Bagi perempuan, menggunakan produk kecantikan adalah suatu kebutuhan. Tentu saja hal ini dikarenakan keinginan mereka untuk selalu tampil cantik di manapun dan kapanpun. Dan sesuai dengan namanya, produk kecantikan memang diharap dan diamini mampu melakukannya. Bukan hanya make-up, skincare dan haircare nyatanya adalah bagian dari produk kecantikan juga yang menjadi kebutuhan primer bagi kaum perempuan.

Menariknya, akhir-akhir ini berbagi informasi berupa review produk bahkan tips-tips tentang kecantikan  menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Reviewer-nya dikenal dengan beauty vlogger dan blogger. Pekerjaan sebagai reviewer produk melalui platform blog dan video blog tersebut menjadi sangat seksi saat ini. Pekerjaan ini dirasa sangat menyenangkan dan bermanfaat karena bisa berbagi pengalaman tentang apa yang kamu dan orang lain butuhkan terhadap sebuah produk kecantikan.  

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee bekerjasama dengan Wardah akan menawarkan kesempatan menarik untuk kamu para penulis, blogger, vlogger, atau para pecinta produk kecantikan yang ingin merasakan bekerja di Yogyakarta. Kamu akan diajak untuk mengikuti kompetisi menulis seputar kecantikan. Kompetisi ini akan memberikanmu kesempatan untuk mengikuti workshop gratis seputar kepenulisan dan kecantikan selama 2 hari di Kunena Eatery Yogyakarta dengan total peserta 15 orang dan 2 peserta terbaik akan dikontrak 3 bulan oleh Hipwee sebagai Penulis Wardah Cosmetics . Wah, untung banget pastinya!

Lalu, apa yang harus yang harus kamu tulis?

Berhubung ini adalah kontes penulisan seputar kecantikan, maka tulisanmu nanti harus menceritakan tips kecantikan ala kamu, minimal 400 kata. Misalnya, tips tentang bagaimana merawat kulit atau tips tentang kesehatannya Tips ini bisa terinspirasi dari orang lain atau bisa juga hasil dari pengalamanmu sendiri. Kamu juga bisa mengaitkannya dengan kampanye #LoveYourSkin milik Wardah. Buat tulisanmu ini semenarik mungkin agar orang-orang paham dan merasa beruntung bisa mengetahuinya. Dan ingat, keunikan topik tentu akan menjadi daya tarik tersendiri.

Advertisement

Selain tips yang bisa kamu bagikan, tulisanmu juga akan hadir di website www.hipwee.com dengan viewers 15 juta tiap bulannya. Wow!

Cara mengikuti kontes menulis kecantikan

  1. Buka https://www.hipwee.com/
  2. Klik “Buat Artikelmu” di pojok kanan atas website
  3. Login dengan akun Facebook kamu atau emailmu
  4. Pilih Format tulisan Listicle
  5. Pada bagian judul artikel yang kamu ikut sertakan dalam kontes, jangan lupa untuk menambahkan #RuangBelajarWardah
  6. Tambahkan #RuangBelajarWardah #LoveYourSkin pada bagian Tags di sebelah kanan
  7. Submit artikel kamu!
  8. Lengkapi data dirimu di form pendaftaran di sini. (WAJIB)
  9. Jangan lupa bagikan artikelmu ke social media, dan tambahkan hastag #RuangBelajarWardah #LoveYourSkin

Lalu apa saja hadiahnya?

Hadiahnya seru banget deh, 15 peserta terpilih akan berkesempatan mengikuti workshop seputar kepenulisan dan kecantikan dengan didampingi para expert dari Wardah dan Hipwee di Kunena Eatery Yogyakarta. Besoknya seluruh peserta akan diajak media visit ke kantor Hipwee dan company visit ke Wardah Beauty House Yogyakarta, serta berkesempatan untuk mendapatkan treatment dari Wardah. Kegiatan akan berlangsung pada tanggal 6-7 April 2018. GRATIS!!! Nantinya, 2 peserta terbaik akan mendapatkan kontrak eksklusif dari Hipwee dan Wardah sebagai penulis Wardah Cosmetic selama 3 bulan di Yogyakarta. Seru kan?

Kriteria penulisan artikel kontes:

  1. Tidak mengandung sara atau semacamnya dan tidak mengandung unsur komersil (tidak mempromosikan produk/brand lain baik dalam penggunaan nama/logo/merk dari produk lain) dan artikel tidak memiliki unsur provokasi
  2. Harus sesuai dengan etika penulisan “ejaan yang disempurnakan” (EYD)
  3. Artikel menggunakan bahasa yang menarik dan komunikatif yang mudah dimengerti
  4. Artikel yang diikut sertakan dalam kontes harus orisinil  (pengalaman pribadi atau riset)
  5. Artikel yang diikut sertakan belum pernah diikutsertakan pada kontes sejenis
  6. Artikel diterima di antara tanggal 7 Maret sampai 30 Maret 2018, di luar itu tidak dihitung dalam kontes
  7. Artikel yang tidak memenuhi syarat tidak dapat diterbitkan oleh Hipwee.

Syarat peserta kontes:

Peserta wajib: share artikel yang didaftarkan untuk lomba ke sosial media, dan boleh mengunggah tulisan lebih dari satu kiriman (jumlah artikel tidak dibatasi). Peserta yang tidak mencantumkan #RuangBelajarWardah pada judul artikel dan #LoveYourSkin #WardahCosmetics dan #RuangBelajarWardah pada kolom tag artikel akan dianggap tidak mengikuti kontes yang sedang berlangsung.

Ketentuan yang berlaku:

Seluruh artikel yang dikirim dan diterima panitia baik yang terpilih atau tidak, akan di-publish pada media sosial yang berhubungan dengan Hipwee Style, pemenang akan dihubungi oleh Hipwee kurang lebih 7 (tujuh) hari setelah kontes berakhir.

Ada pertanyaan? Kita coba jelaskan beberapa hal yang mungkin kamu tanyakan di bawah ini:

Siapa aja yang boleh ikutan?

Kontes “#RuangBelajarWardah” dari Hipwee dan Wardah Cosmetics ini terbuka untuk umum dan khusus untuk perempuan, kamu yang tertarik menulis tentang kesehatan kulit dan kecantikan dapat menjadi bagian dari #RuangBelajarWardah #LoveYourSkin

Apakah saya boleh mengambil tulisan dari blog saya?

Mengambil tulisan dari blog pribadi tentu saja diperbolehkan, selama tulisan tersebut tidak pernah diikutsertakan dalam kontes sejenis.

Tulisan seperti apa yang diperbolehkan?

Kontes ini bertajuk #LoveYourSkin sehingga yang kamu tuliskan harus apapun tentang kesehatan kulit dan kecantikan. Karya harus orisinil dan tidak mengandung plagiarisme, belum pernah diikutsertakan atau memenangkan kontes sejenis.

Berapa syarat minimum kata?

Minimum kata dalam setiap artikel berjumlah 400 kata, dengan maksimal 1000 kata. Untuk membuat artikelmu menarik dengan jumlah kata yang sedikit kamu dapat menggunakan gambar-gambar yang mendukung artikelmu.

Apakah saya boleh mengunggah gambar milik orang lain?

Mengunggah gambar milik orang lain dari orang diperbolehkan, dengan mencantumkan sumber gambar yang diperoleh secara jelas.

Saya belum pernah menulis tentang tips kecantikan, apakah boleh ikutan?

Tentu saja diperbolehkan, Hipwee dan Wardah Cosmetics membuka kesempatan untuk siapapun kamu yang ingin menulis tentang kecantikan.

Nah menarik bukan? Tertarik untuk menjadi penulis Wardah Cosmetics dan berkesempatan untuk belajar bareng Hipwee dan tur ke Wardah Company di Yogyakarta ? Tulisanmu juga bisa dibaca jutaan pembaca Hipwee, lho. Keren nggak tuh! Ayo segera ikuti kontes menulis keren ini! Segera buat artikel perjalananmu dan submit ke www.hipwee.com ya 🙂

Selamat menulis!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya