Punya Sifat Pelupa Bukan Lagi Halangan, Dengan Ikuti 5 Trik Ini Dijamin Nggak Akan Lagi Drama

Trik atasi sifat pelupa

Punya banyak aktivitas sering dihubungkan dengan sifat pelupa. Maklum, kegiatan yang padat, terlebih harus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain bikin kamu suka skip suatu hal. Maka nggak heran kalau sudah lupa, pasti bikin harimu jadi penuh drama. Duh, bete deh jadinya!

Karena itu, kamu wajib terapkan beberapa trik di bawah ini. Biar sifat pelupamu nggak bikin sengsara tiap hari. Tentu kamu nggak mau dong dijauhi orang-orang karena kamu suka lupa kalau janjian. Cus deh simak trik-triknya di bawah ini.

1. Selalu bikin reminder di kalender ponsel buat ketemuan

Bikin notifikasi di kalendar – Photo by baloon111 via www.istockphoto.com

Sifat pelupa yang bikin kamu punya banyak “musuh” yaitu lupa kalau ada meeting atau janjian. Mulai dari skip ketemuan atau ada acara yang bentrok tentu saja bikin orang-orang terkait bakal sebal sama kamu. Maka dari itu, lebih baik selalu bikin reminder di kalender ponsel yang isinya tentang jadwal meeting atau janjian deh. Dengan begitu kamu jadi nggak asal nerima ajakan ketemuan plus kamu juga jadi nggak gampang lupa kalau udah bikin janji sama orang.

2. Minta tolong teman buat ngingetin, biar kamu nggak kelupaan

Minta teman untuk ngingetin – Photo by Alicia Steels via unsplash.com

Setelah minta tolong sama smartphone, sekarang saatnya bikin pengingat layer kedua. Baik itu soal janjian, ada acara, atau menyimpan barang, sebaiknya kamu juga minta tolong teman untuk ngingetin. Tapi, kamu juga harus pilih teman yang bisa diandalkan untuk ngingetin kamu. Jangan sampai salah pilih teman yang ternyata pelupa juga hehe ~

3. Letakkan barang yang mau dibawa di bagasi motor aja. Kan nggak mungkin nggak kebawa tuh

Honda Genio andalan!

Buat kamu yang suka ke mana-mana naik motor, salah satu tips yang bisa dicoba adalah memanfaatkan bagasi motor dengan maksimal. Sehari sebelum hari janjian, coba deh letakkan barang yang akan digunakan saat ketemuan di dalam bagasi motor. Ini penting supaya memudahkanmu nggak ribet menyiapkan keperluan yang harus dibawa. Dengan begitu semisal kamu berangkatnya buru-buru, kan nggak mungkin lupa bawa keperluan pas ketemuan ~

Untuk itu, kamu harus punya motor dengan kapasitas bagasi yang besar nih, seperti Honda Genio. Skutik yang satu ini punya bagasi yang luas, bisa banget jadi tempat naruh barang-barang yang kamu perlukan. Selain urusan bagasi yang luas, skutik yang satu ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Salah satunya rangka motor Honda Genio sudah menggunakan teknologi terbaru dari Honda, yaitu eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), membuat Honda Genio lincah, ringan dan mudah dikendalikan di segala kondisi jalan. Cocok banget buat dipakai ke mana-mana!

4. Sempatkan bereskan barang-barang yang tidak terpakai. Supaya bisa meminimalisir kesulitan ketika mencari barang

Sempatkan waktu beberes rumah via alleygirl.com

Kamar yang berantakan bisa jadi sumber segala kelalaianmu saat ini. Oleh karena itu sempatkan waktu buat beres-beres rumah. Dengan demikian, kamu bisa merapikan berbagai barang ke tempat semula sambil memilih-milih mana saja yang sudah tidak terpakai. Kalau sudah beres, kamu jadi lebih mudah untuk mencari barang sewaktu-waktu. Drama kehilangan barang? Sorry, udah nggak zaman~

5. Simpan dokumen-dokumen penting dalam map cerah dan disertai tulisan. Biar makin gampang mencarinya

Simpan dalam map warna cerah via www.pexels.com

Salah satu hal yang kadang lupa nyimpannya di mana dan butuh waktu cepat mencarinya yaitu berkas-berkas atau dokumen-dokumen penting. Semisal KK, ijazah, atau surat-surat penting lainnya. Nah untuk memudahkan mecarinya tanpa drama, lebih baik simpan dalam map berwarna cerah semisal merah, kuning, atau jingga. Jangan lupa kamu tuliskan keterangan isi dokumennya apa, biar lebih gampang nanti jika butuh untuk mencari. Setelah itu pilih tempat yang mudah diingat buat menyimpan mapnya. Selepas ngambil dokumen, kamu ya ngembalikan di tempat yang sama. Biar nggak panik kebingungan saat nanti butuh dokumennya lagi~

Menjadi orang yang suka lupa memang kadang bikin diri sendiri kesal. Tanpa sadar, kamu bakal suka marah-marah. Padahal kalau sudah menerapkan trik-trik tadi, kamu bisa melewati hari tanpa drama, meski punya sifat pelupa. Dan yang nggak kalah penting kalau kamu udah bebas drama lupa, kehidupanmu jadi makin nyaman. Apalagi bareng Honda Genio sebagai teman perjalanan, kamu benar-benar udah mantap jadi #Gen_Eksis!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.