Saat sayang sama seseorang, nggak heran kalau kamu akan melakukan banyak hal yang bikin dia senang. Apalagi buat pacar tersayang, salah satu orang yang berarti dalam hidupmu, pasti akan kamu usahakan untuk persembahkan yang terbaik bagi dirinya.

Namun, wujud kasih sayang nggak melulu kamu curahkan ke pacar saja. Karena sebenarnya orang yang disayang nggak melulu tentang pasangan. Alangkah baiknya jika mulai sekarang coba perluas wujud kasih sayangmu kepada orang sekitar.

Buatmu yang nggak pandai merangkai kata buat bilang ‘Aku sayang kamu’ di hari kasih sayang nanti, coba deh ganti dengan beberapa gestur ini. Sederhana, tapi menunjukkan perhatianmu ke orang tersayang. Yuk disimak ya!

1. Kamu memang nggak sempat peluk Ibu tiap hari. Backhug Ibu saat lagi repot masak di dapur, bisa jadi hadiah sangat menyentuh hatinya

Peluk Mamaaa via shutterstock.com

Mungkin memang bukan budaya orang Indonesia menunjukkan kasih sayang ke orang lain selain pacar. Padahal, ada orang-orang di sekitarmu yang juga sayang kamu dan patut kamu beri kehangatan, orangtua. Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah memberi  backhug Ibu ketika lagi menyiapkan makanan di dapur. Simple sih, tapi hati ibumu akan sangat tersentuh deh.

2. Punya adik super lucu dan aktif bikin kamu gemas menyalurkan rasa sayang lewat cubitan mungil di pipinya

gemas deh via amotherstouchblog.org

Punya adik yang super aktif kadang bikin kamu sebal. Tapi percayalah, tanpa kehadirannya kamu akan merasa kehilangan. Kamu jadi kangen sama tingkah lakunya dan nggak ada lagi yang suka isengin kamu. Karena mau bagaimanapun, rasa sayang kepada adik pasti kamu miliki. Oleh karena itu, menyalurkan rasa sayang lewat cubitan mungil di pipinya adalah cara yang terkesan biasa banget, tapi susah buat dilupakan.

3. Asiknya ada kakak itu selalu siap menolongmu kapanpun. Merangkulnya adalah wujud terima kasihmu selama ini kepadanya

Pelindung di banyak kesempatan via shutterstock.com

Kalau punya adik suka diusilin, lain ceritanya jika ada kakak karena kamu memiliki sosok yang siap menolong kamu kapan pun. Memang, ketika kamu mau meminta bantuan atau hal lainnya, seorang kakak pasti nggak begitu ramah ketika menanggapi. Tapi percayalah, setelah itu dia akan mengiyakan permintaamu untuk menolong. Nah, sebagai apresiasimu kepada kakak nggak ada salahnya merangkul dia.

Karena seorang kakak tak hanya bisa kamu anggap sebagai saudara, tapi juga teman.

4. Mengelus rambut pacar kapanpun dan di manapun itu mampu menenangkan, sekaligus tanda sayang simple kamu kepadanya

Tanda sayang via imgur.com

Mengungkapkan ke pacar kalau kamu sayang sih nggak perlu bingung lagi. Dengan mengelus rambutnya, pacarmu akan merasa tenang dan sangat disayangi. Apalagi kalau kamu mengelus rambutnya sambil menutup matanya untuk memberikan kejutan kecil yang sangat manis, seperti Dove Chocolate edisi khusus hari Valentine. Dia yang tadinya bosan dan sedang mengeluh, percaya deh akan membaik.

Sering-seringlah bikin dia nyaman, karena kamu akan menuai banyak hal baik darinya suatu saat nanti. Demi hati yang tenang, nyaman, dan dia pun makin sayang sama kamu. Uh, so sweet!

5. Keponakan itu pasti jadi mood booster ampuh di segala suasana. Meladeninya bermain cilukba buat dia merasa disayang

main cilukba via www.friso.co.id

Senangnya ada keponakan bisa kamu jadikan sebagai pelarian saat lagi bete. Bermain cilukba bersama dia misalnya, suasana hatimu pasti langsung berubah. Meski kerewelannya suka menjengkelkan, tetap saja kamu nggak bisa jauh-jauh dari dia ‘kan? Pasti kamu langsung mencari dia sebagai mood booster deh.

Nggak hanya menghibur dan menggodanya dengan cilukba, kamu juga bisa makin dekat dengan keponakanmu dengan menyiapinya Dove Chocolate. Rasanya yang meleleh di mulut, nggak akan pernah gagal buat dia senang dan kegirangan. Kamu bisa merasakan dua moodbooster sekaligus, bukan?

6. Kakek dan Nenek memang telah berusia senja. Menggandeng tangan mereka sambil jalan santai merupakan bentuk kasih dan cintamu kepadanya

jalan bareng nenek via www.lipstickalley.com

Di usia senja, Kakek dan Nenek akan menganggap keberadaanmu sebagai sosok penghibur ketika mereka ingin berjalan santai. Baik di pagi maupun di sore hari, kamu bisa memanfaatkan momen itu untuk menghabiskan waktu luang dengan mereka. Wujud kasih sayangmu walau hanya menemani mereka jalan-jalan santai saja akan membuat mereka sangat bahagia.

7. Menyenggol tubuh teman saat lagi seru-seruan hangout sambil makan cokelat bikin sadar kalau pertemanan kalian dipenuhi kasih sayang

seru-seruan via www.huffingtonpost.com

Kalau lagi ngumpul bareng teman dan seru-seruan, tanpa disadari kalian bakal menyenggol tubuh satu sama lain. Nah, hal itu sebenarnya refleks dari dalam diri yang muncul lantaran adanya kasih sayang kepada teman. Hubungan pertemanan kalian dipenuhi kasih sayang, pasti makin seru saat kamu dan teman makan cokelat di hari Valentine dari Dove Chocolate.

Rasa manisnya mampu menyemarakkan suasana seru pertemanan kalian. Karena nggak melulu menyoal pacar, sahabatmu juga ingin menghabiskan waktu di hari kasih sayang sembari menikmati tiap gigitan yang manis dari Dove Chocolate kesukaan kalian.

Nggak ada yang salah kok untuk mengekspresikan rasa sayang ke orang terdekatmu. Karena, dari perhatian sederhana itulah yang bisa membuatmu jauh-jauh dari rasa sayang yang sepihak. Tenang, bikin senang orang tersayang nggak cuma bikin mereka jadi bahagia, tapi kamu pun juga akan dibuat merasakan energi positif dari gestur saling menyayangi tersebut. Untuk menjalani hari, hatimu akan dibikin makin tenang nantinya. Mari bagi kebahagiaan bersama yang tersayang dengan Dove Chocolate untuk momen yang memorable ini!

Ternyata, mengungkapkan rasa sayang banyak wujudnya. Bahkan, se-simple gestur sederhana di atas, nggak pernah gagal bikin hati siapa saja tenang. Sering-sering begini ya ke orang kesayanganmu, guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya