Menikah adalah momentum dimana kamu harus berkomitmen penuh pada pasangan. Dalam pernikahan, segala masalah mau tak mau harus dihadapi berdua dengan segenap kekuatan. Meskipun sesekali merasa bosan, kamu harus tetap bertahan dalam hubungan. Sudah tidak ada lagi kata putus yang dengan mudah bisa dilontarkan

Traveling bersama, adalah salah satu cara menjaga agar cinta tetap ada. Nah, sebelum memasuki gerbang komitmen yang sesungguhnya, gak ada salahnya kamu mulai mencari cara agar kamu dan pasanganmu yang halal nanti bisa selalu merasa jatuh cinta setiap hari. Nah, berikut ini Hipwee berikan 10 destinasi yang wajib kamu kunjungi bareng pasanganmu yang sudah halal nanti.

1. Ajak pasanganmu ke Kampung Sampireun, Garut. Nuansa adat Sunda yang bersahaja akan membuat kalian merasa beruntung bisa bersama.

Keromantisan Kampung Sampireun

Keromantisan Kampung Sampireun, Garut via slummyjam.blogspot.com

Advertisement

Buatmu yang ingin liburan romantis tapi tidak mau berkendara terlalu jauh meninggalkan hingar-bingar kota, Kampung Sampireun di Garut bisa jadi pilihan yang tepat. Berjarak 4-5 jam dari Jakarta, di sini kamu bisa menikmati indahnya alam Sunda yang bercampur dengan dinginnya udara khas pedesaan.

Kampung Sampireun sudah tersohor sebagai salah satu destinasi wisata romantis di Indonesia. Bahkan, pihak pengelola secara khusus menyediakan paket bukan madu bagi pengunjung yang ingin kembali memupuk cinta. Saat malam tiba, kamu dan si partner halal bisa menikmati dinginnya udara dan dimanjakan oleh keindahan danau yang terkena cahaya bulan.

Di siang hari, kalian bisa menjajal pengalaman baru dengan mengunjungi pasar mengambang dan menguji adrenalin dengan arung jeram. Gabungan keindahan alam dan masih tradisonalnya suasana Kampung Sampireun bisa membuat kalian makin terbuka dalam mengungkapkan cinta.

2. Jika kamu tak ingin melewatkan surga, jelajahilah pantai-pantai di Belitung yang serasa tak ada habisnya.

Pulau Belitung memang tidak pernah ada habisnya

Pulau Belitung memang tidak pernah ada habisnya via gittapusparini.blogspot.com

Advertisement

Jika kamu ingin menawarkan surga pada pasanganmu, gak ada salahnya kamu ajak dia pergi ke Belitung. Bumi Laskar Pelangi ini memang tidak pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Dengan sistem Tour Island Hopping, kamu bakal bisa menikmati pulau-pulau kecil seperti  Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, Batu Berlayar, Batu Garuda, Pulau Burung dan Pulau Lutong.

Di berbagai pulau tadi, banyak aktivitas yang bisa dilakoni. Kamu bisa memanjakan mata dengan hamparan pasir putih yang masuk dalam deretan pantai pasir putih terindah di dunia. Menyelam bersama juga bisa jadi pilihan menarik untuk memunculkan keriaan yang selama ini hilang dalam hubungan.

Tak begitu suka dengan wisata bahari? Kamu juga wisata dengan mengelilingi Belitung Timur seperti Manggar, Burung Mandi, Vihara Dewi Kwan Im dan  Bukit Batu. Ajak juga di jalan-jalan mencicipi kopi khas di Belitung yang unik. Kalau pantai bisa menawarkan ketenangan, bercengkerama dengan masyarakat lokal memberi banyak pengetahuan.

3. Kamu gak harus bermalam di hotel bintang lima untuk jadi romantis. Camping dengan banjiran bintang langit Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, Malang jauh lebih romatis dari hotel manapun.

Hotel mana yang lebih cantik dari ini?

Hotel mana yang lebih cantik dari ini? via cakpepe.blogspot.com

Jika kamu ingin membuat suasana yang berbeda, gak ada salahnya kamu ajak dia mendaki gunung. Cobalah angkat keril dan jelajahi keindahan Semeru, puncak abadi para dewa di Pulau Jawa. Buka tendamu di Ranu Kumbolo pada malam hari demi mendapatkan romantisme di tengah alam yang tidak bisa kamu nikmati sehari-hari.

Puas bermalam di Ranu Kumbolo, keesokan harinya cobalah berjalan kaki mengelilingi danau sambil bergandengan dengan pasangan. Kalau beruntung, sesekali akan kalian temukan burung belibis yang sedang berenang di tengah danau. Sata perut sudah mulai lapar, siapkan sarapan sederhana untuk kalian nikmati bersama. Rasa makanan yang dimakan akan jauh lebih nikmat karena dinikmati berdua, plus didukung keindahan alam yang tak biasa.

Jika masih kuat dan punya waktu, lanjutkanlah perjalanan sampai Kalimati. Ranu Pani, Padang Levender, Tanjakan Cinta, dan gagahnya Puncak Mahameru bisa menjadi momen paling krusial untuk membuktikan kekompakan kalian berdua.

4. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat banyak menyimpan pesona alam yang istimewa. Inilah tempat tepat untuk meremajakan cinta.

Jelajahi keindahan Pulau Moyo bersama

Jelajahi keindahan Pulau Moyo bersama via www.itchcreature.com

Memang gak salah kalau orang bilang keindahan Indonesia gak ada habisnya. Pulau Moyo adalah salah satunya. Pulau ini terkenal sejak Putri Inggris, Lady Diana singgah kesana untuk menghindari para paparazi. Semenjak itu sederetan artis-artis terkenal datang kesana. Nah, gak ada ruginya kamu ajak pasangan yang sudah bukan lagi berstatus pacar untuk berkunjung ke sana,

Di Pulau Moyo kamu gak hanya cuma menikmati keindahan bawah laut dengan segerombolan ikan tropis di Pantai Tanjung Pasir, kamu juga bisa camping di Pantai Ai Manis, kalian pun bisa menikmati indahnya Air Terjun Mata Jitu. Waktu terbaik untuk snorkeling di pulau ini adalah bulan Juni hingga Agustus. Eits, jangan lupa juga nikmati kupu-kupu dan alam yang masih rindang. Pantai pasir putih dan bebas polusi ini bisa meremajakan cinta kalian.

5. Meskipun hawa terasa dingin, kawasan Gunung Bromo bisa menawarkan kehangatan yang tak terlupakan.

Menikmati gunung Bromo berdua

Menikmati kawah gunung Bromo berdua? Kenapa gak. via 1000fights.com

Salah satu destinasi istimewa yang bisa kamu jajal adalah Gunung Bromo. Selain mendaki kawah Gunung Bromo, kamu juga bisa sekaligus mencicipi Bukit Savana, Pasir Berbisik, dan Pananjakan.Pastikan kamu bangun pagi-pagi, agar bisa mendapatkan sunrise dalam balutan kabut bercampur pasir yang beterbangan. Siap-siap saja melongo karena indahnya pemandangan ini tak akan terlupakan.

Di Bromo, kamu dan pasangan bisa merasakan pengalaman adventure di alam bebas berdua. Kamu dan dia bisa mencicipi serunya naik jeep di tengah lautan pasir pada dini hari, menjajal pendakian mini di tengah teriknya matahari kawah Bromo, sampai menikmati indahnya pemandangan kaki Bromo dari Bukit Pananjakan. Dinginnya cuaca dan lekatnya kebersamaan menawarkan kesegaran yang selama ini kalian rindukan.

6. Berkunjunglah berdua ke Bunaken, tempat di mana kalian bisa merayakan rasa di tengah alam bawah laut terbaik di dunia.

Jelajah keindahan laut no satu

Jelajah keindahan laut nomer satu via www.zulthink.net

Jika kamu dan pasangan adalah penyuka olah raga air, coba ajak dia menikmati keindahan salah satu taman laut terindah di dunia — Taman Laut Bunaken. Tempat ini menawarkan 23 spot untuk menyelam yang tidak akan bosan dijelajahi . Di bawah air kamu bisa melihat pemandangan terumbu karang dan rombongan ikan warna-warni berlalu lalang di daerah dangkal.

Tak perlu khawatir perjalanan ini membuat dompetmu tipis secara mendadak. Di Bunaken kamu bisa menemukan berbagai penginapan murah yang bisa kamu sewa dengan harga mulai dari Rp 40.000,00/hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bunaken adalah pada bulan Mei dan Juni. Tunggu apa lagi? Segeralah berburu tiket dan wujudkan romantisme bawah laut yang akan jadi kenangan selamanya.

7. Gak ada salahnya kalian nikmati Danau Toba berdua. Danau Toba adalah bukti bahwa dahsyatnya kerusakan pun bisa menimbulkan keindahan pada akhirnya.

Danau Toba bisa jadi destinasi romantismu selanjutnya

Danau Toba bisa jadi destinasi romantismu selanjutnya via hoyongdiajar.wordpress.com

Danau Toba terbentuk dari ledakan dahsyat yang terjadi 73.000-75.000 tahun lalu. Dahsyatnya letusan super volcani ini bahkan diceritakan sempat bisa menutupi langit separuh bumi. Saat hubunganmu dan partner yang sudah halal sudah mulai menemui tanjakan terjalnya, kenapa tidak coba mengajanya ke Toba?

Di sana kalian bisa menikmati pemandian air panas, air terjun dan paralayang. Jangan lupa juga nikmati kehangatan masyarakat sekitarnya dengan pesta adat yang unik. Tapi yang terpenting ada makna di balik perjalanan kalian: separah apapun kerusakan yang sudah kalian ciptakan dalam hubungan, selalu ada kesempatan untuk mengubahnya menjadi keindahan.

Peluk dia erat-erat saat kalian menikmati pemandangan magis Pulau Samosir bersama. Buatlah janji baru, bahwa apapun yang terjadi nanti — selama kalian masih bersama maka semua akan baik saja.

8. Pergilah ke Gili Trawangan. Sewa sepeda untuk berkeliling berdua. Sesaat, dunia terasa hanya diisi oleh kamu dan dia.

keliling lombok dengan sepeda bisa juga tuh

keliling lombok dengan sepeda bisa juga tuh via www.rollglobal.org

Nusa Tenggara Barat memang menawarkan berbagai macam pilihan destinasi salah satu yang paling terkenal tentu adalah Gili Trawangan. Sebelumnya Hipwee pernah memberikan ulasan tentang budget traveling dengan uang sejuta rupiah kamu bisa mengelilingi Gili Trawangan dan Pulau Lombok ‘kan? Nah, setelah mengetahui bahwa perjalanan ke pulau ini amat terjangkau kenapa tidak kamu wujudkan saja trip romantis berdua ke sana?

Sesampainya di Gili Trawangan, sewalah sepeda sebagai alat transportasi utama kalian. Pantai, alam pemandangan, dan budaya bisa kamu jelajahi dengan mengayuh sepeda berdua. Lebih romantis lagi kalau kalian bawa bekal dan makan dipinggir jalan sembari menggelar tikar. Yah, saking asyiknya, sampai-sampai kamu anggap orang lain cuma numpang lewat.

9. Tempat romantis idaman para pengantin baru : Tanah Ubud Bali yang tentram, aman, dan sejahtera. Tempat paling apik untuk menumbuhkan cinta tanpa banyak suara.

Ubud, tempat romantis idaman para pengantin baru

Ubud, tempat romantis idaman para pengantin baru via hidupnyaindra.wordpress.com

Kalau kamu suka nonton film Eat, Pray, Love. Pasti kamu bakal mupeng dengan kedamaian alam Bali, salah satunya adalah Ubud. Di sana kamu bisa menemukan ketenangan dan keasrian yang meyejukkan pikiran. Menginap di cottage yang asri juga bisa meredakan riuhnya pikiran yang selama ini sudah terlalu lelah digempur berbagai pekerjaan.

Berjalan-jalanlah menikmati pemandangan hamparan sawah, dan nuansa keakraban masyarakat Bali yang membuat selalu ingin kembali. Jika lelah berjalan, kamu bisa duduk sembari membaca buku yang selama ini hanya dibeli tanpa punya waktu untuk dibaca. Saat malam tiba, turunkan kelambu tempat tidur kalian dan bercintalah tanpa perlu takut dosa. Ubud memang gak ada duanya.

10. Kamu gak perlu jauh-jauh ke Pantai Maladewa agar dapat suasana romantis. Indonesia punya Pulau Ora, Maluku yang kudu kamu sambangi berdua.

Pulau Ora, Maldives ala Indonesia

Pulau Ora, Maldives ala Indonesia via www.backpackerindonesia.com

Pantai Ora adalah salah satu destinasi pilihan di Maluku. Dengan keindahan yang menawan, kamu gak harus ke Pulau Maladewa untuk bisa merasakan keromantisan cottage di atas air laut. Saat pagi buka pintu penginapan, kamu akan disuguhi pemandangan hijau kebiruan, belum lagi perbukitan yang hijau menambah kesegarak pikiran.

Walau biaya kesana tak bisa dibilang murah, kalian gak akan pernah rugi untuk berkunjung ke Pulau Ora. Alam yang disajikan amatlah indah, pilihan aktivitas yang bisa dilakoni pun bergam. Kamu juga bisa snorkeling, diving, dan trecking keliling hutan —  lengkap sudah surga dunia yang bisa kalian nikmati berdua.

Nah, sudah cukup dapat pencerahan? Jangan anggap remeh sebuah perjalanan, karena traveling sangatlah berpengaruh terhadap kedekatan kamu dan pasanganmu.

Jika kamu tidak ingin melewatkan surga Indonesia tanpanya,  maka gak ada salahnya kamu ajak dia untuk berkunjung ke sepuluh tempat rekomendasi Hipwee ini.  Segera buat bucket list perjalanan dengan pasangan halalmu, kemudian menabunglah untuk mewujudkannya.

Selamat bersenang-senang berdua. Selamat mengakrabi setiap jengkal surga dunia tanpa perlu takut dosa. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya