Ramai-ramai media sedang memberitakan tentang DP 0 rupiah dalam kepemilikan rumah di Jakarta. Gagasan yang diusung salah satu pasangan calon Gubernur itu mungkin terdengar aneh. Namun sebenarnya, jujur saja sih, kita-kita nih (terutama yang udah siap nikah) pasti butuh bantuan untuk punya rumah ‘kan? Mahal banget ‘kan harga rumah sekarang?

Artikel ini bukan ingin membahas Pilkada, melainkan ingin membantumu dalam mencari konsep rumah mini dan sederhana. Ya semoga sih bisa jadi inspirasimu untuk bikin rumah minimalis dan murah. Penting sih buat keluarga kecilmu nanti.

Advertisement

Kali ini Hipwee Travel mencari 10 rumah mini dan unik di seluruh dunia untuk kasih referensi tempat tinggal yang sederhana namun nyaman. Cocok lah buat kamu yang pengen segera nikah. Hihihi. Dan satu lagi, hemat lahan. Yuk ah simak sama-sama…

Rumah pertama, rumah kayu di Idaho, Amerika Serikat ini layak untuk jadi inspirasimu. Tertarik?

minimalis tapi keren ya

minimalis tapi keren ya via www.boredpanda.com

Di Kanada, rumah kecil ini begitu minimalis dan cocok untuk tinggal berdua dengan pasangan kamu. Wah dingin-dingin enak nih…

Rumah mini di Tokyo, Jepang ini nggak butuh lahan yang luas sih. Cukup ditinggikan saja bangunannya. Solusi buat mengatasi harga tanah yang kian mahal

tokyo, jepang

tokyo, jepang via www.boredpanda.com

The Keret House di Warsawa, Polandia ini mungkin bisa masuk sebagai salah satu hunian manusia paling sempit di dunia. Mungkin karena sewa apartemen dan rumah mahal kali ya di sana. Bukan bangunan yang kanan atau yang kiri ya, tapi yang nyempil di tengah itu lho…

sempit bener

sempit bener via www.boredpanda.com

Rumah kecil dan elegan di tengah hutan seperti ini berasa damai sih. Tapi ya serem juga, dalam hutan Bro!

dalam hutan bro

dalam hutan bro via www.boredpanda.com

Karena penduduknya memang terlampau padat, banyak rumah minimalis dengan konsep unik di Tokyo, Jepang. Rumah ini salah satunya…

arsitekturnya keren!

arsitekturnya keren! via www.boredpanda.com

Buat traveler, paling cocok ya rumah semacam ini sih. Ada rodanya pula, jadi rumahmu bisa berpindah-pindah. Seru nggak tuh?

asik banget nih

asik banget nih via www.boredpanda.com

The Matchbox, rumah mini kotak yang sangat sederhana di Washington, Amerika. Lumayan sih meski kurang lapang, yang penting ‘kan sama kamu…

the matchbox

the matchbox via www.boredpanda.com

Masih di Washington, rumah milik Brittany ini dalamnya ternyata luas juga ya. Nggak nyangka sih kalau dilihat dari luarnya saja

kecil banget

kecil banget via www.boredpanda.com

lapang banget 'kan?

lapang banget ‘kan? via www.boredpanda.com

Rumah mini yang berjalan ini begitu mengagumkan. Guillaume dan Jenna keluar dai pekerjaannya, membangun rumah kecil ini dan traveling keliling Amerika

rumah berjalan

rumah berjalan via www.boredpanda.com

gede juga ya dalamnya

gede juga ya dalamnya via www.boredpanda.com

kasurnya aja segede ini

kasurnya aja segede ini via www.boredpanda.com

Jadi gimana? Sudah ada ide belum tentang rumah masa depan kalian nantinya? Ya semoga sih kamu bisa punya rumah sendiri ya. Nggak pindah-pindah kontrakan, atau malah di Pondok Mertua Indah. Hehehehe. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya