Trik make-up yang akan dibahas kali ini adalah Makeup Ulzzang. Tren make-up yang menonjolkan fitur-fitur terbaik pada wanita tanpa terlihat menor dari Korea, tapi ramah buat kulit Indonesia.

Siapa sih yang nggak pengen tampil cantik? Selain dengan dandan, terlihat cantik dan paripurna bisa dicapai dengan berbagai cara, seperti perawatan dan melakukan ritual tertentu. Apalagi jika kamu hidup di Indonesia, dengan suhu tropis yang tak jarang mengancam kesehatan kulit, terutama kulit wajah.

Tapi kamu nggak usah bingung untuk menghasilkan hasil dandanan yang bagus, tapi takut terlihat menor. Ikuti langkah-langkah dandan Ulzzang ala Korea ini bersama Hipwee Tips dengan seksama, ya!

1. Langkah pertama adalah, buat kulitmu sehat dan lembab dengan mengaplikasikan moisturizer atau pelembab

pelembab via www.davidwolfe.com

Untuk mencapai tampilan make-up ulzzang atau make-up simpel dan sehat ala Korea, kamu wajib memastikan bahwa kulit wajahmu terlindungi dari efek-efek makeup yang tak diinginkan.

Advertisement

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memakai moisturizer atau pelembab sebelum memakai make-up. Karena moisturizer banyak macamnya, coba pilih pelembab yang mengandung vitamin dan mineral sesuai kebutuhanmu.

Ada pelembab yang juga memutihkan, ada yang mencerahkan saja, dan masih banyak lagi. Menggunakan pelembab cukup di puk-puk di wajah saja, ya!

2. Gunakan foundation yang membuat kulitmu cerah satu atau dua shade. Tapi jangan terlalu putih, ya!

pilih foundie yang cerah via www.eyecandys.com

Setelah wajah terlindungi dengan vitamin-vitamin yang ada pada pelembab, saatnya menggunakan foundation! Foundie yang bagus dapat membuatmu terlihat lebih cerah, terutama jika memang ada fungsi mencerahkan pada produknya. Selain itu, foundie yang bagus dapat juga meratakan warna kulit yang tidak sama.

Untuk mencapai tampilan ala cewek Korea, jangan gunakan foundie-mu terlalu tebal, ya! Satu layer aja cukup, kok.

3. Tutup noda-noda dan kekusaman pada wajah dengan menggunakan concealer!

pakai concealer di bawah mata dan samping hidung via kimkimshop.com

Mungkin kamu berfikir bahwa foundie cukup untuk menutupi noda-noda pada wajah. Tapi, beberapa noda seperti jerawat atau kemerahan biasanya luput dari khasiat foundie. 

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu juga mngaplikasikan concealer setelah foundie. Gunakan concealer pada daerah bawah mata untuk menutup lingkar hitam pada mata. Selain itu, gunakan concealer pada daerah samping-samping hidung dan pipi jika ada kemerahan.

Oh iya, concealer juga cocok untuk meng-highlight kulitmu, lho. Kamu bisa menggunakan di garis hidung dan daerah kening agar wajah terlihat lebih cerah.

4. Selesaikan makeup bagian muka tersebut dengan finishing powder atau bedak tabur agar makeupmu tahan lama dan tidak cepat luntur

pakai bedak tabur via bobostephanie.com

Setelah foundie dan concealer teraplikasikan di wajahmu, selesaikan make-up-mu dengan bedak tabur. Bedak tabur berfungsi sebagai pengunci make-up yang sudah kamu aplikasikan. Selain itu, bedak tabur juga dapat membuat makeupmu jauh lebih tahan lama.

5. Make-up mata juga sangat diperhatikan dalam teknik ala Korea. Gunakan eyeshadow pink pada kelopak mata agar tampilanmu segar dan merona!

eyeshadow pink via id.pinterest.com

Mungkin kamu sedikit was-was ketika mendengar tentang make-up mata. Tapi tenang saja, disini make-up mata yang digunakan cukup mudah, kok. Untuk tampilan ulzzang ala Korea, kamu cukup perlu mengusapkan sedikit eyeshadow warna pink seperti ini nih.

6. Terakhir, gunakan lip tint untuk menciptakan tampilan lipstik gradien yang lagi ngehits!

gradien lips via id.pinterest.com

Gradien lips adalah teknik memakai lipstik di mana rona pada bibir hanya difokuskan pada daerah tengah atau dalam bibir, sedangkan bagian luar terlihat lebih pucat.

Untuk mendapatkan tampilan lipstik gradien ini, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah mudah ini:

  • Pertama, tutup bibirmu dengan concealer
  • Kemudian oleskan lip tint pada daerah dalam bibir seperti pada gambar
  • Oleskan dengan merata pada bagian dalam kemudian selesaikan dengan mengoleskan lip gloss.
  • Tampilan make-up ala Koreamu pun selesai!

ulzzang make-up! via www.youtube.com

ulzzang make-up! via buzzfeed.com

Nah, buat kalian yang ingin mencoba tampilan baru layaknya make-up ulzzang ala Korea ini, jangan segan-segan mencobanya, ya! Siapa tahu tren make-up yang satu ini justru cocok buatmu. Tenang saja, nggak bikin berminyak kok, kecuali memang mukamu sudah berminyak dari sananya. Cobain yuk, girls!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!