Nggak Perlu Pakai AC Atau Kipas Angin, Lakukan 5 Hal-Hal Ini Biar Kalian Tetap Adem dan Chill~

Tips mendinginkan ruangan

Memasuki musim pancaroba, tentu menjadi sebuah kegelisahan tersendiri bagi beberapa orang. Pasalnya, kita semua pasti sering banget merasa galau tentang cuaca yang akhir-akhir ini sedang terjadi. Nah, yang jadi masalah, di musim pancaroba ini biasanya ketidak jelasan cuaca tersebut bikin kita semua merasa nggak nyaman. Salah satunya adalah rasa gerah yang ditimbulkan akibat tingginya suhu di sekitar.

Advertisement

Akhirnya, pendingin ruangan alias AC atau kipas angin menjadi harapan yang dapat diandalkan. Namun, nggak semua orang memiliki benda-benda tersebut lo. Tapi jangan khawatir, dengan life hack ala Hipwee ini, kalian bisa mendinginkan diri kalian di tengah gerahnya cuaca. Anti ribet dan tentu bikin chill, simak ya~

1. Nggak banyak yang tahu lo kalau suhu panas itu bisa diredam dengan cara membasahi lantai yang ada di dalam ruangan kalian. Coba deh!

Mengepel lantai untuk mendinginkan suhu di dalam ruangan via www.insider.com

Sebenarnya, suhu panas itu biasa diakali dengan berbagai hal, salah satunya adalah dengan cara simpel satu ini. Meski kelihatannya hanya terlihat sepele, membasahi atau mengepel lantai ini menjadi langkah jitu untuk mendinginkan suhu yang ada di dalam rumah. Setelah membasahi lantai, jangan lupa juga untuk membuka jendela.

Percuma dong lantau udah dibasahi tapi ruangan tetap tertutup, yang ada malah menjadi lembab. Nah, dengan suhu ruangan yang berangsur menjadi dingin, otomatis kalian juga akan merasa lebih nyaman.

Advertisement

2. Masih kurang dingin? Makan buah-buahan yang mengandung banyak air ternyata juga bikin tubuh jadi semakin adem lo!

Makan buah yang mengandung banyak air untuk sensasi yang lebih dingin via www.stocksy.com

Jika cara pertama masih dirasa kurang manjur, kalian bisa mencoba cara yang kedua. Cukup mudah, nggak butuh banyak effort dan sepele banget. Dengan bermodalkan buah-buahan yang mengandung banyak kandungan air, kamu bisa mendinginkan rasa gerah yang ada di badan kalian. Caranya? Tinggal dimakan saja~

Buah-buahannya pun juga gampang dicarinya kok. Beberapa di antaranya adalah semangka, melon, anggur, atau pir. Sabi banget tuh apalagi kalau udah dimasukkan ke dalam kulkas dahulu.

3. Goleran itu nggak selamanya berarti gabut dan pengangguran kok. Apalagi kalau cuaca lagi panas, bakal jadi aktivitas surga duniawi yang akan kalian rasakan

Advertisement

Goleran di lantai via www.freepik.com

Nggak selamanya goleran alias rebahan itu identik dengan gabut. Adakalanya kalian perlu melakukan ativitas tersebut, terlebih saat cuaca sedang gerah-gerahnya. Pasalnya, dengan bergoler ria di lantai kalian dapat merasakan sentuhan langsung dari keramik yang tentunya memiliki suhu lebih dingin daripada udara di luar.

Namun, alangkah baiknya jika kalian melakukan aktivitas tersebut dengan bertelanjang dada biar sensasi ademnya bisa merata di seluruh tubuh.

4. Coba dicek terlebih dahulu, jika masih ada lampu yang menyala langsung aja dimatikan

Mematikan lampu via www.laboral-social.com

Bukan hal yang mengherankan lagi jika sebagian dari kita selalu lupa untuk mematikan lampu, bahkan di siang bolong. Padahal, selain nggak ramah lingkungan dan boros listrik, membiarkan lampu tetap menyala saat siang hari bisa menambah panas udara di sekitar lo. Hal itu bisa terjadi karena energi panas yang dihasilkan dari lampu yang sedang menyala.

Selain mematikan lampu, kalian juga bisa membuka gorden atau jendela agar terjadi sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan. Jika udara memang benar-benar panas, kalian tak perlu membuka jendela, cukup hanya gordennya saja. Perlu diingat, ruangan yang gelap itu bikin kita semakin sumpek lo!

5. Terakhir, jangan lupa untuk mengganti sprei dan sarung bantal yang ada di tempat tidur

Mengganti sprei via www.targetmaid.biz

Mengganti sprei memang merupakan aktivitas yang seharusnya rutin dilakukan, namun tak dimungkiri bahwa banyak orang malas untuk melakukannya. Padahal efeknya positifnya banyak banget lo. Selain menjadi bersih dan terhindar dari kuman dan bakteri, menggati sprei dapat meredam hawa gerah yang tersimpan selama berhari-hari.

Kalau nggak percaya, coba aja deh kalian ganti sprei yang ada di kamar, lalu bandingkan dengan sebelumnya. Pasti ada bedanya kok, intinya kalian nggak boleh malas aja~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE