5 Kesalahan Mengatur Profil di Aplikasi Kencan Online. Pantesan Lawan Jenis Ilfil~

profil kencan online

Duh, udah lama main tinder tapi jarang ada yang swipe kanan. Kenapa, ya?

Advertisement

Di zaman yang serba canggih ini, nggak bisa dimungkiri bahwa aplikasi kencan online banyak diminati oleh masyarakat. Ada yang menggunakannya hanya karena iseng, namun ada pula yang membuatnya dengan tujuan serius ingin mencari pasangan. Meski sudah memiliki banyak pengguna, nggak jarang beberapa orang masih sulit menemukan pasangan yang cocok lewat aplikasi kencan semacam ini. Sebenarnya kenapa, ya? Apa yang salah?

Sulitnya menemukan pasangan yang tepat di aplikasi kencan online bisa jadi disebabkan oleh kesalahan-kesalahan yang nggak kamu sadari lo! Nah, berikut Hipwee Tips mencoba mengoreksi beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna aplikasi kencan online, terutama dalam hal membuat profil. Perhatikan baik-baik, ya!

1. Menunjukkan daya tarik memang menarik, namun jangan terlalu narsis dan malah menyombongkan diri juga dong!

terlalu sombong via www.zoosk.com

Biasanya ini sering dilakukan oleh meraka yang baru pertama bermain aplikasi kencan online. Menunjukkan kelebihanmu memang penting, namun jika terlalu berlebihan, orang yang melihatnya justru ilfil dan malah nggak tertarik untuk berkenalan denganmu.

2. Terlalu menonjolkan bagian tubuh untuk foto juga membuat orang malas untuk mengklik profilmu lo! Ya, bikin orang tertarik sih, tapi nggak untuk hubungan serius~

selfie terus via www.seventeen.com

Jika kamu ingin hubungan yang lebih serius, sebaiknya hindari memasang foto yang terlalu menonjolkan bagian tubuh. Selain itu, kamu juga nggak diperbolehkan untuk membagikan foto diri terlalu banyak. Orang yang memenuhi profil aplikasi kencan dengan fotonya sendiri biasanya akan dianggap membosankan dan terlalu narsis.

3. Isi profil yang terlalu mengada-ada juga akan membuat orang malas melirikmu

profil tinder via www.theverge.com

Nggak perlu muluk-muluk menuliskan bisa segala hal di profilmu jika nyatanya kamu nggak bisa. Jujurlah tentang dirimu apa adanya, karena orang akan lebih tertarik dengan isi profil yang sederhana daripada banyak berbohong dan menyombongkan diri.

4. Meski ingin tampil sederhana, bukan berarti kamu boleh membiarkan bio profilmu kosong, ya!

profil kosong via www.gq.com

Kalau kamu membiarkan biomu kosong, orang akan menganggapmu malas dan nggak niat. Nah, kalau sudah begini pasti profilmu jadi sedikit pengunjungnya. Meski kamu hanya bermain aplikasi kencan online karena iseng, jangan lupa untuk tetap mengisi bio profilmu, ya!

Advertisement

5. Kesalahan paling fatal! Kamu memang boleh menyunting fotomu, namun jangan kelewatan dan jadi berlebihan lo!

edit berlebihan via www.gq.com

Dengan memakai foto suntingan berlebihan, orang akan memiliki ekspektasi tinggi terhadapmu. Nah, kalau sudah nggak sesuai harapan, pasti kecewa. Ujung-ujungnya, ya nggak dapat pacar. Padahal di satu sisi banyak pria atau wanita yang masih suka dengan pasangan sederhana yang nggak suka mengada-ada lo!

Bagaimana, adakah dari beberapa kesalahan di atas yang ternyata kamu lakukan juga? Jika kamu sudah lama main aplikasi kencan online tapi nggak kunjung dapat pasangan juga, silakan berintrospeksi diri, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE