Pernah nggak kamu nyobain nginep di bandara? Untuk traveler yang butuh waktu perjalanan yang cukup panjang, pasti sering mengalami yang namanya tidur di jalanan, termasuk tidur di bandara. Tapi mungkin masih mikir ‘kan, di mana sih sebaiknya nyari spot tidur di bandara?

Kali ini Hipwee Travel akan membahas bandara terbaik di dunia yang sangat nyaman untuk digunakan untuk tidur. Fasilitas yang mereka sediakan pun nggak tanggung-tanggung, mulai dari sofa empuk, shower gratis, hingga dipinjami selimut. Ini nih tujuh bandara terbaik dunia untuk stay overnight.

1. Singapore Changi Internasional Airport, Singapore (SIN). Snooze lounge-nya bikin mager dan pengen tinggal di sini terus

Siapapun yang pernah nyoabain snooze lounge nya Changi Airport pasti bakal bilang puas. via www.mynewsdesk.com

Advertisement

Changi International Airport mendapat predikat The Best Airport In The World selama 6 tahun berturut-turut oleh World Airport Awards  by Skytrax. Untuk tempat tidur pun Changi punya spot terbaik. Pastikan kamu punya boarding pass dan sudah masuk ke area imigrasi. Kamu bisa memanfaatkan snooze room yang punya reclining seat yang nyaman dan suhu AC yang tidak terlalu dingin. Ini bandara apa hotel sih? Hehehe.

2. Seoul Incheon International Airport, South Korea (ICN). Kursinya lebih mirip sofa bed deh. Nyaman buat tiduran

incheon korea via www.wego.co.id

Seoul Incheon International Airport juga punya rest zone. Konon katanya Incheon adalah saingan terberat Changi dalam hal tempat tidur bandara yang paling nyaman. Di rest zone-nya Seoul Incheon International Airport ada reclining seat yang super empuk. Bahkan ada fasilitas free shower juga. Pastiin kamu udah masuk area check in untuk dapat semua fasilitas ini ya.

3. Tallinn International Airport, Estonia (TLL). Ada tempat spesial untuk tidur. Kamu pasti suka deh sama bandara yang satu ini

the coziest airport in the world via blog.sleepinginairports.net

Tallinn International Airport menyebut dirinya sebagai bandara paling nyaman di dunia. Fasilitas seperti bangku tanpa lengan, bean bag, free sleeping pod, dan kursi-kursi empuk lainnya membuat tidur di bandara ini nyaman dan disukai banyak traveller. Spot-spot nyaman untuk tidur ini ada di setiap terminal. Buat tidur pun ada tempat khusus yang nyaman.

4. Tokyo Haneda International Airport, Japan (HND). Tempat untuk tidurnya nyaman banget

Siapa yang nggak pengen nyobain kursi males ini? via www.instagram.com

Advertisement

Kalo kamu kemalaman di Haneda Airport, saat malam hari lampu akan diredupkan. Macam nginep di hotel dong ya. Tersedia kursi empuk, karpet yang bersih dan nyaman. Kamu pun juga bisa juga memanfaatkan kursi restoran yang sudah tutup. Biasanya petugas akan check paspor dan tiket.

5. Helsinki-Vantaa Airport, Finland (HEL). Sleeping pod-nya banyak banget deh

Hati-hati lupa waktu kalo masuk ke dalam sleeping pod via www.instagram.com

Begitu turun dari pesawat, pemandangan sleeping pod di terminal pasti udah terlihat. Sleeping pod ini nyaman banget, kamu tinggal masuk ke dalam dan penutupnya nutup sampe ke kaki, tidur deh. Selain sleeping pod, kursi di Helsinki-Vantaa Airport juga nyaman untuk tidur. Hati-hati jangan keenakan tidur biar nggak ketinggalan pesawat ya.

6. Taipei Taoyuan International Airport Taiwan (TPE). Selain nginep nyaman, bisa mandi juga

Siap-siap bawa selimut kalo tidur di sini ya via www.sleepinginairports.net

Taipei Taoyuan punya rest zone lengkap dengan sofa empuk, free wifi, dan karpet empuk. Ada juga fasilitas shower lho. Sayangnya AC di airport ini dingin banget, jadi siap-siap selimut kalo mau nginep di sini. Kalau nggak bisa masuk angin.

7. Osaka Kansai International Airport, Japan (KIX). Tiga kata yang menggambarkan bandara ini yakni rapi, bersih, wangi

Bisa pinjam selimut di bandara. Nyaman banget sih. via jpninfo.com

Osaka Kansai Airport adalah bandara yang sleep-friendly. Seperti Jepang yang kita kenal, bandara ini bersih, rapi, dan wangi. Kalo sudah di area check in Bandara Kansai coba cari Lawson. Di dekat sana ada banyak kursi-kursi empuk yang enak banget untuk tidur. Serunya lagi kamu bisa pinjem selimut dan penerangannya redup. Siap-siap kalo petugas bakal cek paspor dan tiket kamu selama stay di Osaka Kansai Airport.

Daftar 7 bandara di dunia ini cukup memanjakan traveler banget ya. Semoga bandara-bandara di Indonesia bisa mengikuti jejak bandara-bandara yang ini. Siapa sih yang nggak suka main ke bandara yang bagus? Lumayan ngirit juga kalau bisa tidur di bandara. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya