Kamu mungkin mengenal Labuan Cermin – Kalimantan Timur, Borobudur, hingga Raja Ampat sebagai tempat wisata menakjubkan di Indonesia. Tempat-tempat tersebut tak hanya dikenal di tanah air, tapi juga mampu menjaring wisatawan dunia. Nah, Hipwee Travel kali ini akan memanjakan matamu dengan tempat wisata, lebih tepatnya panorama alam menakjubkan yang bakal membuatmu baper ingin ke sana. Namun, tempat tersebut nggak ada di Indonesia. Bukannya nggak cinta sama Indonesia, tapi Hipwee Travel sedang ingin mengajakmu jalan-jalan menikmati indahnya dunia di luar Nusantara. Yuk, kita jalan-jalan… #siap menggendong ransel dan mengalungi kamera.

1. Siapkan nyalimu untuk menjelajahi hutan batu di Madagaskar. Cocok buat kamu yang baru aja putus cinta. Karena tajam batunya, setajam omongan mantan.

Berani nggak memanjat batu-batu nan tajam ini?

Berani nggak memanjat batu-batu nan tajam ini? via ngm.nationalgeographic.com

Hutan batu ini bernama Tsingy de Bemaraha National Park – Madagaskar. Hutan batu ini diklaim sebagai hutan batu terluas di dunia. Kalau kamu punya nyali, kamu bisa memanjat bebatuannya yang tajam di ujung dan menikmati hewan-hewan yang khas di sana. Hewan khas di taman nasional ini, salah satunya adalah lemur putih.

2. Salar de Uyuni di Bolivia. padang garam terbesar di dunia yang bikin matamu membelalak saking indahnya!

Salar de Uyuni, Bolivia.

Salar de Uyuni, Bolivia. via foundtheworld.com

Advertisement

Salar de Uyuni adalah dataran garam terluas di dunia. Terletak di atas ketinggian 3659 meter dan dikelilingi oleh gunung berapi aktif. Oleh karena ketinggiannya, jika kamu berada di dataran garam ini, seolah kamu bisa menjangkau awan. Apalagi ketika musim hujan tiba, Salar de Uyuni menjelma menjadi cermin besar yang memantulkan keindahan langit. Kamu akan terpana dengan keindahannya!

3. Nikmati keindahan Cappadocia dari balon udara. Asyiknya sih kesini bersama pasangan…

Menakjubkan banget kan pemandangannya?

Menakjubkan banget kan pemandangannya? via www.transturk.com.au

Cappadocia terletak di Anatolia Tengah, Turki. Ribuan tahun lalu, Cappadocia adalah jembatan dalam jalur perdagangan sutra. Rumah di sini banyak yang dipahat di bebatuan. Wow! Oleh karena keunikan lanskapnya, Cappadocia masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Tempat ini bisa banget lho jadi referensi untuk honeymoon. Tapi kalau kebetulan kamu masih jomblo, liburan ke sini sendirian juga nggak papah. Keindahannya tetap bisa kamu rasakan meski saat kamu sendirian.

4. Siapa yang mau menetap di gua es ini? Kamu akan menikmati keindahannya yang berganti beberapa hari sekali.

009354600_1451803527-ad191937143pic-from-helen-b

Hayoo, siapa yang mau tinggal di sini? via cosmopolitanfm.com

Gua es yang terletak di Islandia ini memiliki keindahan yang berbeda beberapa hari sekali. Jika kamu mengunjungi gua es ini, maka kamu akan merasa seperti berada di negeri dongeng. Coba deh kamu bayangin, berada di antara gua es dengan warna biru yang berkilauan. Sungguh menakjubkan bukan?

Advertisement

#jadi kepingin nyanyi let it go… let it goo…

5. Aurora Borealis – Islandia. Menyaksikan aurora ternyata harus ketika langitnya bersih lho!

Aurora Borealis.

Aurora Borealis. via cosmopolitanfm.com

Nama lain dari aurora borealis adalah northern lights. Negeri terbaik untuk menikmati aurora adalah Islandia. FYI nih Guys, kamu nggak bisa menyaksikan aurora di sembarang tempat lho. Jadi, kamu harus melipir ke pinggir kota demi mencari langit yang bersih. Karena aurora hanya bisa terlihat ketika langit tengah bersih.

6. Desa terindah dunia – Lauterbrunnen di Swiss. Dimana keindahannya bak lukisan.

Keindahan ini bak lukisan bukan?

Keindahan ini bak lukisan bukan? via www.worldfortravel.com

Lauterbrunnen terletak di lembah gunung di kawasan Jungfrau, sekitar 70 km dari ibukota Swiss – Bern. Nama desa ini sendiri berarti ‘banyak air mata’ karena memang desa ini dikelilingi oleh kurang lebih 72 air terjun. Kamu pasti sepakat bahwa keindahan desa ini bak dalam sebuah lukisan. Air terjun dan lembah dengan jejeran pepohonannya membuatmu mensyukuri hasil karya Tuhan.

7. Great Blue Hole di Belize, jurang dalam laut yang membuatmu tercengang ketika menyaksikannya! Ada yang berani diving disini?

Sungguh maha karya Tuhan yang menakjubkan.

Sungguh maha karya Tuhan yang menakjubkan. via mynatour.org

Great blue hole ini terletak di lepas pantai Belize. Lubang ini berbentuk lingkaran dengan diameter 300 meter dan dalamnya 124 meter. FYI, Great Blue Hole ini merupakan bagian terbesar dari Belize Barrier Reef Reserve System, sebuah Situs Warisan Dunia (UNESCO). Great Blue Hole ini merupakan spot yang asyik untuk menyelam. Tapi, kalau kamu nggak mau menyelam, bisa kok menikmati keindahan tempat ini dengan bersnorkeling. Hayoo, siapa yang bermimpi untuk mengunjungi tempat yang satu ini?

8. Hutan Baobab di Madagaskar. Siapa pun akan jatuh cinta dengan keunikan si pohon Botol.

Senja di hutan Baobab...

Senja di hutan Baobab… via versesofuniverse.blogspot.com

Untuk bisa menjelajahi hutan unik ini kamu harus berkunjung ke kota Morondava di Madagaskar Barat. Pohon yang memiliki bentuk serupa botol ini bisa tumbuh setinggi 25 meter lho. Pohon ini baru bisa berbuah setelah setidaknya mencapai 50 tahun. Jangan kaget ya, kalau si pohon unik ini dapat menyerap sampai 120 ribu liter air lho! Oleh karenanya harus berdekatan dengan sumber air.

9. Bersiap terkesima melihatnya indahnya pulau Vadhoo yang pantai dan langitnya berkilauan.

Ini bukan editan lho.

Ini bukan editan lho. via www.merdeka.com

Keelokan pulau Vadhoo yang terletak di Maladewa ini sangat cocok dinikmati pada malam hari. Karena malam hari kamu akan menyaksikan keindahan pantainya yang dihiasi dengan kerlip cahaya berwarna biru terang. Cahaya biru nan berkilauan tersebut bersumber dari fitoplankton yang sebagian besarnya adalah spesies dinoflagellata. Fenomena alam nan menakjubkan ini disebut juga bioluminescence. Yup, dimana mikro organisme yang hidup di dalam air bertemu dengan oksigen lalu menghasilkan cahaya yang terbentuk secara biologis.

10. Gunung Pelangi di Tiongkok. Maha karya Tuhan yang termaktub dalam Al Quran.

Gunung Pelangi di Tiongkok.

Gunung Pelangi di Tiongkok. via www.kitasatu.com

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُخْتَلِفًا أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (QS. Fathir 27).

Gunung ini terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park di Provinsi Gansu, Tiongkok. Gunung yang berwarna-warni bak pelangi ini memiliki luas 3000 hektar. Tahukah kamu, keelokan gunung ini ternyata sudah termaktub dalam Al Quran. Lebih tepatnya dalam surat Al Fathir ayat 27.

Bagaimana? Menakjubkan bukan? Kamu boleh lho bermimpi suatu hari nanti bisa mengunjungi 10 tempat menakjubkan di atas!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya