Sering Lupa Lokasi Parkir Kendaraan di Mal atau Tempat Umum? 6 Trik ini Adalah Solusinya

Lupa lokasi parkir

“Tadi parkirnya di mana, ya? Nah, lupa kan…”

Advertisement

Lahan parkir yang luas di mal, pusat perbelanjaan, atau di tempat umum lainnya seringkali membuat kita bingung dan lupa telah meletakkan kendaraan di mana. Apalagi jika parkirnya pas di jam-jam yang ramai. Alhasil, jadi memakan waktu yang cukup lama untuk mencari keberadaan kendaraan yang diparkir untuk mengeluarkannya. Nggak cuma orang tua saja, bahkan kamu yang masih muda pun masih sering mengalaminya, bukan?

Supaya nggak lupa di mana lokasi parkir kendaraanmu ketika berada di tempat umum, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan.

1. Jika memungkinkan, pilihlah lokasi parkir yang strategis dan jangan lupa cermati lokasi sekitar

cari lokasi strategis via www.mobil123.com

Supaya kendaraanmu bisa ditemukan dengan cepat, pilih tempat parki yang strategis seperti di dekat loket atau pintu masuk. Pastikan untuk mengamati area parkirmu supaya bisa dijadikan penanda.

Advertisement

2. Umumnya, area parkir yang luas akan memiliki kode blok. Biar nggak lupa, ingat baik-baik atau catat kode blok tersebut, ya!

Pastikan untuk selalu mengingat kode blok dengan baik. Jika kamu ragu dengan kemampuan mengingatmu, kamu bisa menuliskan kode blok itu pada ponsel milikmu.

3. Kamu juga bisa memanfaatkan ponselmu untuk memfoto posisi kendaranmu parkir

foto kendaraan serta lokasi parkirnya via www.harapanrakyat.com

Kamera ponsel yang mumpuni bisa kamu manfaatkan untuk memotret kendaraan dan area tempat parkirmu. Jangan lupa untuk memotret kendaraan dengan latar belakang yang khas seperti keberadaan kerucut pembatas atau petunjuk arah di sekitarnya. Kalau sudah difoto tapi nggak juga ketemu, kamu bisa bertanya ke petugas dengan menunjukkan foto yang diambil.

4. Pasanglah benda-benda menarik yang berwarna-warni supaya bisa jadi tanda di kendaraanmu

pasang bendera misalnya via www.trinitar.com

Ini bisa dilakukan jika area parkir penuh dengan kendaraan satu jenis. Tempatkan tanda ini di wiper kaca depan supaya bisa dilihat dengan jelas, ya!

Advertisement

5. Jangan lupa selalu memanfaatkan fitur answer back system yang ada di kendaraanmu

manfaatkan kunci via gagadget.com

Fitur ini akan memudahkanmu menemukan kendaraan yang diparkir. Cukup dengan menekan satu tombol di kunci, kendaraanmu akan mengeluarkan bunyi yang bisa mendeteksi keberadaannya.

6. Kalau nggak mau ribet, manfatkan saja layanan valet parkir yang disediakan oleh tempat yang kamu kunjungi. Kalau ada lo, ya!

valet parkir via patch.com

Layanan ini umumnya cuma bisa kamu temukan di sekitar kawasan gedung perkantoran, hotel, atau mal. Saat sampai di lokasi tujuan, kamu hanya perlu meminta petugas valet untuk memarkirkan kendaraan di area parkir yang disediakan. Nggak cuma itu, kamu juga nggak perlu mencari kendaraanmu di parkiran, sebab valet juga akan membawakannya untukmu.

Kalau hal-hal ini sudah dilakukan, percaya deh, kamu nggak akan lupa atau bingung lagi mencari lokasi parkir kendaranmu. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk selalu mengingat nomor plat kendaraanmu untuk mempermudah pencariannya di parkiran umum. Semoga membantu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE