Resep Setup Nanas, Dessert Favorit Anak-anak!

Apakah kamu salah satu dari ibu yang suka membuat makanan penutup di rumah? Nah, buat kamu yang mau buat makanan penutup yang anak-anak sukai, maka kamu dapat mencoba untuk membuat setup nanas!

Advertisement

Setup nanas adalah salah satu hidangan dessert yang banyak peminatnya. Mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa, hampir semua menyukai olahan nanas ini. Selain menjadi menu dessert, setup nanas juga dapat kamu kreasikan dengan buah lain dan menjadi menu buka puasa atau takjil!

Nah, untuk kamu yang mau mencoba untuk membuat setup nanas di rumah, maka artikel ini cocok banget buat kamu. Karena, kami akan memberikan resep setup nanas yang mudah untuk kamu buat di rumah.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara membuat setup nanas versi kami!

Advertisement

Resep Setup Nanas

setup nanas

resep setup nanas

Sebelum kita lanjut ke cara membuat setup nanas, pastikan kamu telah menyiapkan alat dan bahannya.

Alat dan Bahan

Berikut alat dan bahan yang harus sudah siap sebelum membuat setup nanas.

Advertisement
  • Satu buah nanas yang telah matang
  • Seribu mililiter air bersih
  • seratus lima puluh gram gula pasir
  • Tiga butir cengkih
  • lima sentimeter kayu manis

Selanjutnya, kamu dapat lanjut ke langkah-langkah pembuatan setup nanas.

Cara Membuat Setup Nanas

Berikut langkah-langkah membuat setup nanas yang harus kamu ikuti.

  1. Kupaslah nanas hingga bersih. Pastikan kamu telah membuang mata-mata nanas sehingga lidahmu tidak akan gatal saat memakan nanas nanti.
  2. Selanjutnya, kamu dapat merebus air yang telah kamu sediakan. Masukan kayu manis dan cengkih. Diamkan beberapa saat, lalu masukan gula pasir dan garam secukupnya. Aduklah hingga mendidih.
  3. Berikutnya, jika air campuran telah mendidih, maka tambahkan nanas yang telah kamu siapkan dan cuci tadi. Diamkan beberapa saat hingga nanas mulai agak layu.
  4. Setelah itu, matikan api dan angkat setup. Hidangkanlah selagi panas atau diamkan hingga mendingin dan tambahkan es batu agar lebih segar.


Nah, demikianlah langkah-langkah praktis untuk membuat setup nanas! Selain menambahkan buah nanas, kamu juga dapat mengkreasikannya menjadi setup nanas pepaya. Dan pastinya, anak-anak akan sangat suka dengan dessert buatanmu. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE