Inspirasi Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu yang Menyentuh Hati

Hari yang spesial untuk orang yang spesial tentu harus diiringi dengan ucapan yang spesial pula

Hari ulang tahun menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Hari ulang tahun seringkali diperingati dengan cara meniup lilin, memotong kue ulang tahun, menyanyikan lagu ulang tahun dan mendoakan yang sedang berulang tahun. Apalagi jika yang sedang berulang tahun adalah ibu. Tentu sebagai anak, kita ingin memberikan yang terbaik di momen spesialnya. Dan ucapan selamat ulang tahun atau hari lahir untuk ibu adalah hal yang wajib ada di hari istimewanya itu.

Advertisement

Kali ini, Hipwee ingin memberikan inspirasi beberapa ucapan selamat ulang tahun yang menyentuh hati. Tidak hanya untuk ibu, ucapan ulang tahun ini juga bisa kamu berikan untuk mertua perempuan. Apa saja ucapan selamat ulang tahun dan doa untuk ibu tercinta? Silakan disimak.

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dalam bahasa Inggris

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“You are special every single day. But today, you look more special than anything. Wish you all the best in your birthday, Mom.”

“Tell me what do you want in your special day, Mom. But I’m sure, although a thousand gifts I give to you will not be able to replace your love to me.”

Advertisement

“Mom, you deserve all the cake, happiness, joyful, and love today. Happy birthday!”

“A million words will never enough to reveal all my love to you. I just hope you always beside me forever. Happy birthday, Mom.”

Advertisement

“Hi, Mom. You look so beautiful in your special day. Come on, hug me. Happy birthday.”

“You are a fantastic mom all around the world. All the living things on earth are saying congratulation to you. Wish you have a joyful birthday.”

“No words can explain how much I love you, Mom. I just can say wish a happy birthday to you. May God bless you.”

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dalam islam

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“Semoga Allah mengaruniakan kesehatan dan kesejahteraan di hari ulang tahunmu ini.”

“Kasih sayangmu tidak akan pernah terbalaskan walaupun beribu hadiah yang aku berikan. Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikanmu, Ibu. Selamat ulang tahun.”

“Barakallahu fiik, Ibu. Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan hela napasmu. Sebagai anak, aku selalu memanjatkan doa untukmu di setiap lima waktuku.”

“Aku selalu berharap agar Allah memberikanmu umur yang panjang, Ibu. Semoga di ulang tahun berikutnya aku masih bisa mengucapkannya padamu.”

“Selamat hari milad, Surgaku. Tiada hadiah yang lebih besar selain melihatmu bahagia di usia yang sudah senja ini.”

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang panjang

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“Tidak ada kalimat yang bisa menggambarkan betapa aku bersyukur bahwa Tuhan memberikanmu umur yang panjang. Aku berharap, aku bisa selalu ada di sampingmu di setiap hari ulang tahunmu bahkan di setiap harinya. Aku tahu, hadiah apa pun yang kuberikan tidak akan pernah cukup untuk mengganti semua yang telah Ibu berikan. Tapi aku harap Ibu menyukainya. Selamat ulang tahun, Ibu!”

“Di setiap tahun, aku berharap Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan. Dan di hari spesial ini, doa agar Ibu selalu panjang umur selalu aku panjatkan. Tidak hanya ketika ulang tahun saja, namun di setiap harinya. Selamat bertambah usia, Ibu. Aku sayang Ibu!”

“Selamat hari lahir, Ibu! Ibu adalah ibu terbaik di seluruh dunia. Tidak ada satu kata pun yang bisa menggambarakan betapa besar kasih sayang yang telah engkau berikan kepadaku. Dan di hari spesialmu ini, aku berdoa agar engkau semakin bahagia di setiap harinya.”

Ucapan selamat ulang tahun Kristen untuk mama

ulang tahun ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“Selamat ulang tahun, Mama! Semoga hari-hari Mama dipenuhi berkat, suka cita, damai sejahtera dan terus menyebarkan cinta kasih bagi sesama. Tuhan memberkati!”

“Selamat ulang tahun, Ibu! Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan. (Mazmur 20:4)

“Selamat bertambah usia, Mama! Kiranya sinar terang kasih-Nya selalu melingkupimu, menerangi setiap jalan-jalan hidupmu.”

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu mertua

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“Duhai orang tua keduaku, selamat berbahagia di hari ulang tahunmu ini. Tidak ada yang mampu menggambarkan betapa rasa sayangmu kepadaku seperti orang tua kandungku sendiri.”

“Wahai Ibu dari suamiku, semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai di hari ulang tahunmu ini. Doaku, agar kau tetap sehat wal’afiat dan bahagia selalu.”

“Di setiap hela napasmu, ada doa yang terucap. Di setiap langkah kakimu, ada cinta yang tumbuh. Selamat ulang tahun, Mama mertua! Dari menantumu yang sebentar lagi memberimu cucu.”

Ucapan hari lahir ibu yang menyentuh hati

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“Sekiranya aku tidak memberi sesuatu yang spesial untukmu di hari ulang tahunmu ini, ketahuilah bahwa kehadiranmu adalah hal yang paling spesial dari apa pun. Selamat bertambah usia, Ibu!”

“Ibu, meskipun engkau sudah tidak ada di dunia ini, namun aku yakin engkau selalu berada di dekatku. Tepat di hari ulang tahunmu ini, aku memanjatkan doa di pusaramu. Semoga engkau bahagia di sana. Surga menantimu, Ibu.”

“Di hari spesial ini tidaklah sespesial tahun lalu saat engkau masih ada di dunia, Ibu. Kehadiranmu selalu aku rindukan di setiap harinya. Selamat merayakan ulang tahun di surga, Ibu.”

Doa ulang tahun untuk ibu tercinta

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

“Tidak ada ucapan doa untuk Ibu yang bisa aku berikan di hari ulang tahunmu ini selain: Semoga Tuhan selalu memberkahi usiamu, meridhoi setiap langkahmu, dijadikan hari-harimu selalu dipenuhi oleh kebaikan dan kesejahteraan. Aamiin.”

“Ya Allah, aku tahu seberapa keras pun aku berusaha untuk membalas kebaikan ibuku, itu tidak akan pernah sebanding dengan apa yang telah beliau berikan padaku. Tapi setidaknya, kabulkan doaku yang sederhana ini. Jadikan ibuku bahagia, sehat dan selamat dunia akhirat.”

“Ya Rabbi, berkahilah usia ibuku di tahun ini. Jadikan setiap harinya semakin dekat kepada-Mu.”

Itu dia beberapa ucapan ulang tahun untuk ibu dengan berbagai ragam. Kamu bisa gunakan sesuai dengan kebutuhanmu. Dijamin, ibumu bakal senang dengan ucapan-ucapan itu. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE