Kulit kuning langsat adalah salah satu ciri khasnya wanita Indonesia. Warna kulit ini bisa dibilang sebagai salah satu warna kulit yang didambakan oleh banyak wanita. Jadi, beruntung lah kalau kulitmu bertipe seperti ini ya, Ladies! 🙂

Tapi, pernah nggak sih kamu sedikit jeli dalam pemilihan make-up buat keseharianmu? Bukannya gimana-gimana, kulit kunig langsat yang bisa kamu anggap sebagai aset ini juga harus dirawat sedemikian rupa, supaya tampilanmu setiap harinya makin mempesona.

Di sini, kamu nggak perlu bimbang, karena Hipwee Tips punya beberapa bocoran tentang trik-trik menyempurnakan tampilan kulit kuning langsat, dari mulai milih bedak sampai lipstik yang tepat! Yuk, simak…

1. Sebagai hal yang paling mendasar, baiknya pilih warna bedak yang agak kecoklatan (beige). Biar cantik ‘Indonesiamu’ natural

bedak beige bagus untukmu via barelytherebeauty.com

Bedak adalah salah satu elemen mendasar dari make-up. Karenanya, jangan sampai kamu salah pilih warna bedak, ya. Baiknya pilih warna bedak yang sama dengan tone kulitmu, yakni agak kecoklatan atau kekuningan, seperti misalnya warna beige.

Advertisement

Jika kamu memilih bedak dengan tone warna lebih cerah dari kulitmu, maka wajahmu akan terlihat pucat dan kurang segar.

Kalau ke toko kosmetik, bilang saja ke SPG-nya, ‘Mbak, mau bedak yang warnanya beige, ya.’ Gitu 🙂

2. Nah, kalau mau tampil elegan, bubuhkan eyeshadow merah muda saja di sekitar kelopak mata

eyeshadow pink natural via youtube.com

Warna eyeshadow yang tepat untukmu yang berkulit kuning langsat diantaranya cokelat, peach kecokelatan, dan kuning tua. Warna-warna tadi dapat kamu sapukan pada kelopak matamu agar wajahmu cantik natural nan elegan.

Sementara itu agar terlihat sedikit beda saat menghadiri acara formal, kamu bisa sapukan eyeshadow warna perak atau perunggu pada kelopak matamu. Biar lebih sempurna, coba kamu buat teknik smokey eyes pada kelopak matamu! Simak tutorialnya di sini, ya.

3. Biar pipi kuning langsatmu merona dan terlihat lebih fresh, baiknya sapukan dengan blush on warna peach atau coral

blush on natural via beautyholicsanonymous.com

Jangan lupakan perona pipi yang juga elemen penting dari make-up. Untuk pipi yang nampak merona dan fresh, kamu bisa sapukan blush on warna peach, coral, atau warna yang agak kecokelatan pada pipimu. Hindari blush on warna merah muda ‘jreng’ untuk hasil make-up natural yang elegan!

4. Lipstik warna peach cocok untuk diaplikasikan sehari-hari, biar bentuk bibirmu terlihat lebih presisi

lipstiknya yang coral aja via mozaic.com

Zaman sekarang, lisptik itu ibarat kebutuhan primer yang harus dipenuhi para cewek. Namun, kamu tak boleh lupt untuk memperhatikan warna lipstik yang sesuai dengan kulit kuning langsatmu. Di antaranya merah, merah keunguan, oranye, peach, atau cokelat muda. Sementara itu, warna peach bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

5. Soal warna pakaian, baiknya pilih yang warna tropis saja. Biar kamu makin tampil stunning!

Kamu bisa pilih baju warna hijau toska. via www.cosmopolitan.co.id

baju berwarna cerah via thehijablog.wordporess.com

Warna pakaian juga memengaruhi penampilanmu. Untukmu yang kuning langsat, kamu bisa memilih pakaian dengan warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning, dan biru.

6. Buatmu yang berkulit kuning langsat, perawatan pakai mangir Jawa adalah pilihan yang tepat

mangir jawa via tribunnews.com

Mangir Jawa bermanfaat untuk mencerahkan kulit kuning langsatmu. Tak hanya itu, mangir Jawa juga mampu menghaluskan kulitmu dan menghilangkan bekas luka. Ladies, kamu bisa lho meracik sendiri lulur mangir Jawa di rumah, daripada beli mahal-mahal di pasaran.

Cukup siapkan bahan-bahan ini; 1 genggam beras yang direndam selama 2 jam, tepung beras, temu giring, kunyit, bubuk kranggean, kencur, dan 4 butir cengkih. Setelah itu, haluskan semua bahan tersebut dengan blenderhingga mencapai kelembutan yang diinginkan.

Nah, kalau lulur mangirnya sudah jadi, bisa langsung kamu oleskan ke seluruh tubuh, deh. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih! Biar kulit kuning langsatmu makin cerah dan halus, rutinkan diri untuk menggunakan lulur mangir Jawa ini setidaknya seminggu 2 hingga 3 kali.

Gimana? Makin bersyukur ‘kan punya kulit kuning langsat?