4 Ramalan Khas Korea yang Bisa Menyingkap Jodoh dan Peruntunganmu. Penasaran untuk Mencoba?

Ramalan khas Korea

Meski kebenarannya belum diketahui pasti, hingga saat ini, banyak orang yang masih percaya ramalan. Nggak cuma di Indonesia, bahkan warga Korea Selatan pun juga memercayainya. Bahkan kadang sebelum menikah, mereka rela mendatangi peramal untuk mengecek peruntungannya dengan pasangan lo!

Advertisement

Kalau kamu juga adalah salah seorang yang percaya ramalan, beberapa teori ramalan jodoh dari Korea Selatan ini layak dicoba. Yuk, coba cek tingkat akurasi kecocokanmu dengan pasangan.

1. Untuk mengecek keharmonisan rumah tangga setelah menikah, banyak pasangan yang mencoba ramalan Gunghap

Dalam teori ini, kamu bisa melihat sifat, karakter, dan nasib seseorang menggunakan suju atau data kelahiran. Setelah itu, peramal akan menganalisanya melalui teori yin dan yang untuk mengetahui karakter seorang — apakah ia seorang berkepribadian kayu, api, tanah, logam, atau air. Nah, kalau sudah tahu karakternya, peramal bisa memilihkan tanggal pernikahan terbaik.

Perlu diingat, gunghap ini bukan untuk menentukan seseorang cocok untuk menikah atau nggak. Tapi lebih ke mengetahui karakter pasangan agar kamu bisa melakukan upaya untuk membuat hubungan lebih adem.

Advertisement

2. Warga Korea Selatan juga menggunakan ramalan Gwansang untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang

ramalan wajah via www.koreaherald.com

Teori ramalan ini mengunakan fitur wajah untuk menganalisanya. Warga Korea meyakini bahwa wajah merupakan gambaran kehidupan seseorang dari dalam rahim. Selain fitur wajah, ramalan gwansang ini juga mengharuskan peramal untuk mengecek bahasa tubuh, nada suara, dan raut wajah seseorang. Sayangnya, ramalan ini mulai susah untuk dilakukan. Sebab, banyak warga Korea yang melakukan operasi plastik.

3. Berbeda dengan ramalan lain, tarot mengunakan media kartu untuk mengecek peruntungan seseorang

Biasanya, kamu diizinkan untuk mengajukan pertanyaan khusus mengenai apa yang ingin ditanyakan. Kamu pun juga bisa meminta pembaca untuk mengecek peruntunganmu secara umum. Pembaca kartu kemudian akan merumuskan jawaban berdasarkan jumlah yang diambil dari sebuah kartu. Tapi, masing-masing kartu memiliki makna tertentu yang berkaitan dengan masa depanmu.

4. Cara lain yang biasa digunakan warga Korea untuk mengecek peruntungan ialah dengan melakukan Palm Reading

Advertisement

ramalan tangan via www.groupon.com

Ramalan ini mulanya populer di India, namun lambat-laun menyebar hingga ke Tiongkok dan Korea. Pengikut palm reading percaya bahwa garis tangan biasa menggambarkan kehidupan dan takdir seseorang. Biasanya, peramal akan memeriksa tangan yang paling sering digunakan. Setiap tangan memiliki jalur-jalur tersendiri yang bisa dibaca seperti halnya jalur nasib, kehidupan, hati, dan takdir.

Meski terdapat beberapa ramalan yang ‘ada benarnya’, namun kamu nggak disarankan untuk mengantungkan hidup pada ramalan. Sebab, garis kehidupanmu yang sebenarnya mestinya ditentukan oleh dirimu sendiri. Ya, anggaplah ramalan untuk asyik-asyikan saja, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE