6 Ciri Bra yang Kamu Pakai Salah Ukuran. Fix, Kudu Ganti atau Asetmu Nggak Tertolong Lagi

Tanda bra salah ukuran

Disadari atau nggak, kebanyakan cewek belum bisa memilih bra yang pas ukurannya. Bukan karena nggak tahu, tapi karena beberapa dari mereka kerap malu dan ogah-ogahan ketika harus mencoba bra di toko atau tempat perbelanjaan. Selain itu, kadang cewek pun masih memakai bra lama padahal ukuran tubuhnya sudah berubah.

Advertisement

Meski efek pemakaian bra yang salah ukuran nggak bisa langsung terasa, tapi lambat laun payudaramu bisa kendur atau bahkan sampai nyeri pinggang. Berikut beberapa tanda yang terlihat jika kamu memakai bra dengan ukuran yang keliru.

1. Tali bra yang sering jatuh ke bawah jadi tanda kalau ukuran yang dipakai salah

tali bra melorot ke samping via www.thelist.com

Untuk mengeceknya, kamu bisa mengencangkan talinya sedikit demi sedikit. Kalau nggak ada perubahan, bisa jadi bahwa pita terlalu besar atau telah kehilangan elastisitasnya. Nah, kalau sudah begini segera ganti bramu, ya!

2. Bra yang kesempitan bisa meninggalkan bekas garis di bawah payudara

meningalkan bekas via www.curvykate.com

Garis ini biasanya akan berubah jadi memerah dan terasa gatal jika digaruk. Selain karena kawatnya yang nggak pas, ini bisa terjadi akibat dada terlalu banyak bergerak. Selain di bagian bawah payudara, biasanya tali bra juga akan meninggalkan bekas di bahu lo!

3. Cup juga jadi mudah bergeser dan mengangkat kalau ukurannya nggak pas

kalau keangkat ada payudara keluar via picaimg.pw

Kamu bisa memeriksanya dengan mengangkat kedua tangan di atas. Kalau bagian bawah payudara nggak tertopang itu tandanya cup terlalu kecil. Sebelum membeli, ada baiknya jika kamu sudah mengukur lingkar pinggang supaya ukuran cup sesuai.

4. Tali bra akan terlipat jika yang dipakai terlalu besar

tali bra terlipat via www.bustle.com

Biasanya lipatan ini akan terlihat kalau kamu memakai kaus. Bukan cuma nggak nyaman, lipatan ini juga bisa mengganggu penampilan. Nah, supaya nggak mudah kendur dan menghindari lipatan, jangan cuci bra dengan mesin cuci, ya!

5. Kalau cup bra yang dipakai terlalu kecil, akan ada saja bagian payudara yang keluar

ada bagian payudara yang keluar via www.curvykate.com

Cobalah berbaring dan perhatikan payudaramu. Jika bagian sisi payudara keluar dari cup, ini tandanya bra yang dipakai kekecilan. Kalau sudah begini, segera naikkan ukuran cup payudaramu, ya!

Advertisement

6. Ukuran bra yang terlalu kecil juga bisa menyebabkan sakit leher dan punggung

Meski sering nggak disadari, tapi hal ini justru bisa membuat tubuh jadi bungkuk. Memang, melonggarkan tali bisa jadi solusi, namun akan lebih baik jika kamu mengganti ukuran talinya dengan yang lebih panjang.

Seringnya beberapa cewek cenderung memilih bra yang lebih kecil agar terlihat lebih seksi. Padahal ini bisa menimbulkan masalah baru seperti munculnya ruam akibat tekanan branya. Ketimbang untuk gaya, ada baiknya jika kamu lebih mengutamakan fungsinya terlebih dulu. Daripada malah sakit atau payudara kendur, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE