9+ DIY Sampul Lucu untuk Kertas Notebook Kosong yang Belum Terpakai. Nggak Ada yang Menyamai!

Sampul notebook

Rasanya suka nggak tahan kalau liat notebook yang dijual di toko alat tulis. Notebook lucu dan unik yang terpajang di sana bikin kamu ingin memilikinya. Entah nantinya dipakai buat catatan apa, yang penting pengennya beli dulu aja. Tapi, apa nggak sayang? Yakin nggak ada notebook kosong di rumah?

Advertisement

Nah, mending tahan dulu deh buat beli notebook baru. Hipwee Tips punya beberapa trik berkreasi dengan kertas notebook kosong yang mungkin pernah kamu beli atau yang didapat cuma-cuma dari acara seminar. Biar nggak mubadzir gitu~

1. Menggunakan karton berwarna cerah sebagai sampul dan menambah sedikit ornamen seperti kancing bikin notebook kamu terlihat lucu dan menyenangkan lo~

Menyenangkan nggak sih lihatnya? via www.pinterest.com

2. Kamu bisa memotong gambar-gambar di majalah bekas menjadi bentuk segitiga dan membuat pola di halaman depan notebook. Kamu juga bisa berkreasi dengan bentuk apa pun yang kamu suka kok!

Jadi menarik ya? via id.pinterest.com

Advertisement

3. Selain majalah bekas, kamu juga bisa memanfaatkan benda-benda lucu yang biasanya dipakai untuk mempercantik scrapbook. Kertas notebook kosongmu jadi terhias dengan cantik, kan?

Printilan scrapbook yang mempercantik notebook~ via id.pinterest.com

4. Cover notebook yang polos mungkin membosankan buatmu. Nah, gunakan spidol warna untuk menghiasnya dengan teknik menggambar pointillism atau titik-titik

pakai spidol aja cukup kok~ via thecraftedlife.com

5. Kalau pola cover notebook-mu kurang menarik, cat ulang menggunakan chalkboard paint. Kamu bebas menggambar atau menulis namamu untuk bagian depan notebook

pakai chalkboard paint aja~ via id.pinterest.com

Advertisement

6. Potongan kain bekas kebaya ibu bisa kamu manfaatkan juga lo. Percantik dengan menambahkan cat semprot agar warnanya nggak monoton

pakai potongan kain kebaya juga bisa kok via weheartit.com

7. Selain menggunakan kain kebaya, kamu juga bisa memanfaatkan celana jeans bekas. Potong bagian belakang yang ada kantongnya yang bisa berguna untuk meletakkan alat tulis

memanfaatkan kantong belakang celana jeans via www.theimpatientcrafter.com

8. Kali ini kamu bisa memilih motif kain bekas yang kamu suka untuk menjadikannya sampul notebook-mu. Nggak perlu dijahit kok, kamu juga bisa menggunakan lem kayu untuk merekatkan kain

berkreasi dengan kain bekas via thesmalleststep.com

9. Menyampul notebook dengan peta dunia cocok banget buat kamu yang suka traveling. Tambahkan sisipan untuk foto tempat yang sedang kamu kunjungi biar makin keren!

Disampul pakai peta dunia oke juga ya? via apairandasparediy.com

10. Menjahit buku mungkin terlihat agak aneh, tapi siapa sangka kalau hasilnya bisa sekeren ini? Nggak ribet kok, hanya membuat pola yang kamu suka dan gunakan paku untuk membuat lubang tempat benang

menjahitnya nggak ribet kok~ via makeandfable.com

Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi kalau punya kertas notebook kosong yang mangkrak di rumah. Kamu tetap bisa berkreasi tanpa perlu keluar uang untuk beli notebook baru lagi. Jadi bisa hemat kan? Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE