7 Cara Memilih Bra Buatmu yang Ukurannya Ekstra. Supaya Nggak Kendur dan Tertopang Sempurna

Memilih bra untuk payudara besar

Bagi sebagian cewek, punya payudara besar merupakan sebuah anugerah. Di sisi lain, beberapa cewek merasa kesulitan menemukan bra yang tepat untuk ukuran payudaranya yang ekstra. Padahal, pemilihan bra yang tepat sangat memengaruhi penampilan dan membuat payudara jadi tampak lebih kencang, pun bagus untuk kesehatannya.

Advertisement

Jangan asal ambil aja, kalau kamu termasuk si pemilik payudara besar, terapkan beberapa tips ini saat membeli bra. Jatuhnya sih memang lebih effort, tapi nggak masalah toh demi kenyamananmu juga!

1. Pilih bra yang cup-nya menutup hampir seluruh permukaan payudara

pakai yang full cup via www.medasun.co.uk

Tujuannya, biar payudara bagian atas nggak ‘tumpah’ keluar bra. Bagian dada bakal tertutup semua sehingga tampak kencang. Beberapa jenis bra yang bisa kamu pakai di antaranya ialah wireless bra, full coverage bra, atau T-shirt bra, mereka mampu menopang payudara besar tanpa mengganggu kenyamananmu.

2. Biar enak dipakai dan nggak bikin sakit punggung, pilih bra yang talinya besar

pilih bra tali besar via www.bustle.com

Payudara berukuran eksra perlu bra dengan tali besar supaya tertopang sempurna. Di samping bikin payudara lebih terangkat, bra dengan tali yang besar juga lebih nyaman dipakai dan nggak akan meninggalkan bekas.

Advertisement

3. Pastikan kamu memilih bra yang punya tiga pengait belakang

tiga pengait via cacique.lanebryant.com

Biasanya, kalau talinya besar, pengaitnya pun bakal ada tiga. Kelihatannya sih sepele, tapi tiga pengait ini bakal lebih kuat menahan posisi punggung supaya nggak bungkuk. Payudara pun akan terangkat secara proporsional.

4. Hindari menggunakan bra yang busanya terlalu tebal, apalagi pakai half cup bra atau push up bra

jangan pakai bra busa tebal via today.line.me

Penggunaan bra yang busanya terlalu tebal justru bakal menambah volume payudaramu, jadinya nggak proporsional. Belum lagi kalau pakai half cup bra atau push up bra, yang ada malah makin tumpah payudaramu. Tapi juga jangan pilih bra yang tipis atau tanpa busa, karena bisa menonjolkan bentuk payudara. Biar aman, pilih bra yang ketebalan busanya pas-pas aja.

5. Boleh kok pakai bra berkawat, tapi…

boleh pakai kawat, asal… via pontianak.tribunnews.com

Fungsi kawat ini sebenarnya untuk menyangga payudara agar nggak turun dan kendur. Boleh pakai tapi jangan terlalu lama apalagi keseringan. Pakailah pas lagi di acara khusus aja. Pastikan juga kawatnya berada pas di bagian lingkar payudara sehingga payudaramu nggak naik turun.

Advertisement

6. Cantik memang, tapi jangan pilih bra berbahan renda lo!

jangan pakai yang berenda via id.carousell.com

Selain karena tekstur bahannya yang nggak rata, bahan renda juga akan mudah terlipat dan bikin bagian dada yang ekstra itu jadi kelihatan kurang sopan. Apalagi kalau kamu pakai baju ketat. Lagipula, nggak menggunakan bahan renda juga menghindarimu dari iritasi pada kulit payudara lo!

7. Wajib hukumnya untuk mengganti bra secara reguler

ganti rutin via lacenlingerie.com

Kebanyakan ahli menyarankan untuk selalu mengganti bra dengan yang baru setiap enam bulan sekali. Sebab, biasanya di waktu ini bra sudah mulai kendur dan nggak fungsional lagi. Tapi, kalau belum genap enam bulan bra sudah mulai kendur talinya, mending segera ganti dan jangan dipakai lagi, ya!

Memilih bra untuk pemilik payudara besar memang butuh sedikit usaha. Pasalnya, kalau keliru, bisa-bisa payudara malah kendur dan turun. Padahal kalau sudah kendur, tampilan dada jadi kelihatan nggak proporsional lagi, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE