Jika diibaratkan, status jomblo seseorang di era ini lebih hina dibanding mereka para petinggi yang telah melakukan penggelapan uang negara.

Nah, kalau memang benar demikian, kamu yang jomblo wajib menunjukkan pada dunia bahwa status jomblo bukanlah akhir dari segalanya. Ya, masih banyak hal yang bisa dilakukan selain meratapi kesendirian, atau jok motor yang bersarang laba-laba karena sekian lama nggak ada yang menduduki.

Di sini Hipwee Tips pun menyadari bahwa status jomblomu itu bukan sebuah halangan untuk terus maju dan berusaha mandiri tanpa mengandalkan orang lain alias pacar. Solusinya, kamu bisa mulai mencari-cari kandidat terbaik untuk nantinya kamu jadikan teman hidup, atau paling tidak kamu bisa menjadikannya teman ngobrol demi hidup yang lebih baik dan berkualitas. Cek yuk di mana saja!

1. Kalau pengen mencari jodoh yang melek teknologi, toko elektronik wajib jadi destinasi utamamu!

malah sampai jago nge-hack! via www.wired.com

Yup, IT store! Tempat yang biasanya menjadi tujuan para cewek atau cowok dengan kemampuan melek teknologi yang tinggi. Kalau kebetulan kamu sedang sempat, datang ke sini sambil tanya-tanya harga laptop terbaru juga bisa jadi trik basa-basi tuh!

2. Perbaiki penampilan saat kamu pergi ke kondangan, agar kamu sedikit dilirik para jomblo lain yang menawan

Advertisement

kondangan via pexels.com

Bukannya memaksakan, pergi ke kondangan sambil berniat cari jodoh itu sah-sah saja, kok. Toh, nggak ada yang tahu kalau di sana kamu bakal ketemu teman atau rekan kerja lama yang kebetulan juga masih sendiri. Jika kamu beruntung, kejombloanmu akan berakhir di sini. 🙂

3. Kalau musik dan konser adalah paket lengkap yang kamu sukai, berarti di sanalah kamu bisa cari jodoh sekaligus bereksplorasi

nonton acara musik deh via www.businessinsider.sg

Cowok atau cewek yang suka nonton konser itu identik dengan kebebasan dan kreativitas. Ini sah-sah saja kalau kamu menggunakannya sebagai sarana hiburan atau pelepas kepenatan. Nah, manfaatkanlah momen ini sebagai ajang buatmu mencari teman dekat atau teman hidup. Siapa tahu jodohmu memang sesama anak konser. Hihi…

4. Ibarat iseng-iseng berhadiah, pergi ke bioskop sendirian itu bakal ‘memancing’ para jomblo lain untuk mengobrol atau menemanimu di sana

jangan keasikan sama filmnya via ouiparapluie.tumblr.com

Siapa tahu, bioskop memang tempat terbaik buatmu mencari ketenangan, bahkan pasangan. Dibalik ramainya pengunjung yang mayoritas orang pacaran, kamu pun tetap bisa menemui sosok tepat untuk dijadikan ‘sasaran’.

5. Setiap ada kumpul keluarga, usahakan jangan pernah absen. Ingat, silaturahmi bisa mendatangkan rezeki, sekaligus jodoh :’)

kumpul bareng! via www.instagram.com

Saat sedang kumpul keluarga besar….

Hai, April… Apa kabar?

Hallo, Kak. Baik nih. Kakak gimana?

Ah, gini-gini aja, Pril. Abis kakak jomblo sih…

Wah kebetulan, mau aku kenalin ke dosen aku? Dia masih muda, baik, ganteng lagi…

6. Sering bergaul dan bergabung ke komunitas-komunitas bisa membuatmu dikenal, lalu gampang dapat pasangan. Nggak percaya?

komunitas via pexels.com

Komunitas apapun (asal yang positif) pasti ditempati orang-orang dengan karakter berbeda, namun bertujuan sama. Baik cowok maupun cewek, bergabung ke komunitas adalah sebuah tujuan mulia demi mendapat teman dan pengalaman baru. Nggak jarang juga, tujuan mereka setelahnya adalah mencari pasangan yang bisa diajak berbagi, maupun ngobrol-ngobrol seru di sela-sela sibuknya kegiatan komunitas.

Tertarik buat coba?

7. Sesekali, hadirilah seminar-seminar bonafit di kotamu buat ‘tebar jala’ sekaligus menimba ilmu

seminar via pexels.com

Bukan cuma ilmu dan wawasan yang akan kamu dapat seusai datang ke seminar, teman atau gebetan baru pun tak mustahil kamu dapatkan. Tinggal pintar-pintar caramu menyikapinya saja sih. Kalau kebetulan kamu tergolong orang yang aktif, nggak susah kok buat coba kenalan baru dengan peserta lain yang duduk di sebelahmu. Ya, namanya juga usaha.

8. Manfaatkan event seperti pameran buat ngusir stres sambil jalan-jalan. Bonusnya, kamu bisa dapat pacar!

pameran via pexels.com

Menurut Hipwee Tips, berikut ini adalah daftar pameran yang berpotensi dikunjungi orang-orang keren:

  • pameran IT atau gadget
  • pameran lukisan
  • pameran mobil, sepeda atau motor kuno
  • pameran properti; rumah atau dekorasi
  • pameran clothing, fashion atau baju-baju distro

So, pameran mana yang kamu bakal datangi?

Nggak susah sih sebenarnya untukmu mendapatkan jodoh atau minimal teman dekat yang berkualitas. Asal kamu nggak terlalu tebar pesona dan caper di mana-mana, yakin deh kalau jodohmu bakal segera terpampang di depan mata. Kalau nggak percaya, kamu juga bisa simak artikel Biar Nggak Jadi Orang Minderan supaya kepercayaan dirimu meningkat pesat. Good luck!