Apakah kamu ada rencana traveling ke Bangkok? Selain seru untuk belanja, kota terbesar di Thailand ini juga punya segudang makanan yang layak untuk dicoba. Kali ini Hipwee akan berbagi pengalaman mencari makanan jalanan atau istilah kerennya street food di Bangkok. Buat kalangan traveler dunia, Bangkok memang surganya makanan pinggir jalan, enak lagi.

Kenapa sih milih street food? Dengan makan di jalanan kita pasti akan berinteraksi dengan orang lokal secara langsung. Rasa makanan jalanan juga cenderung lebih otentik dan rasanya lezat. Makanan jalanan juga cenderung lebih murah, jadi bisa makan dengan puas atau malah kalap. Hehehe.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee mau kasih rekomendasi 7 street food populer di Bangkok. Yuk simak ulasannya!

China Town Yaowarat punya Thai noodles paling enak se-Thailand. Cobain deh kalau nggak percaya

Siapa sih yang nggak tergoda lihat seafood seger di pinggir jalan gini. via www.instagram.com

Kawasan Chinatown di seluruh dunia selalu terkenal dengan makanan enak. Sama halnya dengan di Bangkok, kawasan Chinatown Yowarat ini juga punya berbagai pilihan kuliner yang bikin lidahmu bergoyang. Salah satu Thai noodles paling enak seharga 20 Baht seporsi ada di Yoawarat. Para penjual makanan di Yowarat menggelar barang dagangan mereka di hari Selasa – Minggu jam 6 sore sampai jam 12 malam. Cara menuju Yowarat dengan turun di Stasiun MRT Hua Lampong, keluar di pintu 1 dan lanjut naik taksi atau tuk-tuk sekitar 15 menit.

Sukhumvit Soi 38, gudangnya street food yang enak. Cocok buat yang suka kelaparan tengah malam

Gerobak makanan di Sukhumvit Soi 38. Lihatnya aja bikin ngiler. via www.instagram.com

Letak area ini nggak jauh dari pusat kota Bangkok. Bahkan dekat Sukhumvit ada pusat perbelanjaan yang jadi langganan cicik dan tante nyari baju ala Bangkok yang trendi. Jadi kalo barusan belanja dan kelaparan, bisa banget mampir ke area Sukhumvit ini. Kalo mau naik BTS turun di Stasiun Thong Lor exit 4. Pedagang di kawasar Sukhumvit Soi 38 buka tiap hari Selasa – Minggu jam 5 sore sampe jam 2 malem. Cocok kan buat yang suka kelaparan tengah malem.

Nyobain makanan pekerja kantoran Bangkok di Silom Road. Makanan cepat saji dan praktis cara makannya

Kebanyakan penjual di Bangkok tahu bahasa Inggris standar. Apalagi kalo cuma ngomong twenty bahs sih bisaaa via www.instagram.com

Advertisement

Kawasan penuh makanan Silom Road lokasinya dekat dengan area perkantoran. Sebenarnya pedagang-pedagang ini jualan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari para pekerja kantoran yang ada di sekitaran situ. Makanannya semacam quick meal yang disajikan cepat dan bisa dimakan dengan praktis. Biasanya rame di jam kantor dan puncaknya adalah saat makan siang dan pulang kantor.

Surga makanan di Soi Rambuttri. Sepanjang jalan isinya gerobak makanan. Bisa teler kebanyakan makan nih

Dari yang laper, kenyang, sampe laper lagi. Makanan di Soi Rambuttri menggoda sekali. via www.instagram.com

Jalanan di Soi Rambuttri penuh dengan gerobak makanan. Semuanya tampak enak dan bikin laper baik mata maupun perut. Lokasi Soi Rambuttri ini paralel dengan Khao San Road. Di Soi Rambuttri juga banyak hotel budget. Kalo nginep di area sini, nyari makan bukan masalah. Atau demi makan di Soi Rambuttri mending cari penginapan dekat-dekat sini?

Di ujung Khao San Road yang super terkenal itu ada Banglamphu. Pilihan makanannya bikin bingung saking banyaknya

Hayo. Masa kamu nggak lapar lihat makanan-makanan ini? via www.instagram.com

Banglamphu ini juga deket banget dengan Khao San Road dan Golden Palace. Banglamphu terletak di ujung Khao San Road. Kalo ketemu kantor polisi tinggal belok kanan. Di dalam gang ini ada banyak pilihan makanan yang menggoda untuk dimakan. Meskipun menunya rata-rata pake tulisan Thailand, tapi rata-rata pedagang di sini bisa bahasa Inggris standar. Kalo cuma nanya ini makanan halal ato nggak, mereka bisa kok.

Lokasi Samyan Market dekat dengan universitas dan jadi student food court. Rasa makanannya autentik dan unik

kenyang via www.instagram.com

Samyan Market lokasinya dekat dengan pasar tradisional Bangkok dan universitas. Hal ini membuat harga makanan di Samyan Market cenderung lebih autentik dan unik. Sebenernya lokasi Samyan Market ini ada di belakang MBK, salah satu pusat perbelanjaan besar di Bangkok. Dari MBK bisa pake taksi atau tuk-tuk ke Samyan Market. Bisa juga turun di stasiun MRT Samyan, keluar di exit 1 lanjut taksi atau tuktuk sekitar 15 menit. Jam buka Samyan Market lumayan panjang, dari jam 1 siang sampe jam 12 malam.

Convent Road dan Sala Daeng yang jadi tempat berkumpulnya backpacker, orang kantoran, turis banyak uang, sampe orang lokal. Banyak kalangan, banyak makanan

cobain deh via www.instagram.com

Bisa dibilang area Sala Daeng ini adalah tempat berkumpulnya semua orang, ada backpacker, pekerja kantoran, turis banyak uang, pemusik jalanan, juga orang lokal. Sala Daeng ini terkenal punya menu old noodles dan aneka nasi yang dimasak khas ala Thailand. Sala Daeng ini udah ramai dari jam 8 pagi sampe jam 8 malam, tapi paling cocok untuk makan siang. Kamu bisa turun di Stasiun BTS Sala Daeng.

Pastiin kamu makan mango sticky rice, pad thai, dan aneka jajanan jalanan kalo pergi ke tempat-tempat seru ini. Rasanya dijamin enak, autentik, dan pastinya lebih murah kalo nyoba di 7 tempat ini. Kuy lah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya