Rekomendasi Tempat Berburu Journaling Kit Lengkap, Awas Bikin Kalap!

Aktivitas menulis jurnal atau journaling saat ini cukup banyak diminati berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Melakukan journaling secara rutin dan konsisten nggak hanya bisa menjadi sarana hiburan, tapi juga menjadi salah satu metode stress release yang direkomendasikan oleh ahli.

Advertisement

Selain menulis pada sebuah buku, journaling juga identik dengan menghias kertas dengan berbagai dekorasi yang disebut juga journaling kit. Kamu bisa memilih tema yang kamu suka seperti vintage, minimalis, pastel, atau dekorasi sesuai kreatifitasmu.

Journaling kit umumnya terdiri dari notebook, binder atau buku yang digunakan untuk menulis. Kemudian beberapa dekorasi menggunakan art paper, washi tape, aneka stiker, dan sebagainya. Nah, untuk membeli journaling kit ini, kamu bisa mencarinya di toko-toko yang menjual alat tulis dan barang kerajinan.

Berikut ini, Hipwee punya daftar rekomendasi toko journaling kit yang dijamin akan membuatmu kalap. Yuk, simak ulasannya!

Advertisement

1. Artlinx Store, menjual berbagai journaling kit dari produk-produk lokal

toko penyedia journaling kit

Foto dari Instagram @artlinx_store

Buat kamu pencinta produk lokal, Artlinx punya banyak sekali kerajianan, alat dan bahan journaling dari produk lokal. Mulai dari notebook, stiker, art paper, sticky note, dan sebagainya. Mereknya pun cukup banyak, mulai dari Kamimemo, Uwelstudio, Acuppacups, Kjurnal, dan sebagainya.

Artlinx Store bisa kamu datangi langsung di offline store yang beralamat di Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Dan tersedia juga di beberapa market place, untuk informasi lengkapnya sila kunjungi media sosial @artlinx_store di Instagram, ya.

2. Nikku Nakku Store, punya koleksi journaling kit hand made bertema vintage

toko penyedia journaling kit

Foto dari Instagram @nikku.nakku_store

Advertisement

Jika kamu menyukai dekorasi vintage, Nikku Nakku punya banyak koleksi keperluan journaling yang siap membuatmu kalap. Di sini menyediakan berbagai journaling kit mulai notebook, art paper, hingga dried flower.

Menariknya lagi, semua dibuat secara handmade, dan ramah lingkungan, loh. Kertas-kertas art paper yang digunakan pun hasil daur ulang. Untuk melihat seperti apa koleksi Nikku Nakku, sila kunjungi @nikku.nakku_store di Instagram ya.

3. Kawaii Store, menyediakan berbagai journaling kit bertema Jepang yang kawaii~

toko penyedia journaling kit

foto dari Instagram @kawaii_store

Sesuai namanya, toko ini punya koleksi stiker, notebook, washi tape dan berbagai alat tulis bertema Jepang yang lucu-lucu dan imut. Jika kamu ingin membuat jurnal bertema negeri sakura, mulai dari aliran retro hingga karakter kartun lucu, Kawaii Store bisa jadi pilihan toko yang tepat. Kamu bisa membeli koleksi Kawaaii Store di berbagai market place, informasi lengkapnya sila kunjungi @kawaii_store, ya.

4. Eternal Stuff, punya koleksi journaling kit berbagai tema untuk membuat jurnalmu lebih berwarna

toko penyedia journaling kit

Foto dari Instagram @eternam.stuff

Jika kamu menyukai jurnal yang nggak terlalu spesifik dengan tema, kamu bisa membeli journaling kit di Eternal Stuff. Di sini tersedia berbagai macam journaling kit standar. Kamu bisa berkreasi sendiri dengan rekomendasi DIY yang mereka buat. Untuk melihat koleksi Eternal Stuff dan informasi toko online mereka, sila kunjungi @eternal.stuff ya.

5. Bukuqu, menyediakan berbagai notebook standar untuk journaling

toko penyedia journaling kit

Foto dari Instagram @bukuqu.official

Jika kamu mencari notebook berkualitas untuk journaling, Bukuqu punya berbagai notebook standar yang bisa kamu coba. Tersedia berbagai jenis dan tampilan kertas isian dan kover yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Sila kunjungi @bukuqu.official di Instgram untuk melihat koleksi mereka dan informasi pembeliannya.

6. Buddy Books, merupakan toko spesialis custom notebook sesuai keinginanmu

toko penyedia journaling kit

Foto dari Instagram @buddybooks

Buat kamu yang pengin notebook eksklusif, Buddy Books bisa mewujudkan notebook sesuai desain dan keinginanmu, loh. Kamu tinggal mengirim desain yang diinginkan, atau memilih desain yang sudah disediakan oleh pihak Buddy Books, dan menentukan isi kertas serta nama yang akan di cetak dibagian depan kover. Untuk informasi lengkapnya, sila kunjungi @buddybooks di Instagram ya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi toko journaling kit yang bisa membuatmu kalap saat berbelanja. Namun, esensi journaling nggak harus dengan dekorasi lengkap menggunakan seluruh item kok, yang penting bisa rutin dan konsisten menulis. Journaling kit yang lengkap bisa mengikuti ketika sudah bisa konsisten, supaya bisa sekalian untuk hiburan dan mengasah kreativitas. menempel stiker dan menggunting art paper itu seru, loh.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE