Urusan tempat wisata nggak cuma tempat-tempat yang memiliki pesona indah saja yang jadi destinasi favorit untuk dijelajahi. Bagi sebagian orang, destinasi yang mengerikan dan menyeramkan justru jadi pilihan! Nggak tau apakah dasarnya karena mereka pecinta adrenalin atau karena mereka yang menyukai tempat mencekam untuk dijelajahi ini punya rasa penasaran yang tinggi, tapi nyatanya ada orang yang menyukai tempat-tempat mengerikan loh.

Nah, berikut ini nih tempat mengerikan di seluruh penjuru bumi yang jadi destinasi wisata. Berani nggak ke sana? Yuk kita simak.

Ingin tau gimana dampak nyata bencana nuklir? Coba deh main ke Pripyat, tempat bencana nuklir Chernobyl yang mengerikan itu

Lah? via www.123rf.com

Energi nuklir memang bisa membantu kita dalam banyak hal, namun ketika ada sedikit saja kesalahan pada penanganannya, bencana besar akan datang. Bukti nyatanya bisa di lihat di Pripyat, Ukraina. Tempat dimana reaktor nuklir Chernobyl meledak dan menghancurkan semua yang disekitarnya. Sisa-sisa kota mati Chernobyl kini masih bisa dilihat. Kala kamu ke sana, kamu akan melihat betapa mengerikannya akibat bencana nuklir!

Kok ya ngapain liburan ke sana. Ada-ada aja!

Ada sekitar 20.000 tikus yang menghuni candi Karni Mata di India, namun tak menyurutkan minat bagi mereka yang mau berwisata religi ke sana

Advertisement

Dih… Ngeri… via www.rajasthantourpackage.co

Bayangkan gimana ngerinya berjalan di tempat yang dipenuhi tikus di sepanjang mata memandang. Geli nggak tuh? Di kuil Karna Mata ini, ada lebih dari 20.000 tikus yang hidup di sana. Namun boro-boro dibasmi, tikus yang hidup di sana justru diberi makan dan dirawat. Peziarah di kuil Karni Mata ini meyakini bahwa tikus-tikus tersebut adalah makhluk suci yang menjaga kuil tersebut. Nah, coba deh ke sana biar kamu melihat dengan mata kepalamu sendiri, pasti ngeri.

Kalau ditanya danau mana yang paling menyeramkan, danau tengkorak di pegunungan Himalaya jawabnya. Bisa dibilang di sana adalah kuburan masal tulang-belulang manusia

Tulang-belulang manusia~ via shwetalnitinkadam.wordpress.com

Kalau danau di tempat lain berisi air, danau di pegunungan Himalaya ini malah isinya tengkorak. Ceritanya begini, pada ketinggian sekitar 5042 mdpl, terdapat 200-300 orang yang bersembunyi di lembah Himalaya dengan niat untuk menghindari badai salju yang dingin. Sialnya, mereka malah tewas tertimpa longsoran es. Setelahnya, danau tersebut terkenal dengan sebutan danau tengkorak yang sangat menyeramkan.

Dan selalu ada orang yang melewatinya tiap tahun.

Buat kamu yang mengaku suka film-film horor, coba deh jalan ke Pulau Boneka Meksiko. Cobain deh nginep di sana semalam aja kalau ngaku berani :p

Serem nggak tuh! via beforewedie6.blogspot.com1

Jika kamu mengaku pecinta film-film horor Hollywood, kamu musti menjelajahi tempat ini. Sebuah pulau di Meksiko menjelma bak pulau hantu menyeramkan yang dipenuhi boneka bayi yang termutilasi! Berawal dari seorang gadis kecil yang tenggelam di sekitar pulau, sang penjaga pulau, Don Julian Santana Barrera, merasa bersalah dan diganggu oleh arwah sang gadis. Sejak itulah ia mulai menggantung boneka yang ia temukan di pulau. Hasilnya, lihat saja sendiri. Jadinya serem gitu… 🙁

Di Turkmenistan ada tempat mengerikan bernama “Door to Hell”. Kawah besar mengangah merah layaknya neraka! Berani kesana?

Neraka dunia via www.remotelands.com

Keajaiban alam yang menjadi primadona di Turkmenistan ini bernama Door to Hell. Terletak di Gurun Karakum, hanya 264 km atau 3 jam perjalanan dari Ibukota Ashgabat, Door to Hell menyuguhkan pemandangan mengerikan. Berbentuk seperti kawah menganga yang dipenuhi api, rasanya nama “hell” atau neraka pantas disandangkan padanya.

Tapi tenang, ini bukan neraka betulan kok. Daerah tersebut awalnya adalah daerah kaya akan gas. Sayangnya, terjadi kesalahan fatal pada pengeboran gas di tahun 1971. Guna mencegah gasnya melebar kemana-mana, pihak pengelola sepakat membakar gasnya. Namun siapa sangka apinya tetap menyala hingga sekarang. Ngeri, kan?
Nah, itu tadi 5 destinasi mengerikan yang ada di muka bumi. Kalau mengaku pemberani, coba deh ke sana. Happy traveling, Travelers. Tetap hati-hati ya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!