagai kemasan lilin aromaterapi. Alih-alih gunakan kemasan yang apik nan cantik, produk ini menggunakan kaleng agar lebih praktis dibawa. Salah satu produk yang diunggulkan adalah varian Clearing. Aroma mint yang dominan mampu segarkan pikiran. Selain membuat tubuh rileks, menyalakan lilin ini bisa melegakan pernapasan.

ADVERTISEMENT

4. Kaminari

Sebagian orang mungkin menilai produk lokal satu ini cukup mahal.di Tapi kalau dipikir-pikir, harganya masih reasonable kok. Apalagi dengan keuntungan yang kamu dapatkan nanti. Aroma floral yang segar berikan ketenangan seperti wangi pine rose, lavender, atau clementine. Aroma-aroma ini ampuh usir rasa lelah dan penat.

Merek Kaminari  ini dibuat desainer ternama, Vina Kosasih. Tahun 2015, Kanimari didirikan. Mulai saat itu, Kaminari dikenal sebagai merek yang sediakan lilin aromaterapi dan kreasi wax. Ia menjadi salah satu produk lokal yang diminati.

ADVERTISEMENT

5. Euodia Home

Dipatok mulai dari harga 99.00 ribu rupiah, Euodia Home sediakan banyak pilihan lilin aromaterapi. Mayoritas aromanya floral dan buah, kamu bisa pilih sesuai selera. Ada teh hijau, pepaya, lotus, jeruk, hingga kedelai. Ada yang mau coba?

Oiya, ada varian Euodia Home yang digemari. Namanya Freesia Green. Dengan memadukan bungan freesia hijau, lada, dan neroli, lilin ini bantu kamu relaksasi. Nggak hanya itu, masih ada tambahan aroma lain sepert amber wood dan patchouli. Aroma yang dihasilkan makin kuat dan pastinya bikin tenang.

ADVERTISEMENT

6. Duft and Chandelle

Produk lokal Duft and Chandelle nggak boleh terlewat nih. Sejak didirikan tahun 2014 silam, produk ini jadi favorit di kalangan pengguna lilin aromaterapi. Berbahan dasar soy wax, lilin ini dikemas dalam jar klasik.

Bisa dibilang, varian aromanya nggak terlalu banyak, total ada 10 aroma. Tapi kamu bakal kebingungan milihnya. Setiap varian enak semua aromanya seperti Muskmelon, Yuzu, Skandinavia, dan lainnya.  Duh, pilih yang mana ya~

7. Swoon Scent Candle

Setelah seharian yang sibuk, bagaimana kalau beristirahat sambil menyalakan lilin aromaterapi? Biasanya lilin aromaterapi beraroma floral, tapi produk Swoon Scent Candle berikan alternatif lain. Nggak mau terlihat sama dan biasa, produk lokal ini buat lilin aromaterapi berbahan utama vanila.

Meski bahan utamanya tak biasa, produk ini tergolong lilin aromaterapi yang aman kok. Dengan campuran lili dan lavender, wangi Swoon Scent Candle semakin memikat dan menenangkan. Bagi kamu yang suka menata ruangan, lilin aromaterapi ini bisa digunakan hiasan. Kemasannya yang apik dan modern akan sempurnakan dekorasi ruanganmu.

Setiap merek punya kenggulannya masing-masing, ya. Bahkan tiap merek punya varian andalan yang sebanding dengan mereka dari luar negeri. Terpenting, pilih produk lilin aromaterapi lokal terbaik yang sesuai selara, kebutuhan, dan pastinya kondisi dompetmu. Jangan sampai kamu makin stres gara-gara beli lilin aromaterapi tanpa perhatikan situasi keuanganmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.