Sejatinya, cowok juga hampir sama dengan cewek; suka dikasih kejutan. Ya, walau sikap mereka lebih cool dan nggak begitu kelihatan, tetap saja persembahan kecil seringkali mereka butuhkan. Kamu sebagai pasangannya pun harusnya peka di momen-momen apa saja yang sekiranya pas untuk memberikan kejutan, selain di hari ulang tahunnya.

Well, yuk jadi cewek yang lebih peka untuk memberikan persembahan terbaik buat cowokmu di momen-momen spesial selain ulang tahun ini. Dijamin, cowokmu akan semakin sayang!

1. Momen langka seperti skripsi di acc dosen, kenaikan gaji atau pangkat adalah saat yang tepat untuk memberikannya kejutan

selamat naik gaji, Mz! via mirror.co.uk

Kesuksesan yang dirasakan cowokmu sudah selayaknya kamu apresiasi dengan hal-hal romantis, seperti memberi selamat atau hadiah. Nggak perlu mahal atau repot menyiapkan segalanya, cukup datang ke rumahnya, lalu berikan hadiah terbaik untuk merayakan keberhasilannya.

2. Bagaimana dengan momen anniversary? Sepertinya layak coba!

anniversary via moneychrashers.com

Advertisement

Sesi tukar kado atau memberikannya hadiah spesial saat anniversary bisa jadi ide cemerlang untuk kelangsungan hubungan kalian. Berbeda dengan ulang tahun yang sudah mainstream, momen anniversary adalah saat yang tepat untuk mengutarakan isi hati dan harapan-harapan tulus buat cowokmu, khususnya masa depan hubungan kalian.

3. Saat cowokmu sedang stres dan dilanda banyak masalah, kenapa kamu tidak datang dan membawakan makanan atau barang kesukaannya saja?

keep smile, Sayang 🙂 via viralplots.com

Sebagai orang terdekatnya, tentu sudah menjadi sebuah keharusan buatmu untuk selalu berada di sampingnya. Bukan saat senang saja, melainkan ketika dia sedang gundah gulana juga. Selain kehadiranmu, coba deh sesekali membawakan makanan atau benda favoritnya sebagai pengobat sementara.

Hitung-hitung mengurangi bebannya, kamu pun bisa sekaligus menunjukkan rasa cinta.

4. Kejutkan dia ketika bangun tidur dengan hadiah-hadiah kecil yang nggak pernah dia sangka sebelumnya. Cupcake mini rasa cokelat, misalnya

mini cupcakes via bakingquinn.blogspot.com

Kamu bisa membayangkan bagaimana ekspresinya ketika baru bangun tidur, lalu ada kamu dan sebuah cupcake mini bertabur cokelat di tanganmu? Ah, pasti lucu banget!

5. Jangan kabur atau berniat putus ketika kalian berdua sedang bertengkar! Justru, ini adalah momen yang tepat untuk memberikan cowokmu sebuah kejutan

sorry :’) via pinterest.com

Mengalahlah buat hubungan kalian!

Dinginkan kepalamu untuk mengucapkan kata maaf ketika pertengkaran sedang menghantui hubungan kalian. Ya, walaupun belum ada kejelasan siapa yang salah, kamu sebagai cewek sudah selayaknya memiliki hati yang lebih lapang dari cowokmu. Berikan dia sekotak donat dan permintaan maaf sebagai pendamai, biar hubungan kalian bisa adem ayem lagi.

6. Karena uring-uringan nggak ada gunanya, lebih baik kirimkan sepaket makanan ketika dia sedang sibuk-sibuknya

selamat kerja, Mz 🙂 via eatthis.com

Wajar jika seorang cowok biasanya lebih cuek dan malas kasih kabar buat ceweknya, karena itu bukan prioritas utama mereka. Kamu pun harus mengerti dan menyadari bahwa ini bukan berarti dia tak sayang, hanya keadaan yang memaksanya untuk bersikap demikian.

Coba deh kirimkan makanan atau minuman favoritnya saat dia sedang sibuk-sibuknya. Dengan begitu, dia akan merasa tersanjung dan menganggapmu sebagai cewek yang dewasa.

7. Bahkan di saat yang nggak terduga, kejutan kecil tetap bisa kamu beri demi menyenangkan hatinya

di saat yang tak terduga via postweddinglife.com

Misalnya, kalian berdua sudah sering bertemu atau berada di lingkungan yang sama pun nggak menutup kemungkinan untuk memberikan kejutan, kok. Nggak harus berupa barang atau makanan, kamu bisa juga memberikannya pelukan spontan saat bertemu atau sedang mengadakan sesi kencan. Katakan juga padanya kalau kamu sayang dia, pun dengan segala kekurangannya. Awww, sweet!

Nah itu dia beberapa daftar momen yang pas untuk memberikan hadiah ke cowokmu. Memang jarang sih yang begini, tapi bukankah ke-7 momen tadi lebih romantis untuk mempersembahkan sesuatu kepada orang yang spesial?