Instagram merupakan sosial media yang lagi digandrungi anak muda millenial. Wajar sih, anak muda jaman sekarang yang nggak terlalu suka berita hoax maupun politik bakalan lebih nyaman liat linimasa Instagram yang menyejukkan. Aktif di Instagram juga bikin makin eksis, bisa dapat tambahan duit lagi kalau suka endorse, haha.

Sudah beberapa bulan ini, pengguna Instagram dimanjakan oleh fitur baru Instagram yang mirip Snapchat, yakni Instagram Stories. Saking asyiknya bikin Stories, kadang sampai lupa nggak update foto di Instagram. Hehe. Sebenarnya kamu bisa manfaatin banget Instagram Stories, alih-alih cuma buat main-main doang. Bisa kamu buat sebagai personal branding, bisnis maupun nyari jodoh lho. Nah, mulai tertarik ‘kan kalau ada urusan sama jodoh.

Kali ini Hipwee Travel mau kasih 5 tips dan trik sederhana biar Instagram Stories kamu jadi pintu buat datangnya jodoh kamu. Siapa tahu ‘kan?

1. Peraturan pertama bikin Instagram Stories, bikin jadwal tertentu untuk bikin Stories. Jangan keseringan maupun nggak pernah update. Stories yang terjadwal bakal bikin pola yang selalu dinantikan…

intagram stories via mashable.com

Di sini Hipwee nggak perlu ngasih tahu cara bikin Stories ‘kan? Semua sudah bisa? Oke deh buat yang belum tahu, kamu cukup klik avatar Stories berbentuk bulat di bagian atas. Nah, kamu tinggal klik bulatan di tengah, sekali sentuh untuk foto atau ditahan beberapa detik untuk merekam. Setelah itu kamu cukup menambahkan tulisan atau coret-coretan. Kami yakin kamu udah paham semua deh.

Advertisement

Nah, satu hal paling penting adalah, bikin jadwal Stories kamu. Misal nih, sehari ada 5 atau 6 postingan. Dibikin jadwal, misal pagi, siang, sore dan malam. Dengan begitu Stories kamu ada polanya, dan orang pun selalu menunggu update-an kamu. Beneran, jangan terlalu banyak, nanti jatuhnya terasa kaya spam. Tapi juga jangan nggak update juga. Stories terjadwal adalah cara bikin orang penasaran. Apalagi kalau kamu traveler. Nah, sesekali iseng aja nggak update seharian. Biar follower kamu tambah penasaran. Cobain deh…

2. Boleh aja sih pakai Boomerang, tapi percayalah itu sangat mengganggu follower kamu. Apalagi digunakan secara berlebihan dan kurang penting…

bete nggak sih liat kaya gini mulu via www.technodrills.com

Aplikasi Boomerang emang lagi hits banget sih. Banyak yang bilang lucu aja kalau main Boomerang. Tapi banyak yang nggak sadar kalau penggunaan Boomerang keterlaluan bisa bikin follower-mu illfeel, bisa jadi doi juga. Lha gimana, Stories isinya cuma 2 detik wajah manyun berulang-ulang. Mana tiap hari bikin Stories pake Boomerang terus. Bosan nggak sih lihatnya? Bagimu mungkin lucu, tapi bagi follower kamu, No Way! Pakai sewajarnya aja. Nggak mau ‘kan doi kesel sama kamu gara-gara Stories doang. Bisa jadi malah unfollow kamu dia nanti. Hehehe.

3. Kamu berperan sebagai sutradara dari Stories-mu sendiri. Bikinlah skenario cerita dalam setiap Stories. Misal pas lagi traveling, bikinlah cerita dari bandara sampai di sana. Bikin follower-mu menantikan kelanjutan ceritamu…

stories via techapple.com.br

Beruntunglah kamu yang suka jalan-jalan. Waktu traveling adalah kesempatan tebar pesona di Instagram. Selain foto-foto di linimasa kamu bikin orang mupeng, pengalamanmu di sana juga bikin orang lain penasaran. Bikinlah rencana untuk bikin Stories di point of view destinasimu. Misal di bandara kedatangan, hotel, landmark kota maupun kulinernya. Sekali lagi jangan banyak-banyak, cukup 6-8 cerita tiap hari. Dijamin si doi kepoin kamu terus. Hehehe. Dengan fitur Stories, nilai plus kamu bakal banyak terekspose sama orang lain. Tapi dengan catatan, jangan narsis ya. Percuma kalau yang kamu ambil gambarmu sendiri.

4. Biar yang jatuh cinta sama kamu bukan mantan yang nggak kamu harapkan, jangan lupa sembunyikan stories kamu dari dia. Kalau dia masih follow aja sih. Siapa tahu gara-gara Stories kamu kece, dia pengen balikan lagi. Repot jadinya…

sembunyikan dari mantan via mashable.com

Buat kamu yang pengen menyembunyikan Stories kamu dari seseorang yang nggak kamu harapkan, kamu bisa banget pakai cara ini. Pertama, kamu buka profil kamu kemudian klik icon gigi pada iPhone atau tiga titik pada Android. Pilih ‘Story Setting’ kemudian klik ‘Hide My Story From’ kemudian pilih siapa yang nggak bakal bisa lihat Stories kamu. Nah, si mantan nggak bakal bisa kepoin Stories kamu deh. Kamu juga bisa menyembunyikan Stories mantan kamu biar kamu nggak lihat trus baper. Caranya begini, klik kanan namanya selanjutnya klik ‘Hide Story From.’ Selamat tinggal baper. Kamu bisa segera menyambut jodohmu sendiri.

5. Terakhir, jangan rusak linimasa Instagram kamu yang sudah bagus dengan Stories yang alay. Maksudnya begini, branding kamu yang sudah bagus bisa rusak gara-gara Stories singkat yang cuma muncul 24 jam!

feed instagram rapiin dulu via gravelze.blogspot.co.id

Sebelum bikin Stories bagus, memang ada baiknya kamu bagusin dulu linimasa kamu. Kalau kamu memang hobi traveling pasti linimasa kamu banyak foto traveling ‘kan? Trus dibikin 3 baris foto sejenis biar rapi. Nah kalau sudah begitu kamu sudah sedikit demi sedikit membangun citra kamu di Instagram. Janganlah kemudian kamu bikin Stories konyol, misalkan kerempongan kamu pas lagi packing, berantakannya kamarmu, sampai kelakuanmu yang nggak banget. Kalau begini bisa di unfollow berjamaah nih kamu. Kalau Stories-mu tertata, cuma ada caption tentang lokasi dan kamu bisa kasih penjelasan singkat, itu udah cukup banget. Nggak usah banyak ornamen nggak penting. Ingat, kamu harus tampil keren di depan follower-mu, siapa tahu ada yang selalu penasaran dan nunggu Stories dari kamu. Bisa jadi ia jodohmu lho, hehe.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu gunakan. Hanya saja kamu cukup praktikkan 5 tips itu dulu sebagai awal. Ntar kalau udah jago dan dapat jodoh, kasih tau Hipwee ya. Hehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya