6 Pilihan Merek Shampo untuk Rambut Rontok yang Bebas Detergen. Anti Gatal, Kantong pun Aman

Shampo untuk rambut rontok

Kerontokan memang jadi mayoritas jawaban permasalahan pada rambut. Namun, sebenarnya kerusakan yang kamu alami nggak hanya karena keliru pilih produk perawatan rambut, melainkan bisa karena faktor hormonal, kebiasaan buruk atau lingkungan yang berpolusi. Makanya, dibutuhkan perawatan yang intensif agar rambutmu nggak makin tipis. Kandungan yang terdapat pada shampo adalah salah satu yang harus diperhatikan, karena beberapa orang punya kulit kepala yang cukup sensitif dengan bahan kimia tertentu, misalnya SLS (Sodium Lauryl Sulfate) alias detergen yang menghasilkan busa.

Advertisement

Nah, SLS ini rupanya bikin rambut jadi lebih kering, mudah rontok, dan kusam. Tapi nggak perlu khawatir, ada banyak alternatif shampo tanpa kandungan SLS. Berikut Hipwee beri rekomendasi shampo untuk rambut rontok non detergen yang pastinya ramah di kantong.

1. Organic Care bisa jadi pilihan shampo untuk rambut rontok dan berminyak. Selain tanpa kandungan SLS, merek ini juga bebas paraben

shampo Organic Care I Photo by Instagram @organiccareid via www.instagram.com

Penggunaan SLS dan paraben yang terus menerus bikin kulit jadi lebih sensitif. Salah satu efek samping jangka pendek yang mungkin kamu rasakan adalah terjadinya iritasi kulit ketika disentuh terasa sedikit panas dan perih.

Organic Care, salah satu produk asal Australia adalah salah satu shampo rambut rontok yang review-nya sudah tersebar di berbagai platform. Kandungan alami seperti minyak kelapa hingga ekstrak bunga kamomil menghasilkan efek yang menenangkan dan nggak bikin rambut jadi kering. Gel shamponya bening, busa sedikit, dan aromanya pun tidak begitu menyengat seperti perawatan rambut pada umumnya. Harga shampo ini juga cukup terjangkau, cukup Rp69.900 saja lo!

Advertisement

2. Bali Shampo Aromatherapy bisa digunakan sebagai shampo untuk rambut rontok dan kering. Kandungannya diklaim bisa memberikan kesan kilau alami pada batang rambut

Shampoo Aromatherapy Gardenia Bali Alus I Photo by Tokopedia via www.tokopedia.com

Shampo ini jadi pilihan produk perawatan alami dengan kandungan virgin coconut oil yang memiliki khasiat untuk menguatkan, menghitamkan, serta melembutkan helai rambut. Selain itu, ada pula kandungan cocamide yang berperan untuk menjaga rambut tetap segar dan kering. Untuk ukuran 200 ml, Shampoo Aromatherapy Gardenia Bali Alus dijual dengan kisaran harga Rp33.000 saja. Pas nih dikantong~

3. Merasa rambut mudah patah hingga banyak ketombe, Natur Ginseng Extract Shampoo bisa jadi rekomendasi yang tepat. Harganya nggak sampai Rp30.000 kok~

Natur Ginseng Extract Shampoo I Photo by Kania Safitri via www.kaniasafitri.com

Natur Ginseng bisa jadi pilihan sampo untuk rambut rontok dan berketombe. Kandungan ekstrak ginseng dalam shampo bisa membantu menguatkan akar hingga mengatasi kerontokan. Selain itu, kandungan bioaktifnya dapat memperbaiki tekstur rambut menjadi lebih halus. Untuk 1 botol ukuran 140 ml shampo ini, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp28.000.

4. Bebas dari bahan kimia dan silikon, shampo untuk rambut rontok dan lepek berikutnya datang dari Mylea Intensive Hair. Angkat kotoran secara menyeluruh~

Advertisement

perawatan rambut Mylea Intensive Hair I Photo by Tokopedia via www.tokopedia.com

Mylea Intensive hair merupakan perawatan rambut rontok yang ditujukan untuk  kulit kepala normal. Kandungannya cocok buatmu yang kepalanya sering tertutup, baik menggunakan hijab atau aksesoris. Kandungan utama produk ini ialah ekstrak bunga kamomil dan horsetail yang berfungsi sebagai antiinflamasi, menyehatkan kulit, serta memberikan nutrisi untuk memperkuat batang rambut. Shampo ini juga bebas silikon dan diklaim bisa membersikan rambut secara menyeluruh tanpa meninggalkan penumpukan.

Mylea mempunyai aroma yang cukup kuat antara herbal dan floral. Untuk harga 1 botol Mylea Intensive Hair Shampoo ukuran 200 ml bisa didapatkan dengan harga Rp38.000.

5. Nggak selalu harus pakai shampo dengan wujud cair, kamu bisa gunakan shampo batang merek Segara Naturals Blue Ocean Shampoo yang mengandung vitamin B5 untuk perawatan rambut rontok dan lepek

Segara Naturals Blue Ocean Shampoo I Photo by sagaranaturals.com via www.segaranaturals.com

Shampo buatan lokal ini sudah banyak di-review dalam forum diskusi online. Kandungan Aloe vera, baobab protein, coconut oil, kukui not oil (minyak kemiri), serta vitamin B5 nggak hanya bikin rambut jadi bersih, tapi juga halus dan mudah diatur. Shampo untuk rambut rontok dan lepek ini juga mengandung essential oil dari lavender, sweet orange, dan geranium. Kamu bisa membelinya di berbagai marketplace dengan harga kurang dari Rp100.000 yakni hanya Rp80.000 saja. Selamat mencoba!

6. Pilihan shampo alami untuk rambut rontok terbaik bisa dicoba dengan merek Evoluderm Délice de Karité Shampoo. Formulanya cocok untuk kulit kepala kering karena bisa mengunci kelembapan

Evoluderm Délice de Karité Shampoo I Photo by womantalk.com via womantalk.com

Shampo untuk rambut rontok parah bisa diatasi dengan formula alami yang kaya nutrisi. Evoluderm Delice de Karite Shampoo diekstrak dari kacang pohon shea Afrika ini bisa menghidupkan kembali untaian rambut yang rusak. Kandungan asam lemak esensial terdiri dari linoleat, palmitat, dan oleat dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.

Kelebihan lainnya, shea moisture nggak mengandung zat yang berpotensi bikin kulit kepala iritasi sehingga aman digunakan untuk segala jenis kulit. Harganya memang lebih mahal dari rekomendasi sebelumnya yakni Rp99.900 untuk ukuran 400 ml. Produk ini juga bisa jadi shampo untuk rambut rontok pria, lo.

Semoga rekomendasi shampo untuk rambut rontok yang bebas detergen di atas bisa membantu mengurangi masalah kerontokan rambutmu, ya!

Gelombang resesi mulai menghampiri, bagaimana kalian mempersiapkan diri menghadapinya? Isi survei berikut ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE