Dalam dunia fotografi, sudut pandang memotret atau cara memilih angle adalah sesuatu yang begitu penting. Jadi memang nggak melulu harga kamera ataupun pengalaman si fotografer yang menentukan bagus tidaknya sebuah foto. Tentu hal ini jadi sebuah angin segar buat kamu traveler atau fotografer pemula yang selama ini minder dengan fotografer profesional. Kunci fotografi adalah angle, dan belajarlah memilih angle yang tepat. Selain itu momen yang tepat jadi kunci lainnya agar foto kamu makin cetar membahana.

Dua bocah seakan melompat ke arah jurang dalam. Kalau kamu jeli, itu seperti danau atau sungai di mana tampak air di sana, bukan jurang

angle yang tepat via brightside.me

Mungkin kamu merasa bahwa foto ini editan, tapi kalau kamu tahu latar belakangnya pasti tidak akan berpikir demikian. Telah terjadi insiden di mana lumpur merah menggenangi hutan di Hungaria tersebut sehingga menyisakan jejak yang mengagumkan

terendam lumpur merah via brightside.me

Zack Noyle memenangkan Surfer Magazine’s ’Photo of the Year’ contest. Jadi foto ini nyata ya bukan rekayasa

surfing dan pelangi via brightside.me

Teknik yang digunakan dalam foto ini adalah teknik refleksi. Bayangan gua tercermin di air. Keren banget sih ini…

teknik refleksi via brightside.me

Sebuah foto yang menunjukkan penyamaran yang sempurna!

sempurna via brightside.me

Cocok buat wallpaper desktop laptop ya. Hehehe…

indah sekali ya kaya wallpaper via brightside.me

Memperingati ulang tahun ke 100 pendiri Korea Utara, Kim Il Sung. Epik sih foto ini

epik banget ya via brightside.me

Kamu mungkin heran dengan foto ini. Kok ada orang diving di daratan penuh rumput? Jadi begini, danau ini bernama Lake Sameranger di Austria dan ketika musim panas jadi daratan. Ya semacam taman. Tapi di musim lainnya bisa terkepung air hingga menjadi danau

diving kok nemu rumput-rumput sih via brightside.me

Sebuah teknik kamuflase fotografi yang bikin si obyek menyatu dengan warna latar belakangnya. Sulit dipercaya sih tapi ini nyata kok.

keliatan nggak? via brightside.me

Seakan membelah awan nih. Sebuah foto di momen yang tepat!

awan terbelah via brightside.me

Kalau kamu terlalu berfantasi kalau tempat ini cuma ada di film Avatar, wah kamu salah besar. Justru lokasi inilah yang akhirnya digunakan di film Avatar. Zhangjiajie di China

zhangjiajie via brightside.me

Biksu Buddha sedang berdoa dan menciptakan harmoni yang luar biasa…

zhangjiajie via brightside.me

Hati-hati serangan alien. Momen adalah salah satu kunci fotografi yang harus dipahami oleh fotografer pemula

momen itu penting via brightside.me

Lava dari gunung Kilauea Hawai mengalir ke lautan dan menciptakan pusaran uap di lautan. Ini bukan rekayasa di film ya. Nyata ini mah…

kaya fantasi ya via brightside.me

Masih soal Lava, sekilas tampak seperti orang-orang yang terbakar hingga hangus ‘kan? Agak serem sih ini

serem banget ya via www.boredpanda.com

Kalau kamu mau ahli fotografi, perhatikan kunci-kunci yang harus kamu pelajari seperti momen maupun angle. Siapa tahu fotomu nantinya bakal jadi juara!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya