Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi pelupa, bisa karena banyaknya pekerjaan, kurang konsentrasi, stress, kurang tidur, dan banyak penyebab lain hingga kamu sendiri lupa kenapa bisa jadi pelupa.
Meski menjadi pelupa bukan pilihan, hidup kamu tetap sama meriahnya dengan hidup mereka yang ingatannya bagus. Di artikel ini, Hipwee akan menjabarkan suka dan duka yang sering dilalui seorang yang pelupa:

1. Sebagai orang pelupa, kamu sudah terbiasa pagi-pagi panik karena…

Mana... mana hape guwe

Mana… mana hape guwe via www.popsugar.com

  • Lupa letakin ponsel di mana…
  • Lupa taruh kunci motor di mana…
  • Bahkan sampai lupa kamu bangun di mana…

2. Meski sering dipakai, kamu masih sering lupa kacamata ada di mana. Padahal di atas kepala…

Kacamata mana?

Kacamata mana? via theeyelife.wordpress.com

Advertisement

Ada yang lihat kaca mata gue??

3. Supaya gak lupa lagi sama kunci, dompet dan ponsel kamu berencana bikin keset seperti ini…

Nyari ini di mana ya?

Nyari keset ini di mana ya? via blogs.motivators.com

4. Saking seringnya lupa bawa dompet atau hape, kamu mulai membanding-bandingkan urgensi dua benda ini: Lebih baik ketinggalan dompet atau kelupaan hape?

Dompet vs hape. Penting mana?

Dompet vs hape. Penting mana? via mytechquest.com

Argumen A: Mending lupa bawa dompet, karena dompet gak ada duitnya.

Argumen B: Mending lupa bawa ponsel, biar ada alasan gak nerima telepon bos.

5. Baru ingat kalau sahabat karibmu ulang tahun kalau ada notifikasi dari Facebook…

Untung ada facebook

Untung ada facebook via thenextweb.com

Advertisement

Thank you, Mark Zuckerberg!

6. Disangka sombong gara-gara gak ingat dengan teman lama. Sudah biyasa!

Siapa ya?

Siapa ya?

Hadir di acara reuni SMA, saat semua orang kenal sama kamu tapi kamu sedikit pun gak ingat mereka siapa. “Ah, sombong banget sih lo!”

7. Lari ke kamar buat ngambil “sesuatu”, tapi langsung lupa “sesuatu” itu apa begitu melewati pintu kamar.

Arrghhh apa tadi

Arrghhh apa tadi via pixgood.com

8. Kamu berteman akrab dengan sticky note

Semuanya dicatat

Semuanya dicatat via reddit.com

Semuanya dicatat karena kamu tak ingin lupa.

9. Kamu sering berantem sama pacar karena: Baca pesan, ketik balasan tapi lupa ngirim…

Aduh lupa ngirim

Aduh lupa ngirim via iamaserver.tumblr.com

Whatsapp pacar: “Sayang, nanti malam jadi nonton?”
Kamu : “Jadi, dong…”

*terdistraksi kerjaan lain* *lupa tekan Send*

10. Ninggalin rumah dengan perasaan cemas: “Kompor udah dimatikan belum ya?”

Sudah belum ya?

Sudah belum ya? via www.reddit.com

Jangan-jangan lampu juga belum dimatiin…

Balik lagi ke rumah, dan semua baik-baik saja… KZL!

11. 2018 sudah berada di pertengahan tahun, namun kamu masih menulis penanggalan diakhiri dengan 2017.

Gak ingat tanggal berapa

Gak ingat tanggal berapa via placer-y-dulzura.tumblr.com

Itu pun kalau kamu ingat sekarang hari dan bulan apa.

12. Deritanya kalau kamu lupa password…

13. Tapi tak ada yang lebih ngeselin daripada lagi cerita sama teman, lalu kamu lupa kelanjutan cerita kamu apa.

Ummmm

Ummmm via syfy.com

Kamu: Tahu, gak? Tadi aku ketemu teman kita semasa SMA!
Pacar: Siapa?
Kamu: Ih, si itu lho! Aduh siapa namanya… Teman SMA!
Pacar: Iya, siapa?
Kamu: Aduh, siapa tuh namanya. Ah udah di ujung lidah…!
Pacar: Dasar Pelupa.

Kamu yang sering lupa pasti sering mencicipi pengalaman ini. Tiba-tiba “amnesia”; kamu tahu mau ngomong bilang sesuatu, tapi lupa apa. Seolah-olah sudah di ujung lidah, tapi tetap saja tak sepatah kata pun terucap.

Boleh jadi pelupa, asal jangan lupa sama jati dirimu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya