5 Inspirasi Menu Buka Puasa Irit, Cocok untuk Anak Kos

Tak perlu mewah, menu berbuka di kala bulan puasa juga bisa dibikin irit, lo. Tapi jangan salah, meski hemat, rasanya tak kalah nikmat! Simak kumpulan menu buka puasa irit berikut ini.

5 Menu Berbuka Puasa yang Irit

Mengatur menu makanan saat bulan Ramadan memang gampang-gampang susah. Kalau menunya itu-itu aja, bosan. Tapi, kalau menunya ganti terus, dompet jadi tipis! Tapi, sebenarnya menu buka puasa variatif juga bisa irit. Ini dia daftarnya.

Advertisement

Tumis Kangkung Saus Tiram

menu buka puasa irit

tumis kangkung saus tiram

Menu sayuran yang satu ini meskipun hemat tapi tetap nikmat. Kangkung ditumis dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai dipadukan dengan lezatnya saus tiram. Seluruh bahannya bisa kamu dapatkan di minimarket terdekat!

Sosis Tahu Kecap

menu buka puasa irit

sosis tahu kecap

Tak kalah lezat, sosis tahu kecap juga bisa jadi opsi menu irit. Kamu cuma butuh dua bahan utama, yaitu sosis dan tahu. Meskipun terlihat sangat sederhana, rasanya tak bisa dianggap remeh. Tekstur sosis serta tahu yang empuk berpadu dengan kecap dan penyedap memberikan rasa gurih manis yang enak.

Advertisement

Capcay

menu buka puasa irit

capcay

Satu lagi alternatif menu buka puasa yang irit yaitu capcay. Capcay terdiri atas kombinasi sayur-mayur serta tambahan sosis atau bakso dengan kuah kental. Menu ini juga terbilang irit karena bahannya sedikit dan mudah didapat. Selain itu, sayuran juga kaya akan gizi yang bisa membuatmu sehat selama bulan puasa.

Bihun Kecap

menu buka puasa irit

bihun kecap

Masakan yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin berbuka puasa dengan menu utama nasi. Bihun juga bisa jadi pengganti nasi dan akan tetap membuatmu kenyang. Selain itu, harganya juga terjangkau untuk menu buka puasa rumahan.

Sayur Asem

Advertisement
menu buka puasa irit

sayur asem

Ingin berbuka dengan sayuran bergizi? Masak sayur asem untuk menu irit. Sayur asem terdiri dari kacang panjang dan jagung dengan kuah bening yang menyegarkan. Dengan begitu, perut akan jadi kenyang tanpa merasa nyeri karena pedas.

Nah, itulah sederet inspirasi menu buka puasa irit yang dapat kamu masak selama bulan Ramadan. Menu ini cocok untuk yang ingin makan enak namun tetap hemat.

Cek aneka #ResepAndalanmu lain yang bisa kamu coba di sini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE