Campur Air Kelapa dengan 4 Bahan Alami ini untuk Menambah Khasiatnya. ‘Jos’ Pokoknya!

Manfaat campuran air kelapa

Air kelapa dikenal sebagai minuman alami yang menyehatkan. Selain sebagai pelepas dahaga, air kelapa juga kaya akan manfaat lainnya. Air kelapa dapat dikonsumsi dengan cara diminum langsung maupun dicampur dengan bahan lainnya. Berikut Hipwee Tips ulas bahan-bahan apa saja yang membuat air kelapa semakin dobel khasiatnya!

1. Campuran air kelapa dan susu murni bikin badan yang loyo dan kurang sehat jadi kembali fit

air kelapa dicampur susu via www.hipwee.com

Advertisement

Belakangan ini sedang viral cara baru minum air kelapa di linimasa Twitter dan Instagram. Tak sedikit warganet yang mengunggah testimoni meminum campuran air kelapa murni dan susu sapi steril kaleng.

Kabarnya campuran dua minuman tersebut dapat membuat badan yang kurang sehat menjadi kembali segar dan bugar. Hal tersebut diamini oleh banyak warganet lain yang telah membuktikannya. Wah nggak nyangka ya, ternyata mencampur air kelapa dan susu murni ampuh banget khasiatnya!

2. Madu yang dicampurkan dengan air kelapa nggak cuma menyumbang satu macam manfaat, tapi banyak!

air kelapa dicampur madu via www.hipwee.com

Cukup menambahkan satu sendok makan madu ke dalam segelas air kelapa yang diminum setiap pagi sebelum sarapan ternyata manfaatnya sangat menyehatkan. Nggak cuma satu namun setidaknya ada tujuh manfaat berikut yang akan kamu dapatkan.

Advertisement

Manfaat itu seperti mencegah penuaan dini, melancarkan pencernaan, mencegah infeksi, mengurangi kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh, detoksifikasi ginjal serta mengurangi sembelit.

3. Jerawat bisa dibasmi perlahan dengan ramuan air kelapa yang dicampur kunyit lo!

air kelapa dicampur kunyit via www.hipwee.com

Campuran air kelapa dan kunyit berkhasiat untuk menghilangkan jerawat serta bekas jerawat membandel. Ada dua pilihan cara pemakaiannya, pertama campur air kelapa dan bubuk kunyit hingga membentuk pasta lalu jadikan masker wajah, yang  kedua rendam parutan kunyit ke dalam air kelapa dan diamkan selama tiga malam lalu gunakan untuk membasuh wajah.

Selain itu, campuran air kelapa, kunyit, dan kapur sirih juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar.

Advertisement
4. Nggak perlu beli minuman isotonik kemasan lagi, karena kamu bisa mendapatkan khasiatnya dengan mencampur air kelapa dengan jeruk nipis

air kelapa dicampur jeruk nipis via www.hipwee.com

Campuran air kelapa dan perasan jeruk nipis dapat menjadi isotonik alami pengganti cairan tubuh, selain itu mengkonsumsi air kelapa muda hijau yang ditambahkan dengan perasan jeruk nipis secara teratur dipercaya dapat menyembuhkan gejala penyakit demam berdarah. Wow!

Itulah empat bahan alami yang bisa menambah manfaat air kelapa murni. Silahkan dicoba sendiri di rumah kalau kamu penasaran dan ingin membuktikan khasiatnya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mind wanderer~

CLOSE