5 Produk Skincare yang Tetap Kudu Dipakai Meski Cuma di Rumah Aja. Justru Jadi Gampang Nyerap

Skincare saat di rumah aja

Hayoo ngaku, selama #DiRumahAja kamu pakai skincare nggak nih?

Advertisement

Jangan salah, meski nggak ke mana-mana, sebenarnya kamu tetap perlu melakukan perawatan wajah lo! Sebab, dengan rutin memakai produk skincare kulit akan jadi lebih lembap dan sehat terawat.

Jika biasanya kamu rutin melakukan tujuh hingga 10 tahapan skincare, nggak perlu sebanyak itu saat di rumah aja. Agar tetap glowing, cukup rutinkan melakukan beberapa tahap perawatan kulit berikut.

1. Mencuci wajah merupakan satu langkah perawatan wajah yang nggak boleh dilewatkan

mencuci wajah via glowsly.com

Terutama saat mandi pagi dan malam sebelum tidur. Jika wajahmu kering dan sedang berjerawat, hindari produk pencuci wajah yang mengandung butiran scrub. Sebab, produk ini malah akan memperparah jerawat dan bikin kulit makin kering.

Advertisement

2. Toner juga tetap harus dipakai sekalipun cuma di rumah aja

pakai toner juga perlu via www.today.com

Fungsi toner ialah menyeimbangkan pH kulit setelah kita mencuci wajah. Jika pH kulit seimbang, wajah akan terlihat lebih cerah dan halus karena kadar minyaknya terkontrol. Jika kulit wajahmu nggak bermasalah, pakai hydrating toner saja sebenarnya sudah cukup kok.

3. Paling krusial ialah memakai pelembap wajah atau moisturizer

pakai pelembap wajah via steptohealth.com

Sekalipun wajahmu berminyak dan nggak ke mana-mana, kamu tetap perlu memakai moisturizer lo! Untuk kulit berminyak, disarankan memilih pelembap yang ringan dan berlabel non-comedogenic agar nggak menyumbat pori. Pemilik kulit kering mestinya pakai moisturizer yang mengandung zat ceramides agar wajah tetap lembap. Hindari menggunakan moisturizer yang menggandung pewangi apalagi jika kulit wajahmu cukup sensitif.

4. Meski seringnya di dalam ruangan, pakai sunscreen tetap perlu lo!

pakai sunscreen tetap perlu via www.neutrogena.com

Sekalipun moisturizer yang kamu pakai sudah ber-SPF, kamu tetap harus pakai sunscreen. Sebab meski nggak terpapar langsung, sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruang dari sela-sela kaca, pintu, dan jendela. Bukan itu saja, sinar UV (baik UVA maupun UVB) dapat membawa efek yang buruk bagi kulit — menyebabkan keriput dan warna kulit jadi nggak rata.

Advertisement

5. Pastikan kamu juga memakai produk pelembap untuk bibir

lip balm juga perlu via www.wellandgood.com

Nggak cuma wajah, bibir pun tetap perlu dijaga kelembapannya. Sebab jika tidak, bibir akan mudah kering dan mengalami pecah-pecah. Baiknya, lip balm kamu pakai berulang agar bibir terlihat lebih segar. Jika nggak ada lip balm, kamu bisa gunakan petroleum jelly atau madu sebagai pengganti.

Nah, karena nggak makan banyak waktu, pakai skincare di rumah tetap kudu disempatkan. Nggak mau kan padahal di rumah terus tapi wajah malah jadi jerawatan dan kusam. Sesekali pakailah sheet mask supaya kulit wajah lebih lembap dan segar, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE