Bandung sebelum kemunculan Kang Emil memang sudah populer dengan kota yang asik. Tapi ketika Kang Emil menjabat sebagai walikota, pamor Bandung makin ke mana-mana. Enggak cuma di level nasional, tapi juga sudah internasional. Tempat-tempat hits di Bandung bertambah banyak dengan adanya inovasi-inovasi yang digalang Kang Emil dan masyarakatnya.

Dan menjelang masuk bulan puasa, Hipwee Travel bakal kasih tempat-tempat rekomendasi buat dijadikan lokasi buat ngabisin waktu ngabuburitmu nih. Cekidot!

1. Dari berselfie ria, ngeceng mojang Bandung, sampai leyeh-leyeh, bisa kamu lakukan di sini.

"Kejuuu!"

“Kejuuu!” via www.titofebrian.com

Advertisement

“Nyaman banget buat duduk santai sama foto-foto,” ujar Pratiwi.

Buat kamu orang Bandung dan sekitarnya, pasti gak bakal asing sama yang namanya Alun-Alun Bandung. Kalau lagi cerah, enak deh ngabuburit di sana. Selain bisa foto-foto, kamu yang lagi lemes-lemesnya, bisa leyeh-leyeh di rumput sintetisnya. Hihihi.

Kalau pun ketiduran, kamu kayanya enggak bakal telat buka puasa deh. Lokasinya yang enggak sangat dekat dengan Masjid Agung, enggak bakal bikin kamu kehilangan adzan Magrib waktu ngabuburit di sana pokoknya deh.

2. Buat kamu yang tuna asmara, ‘sambil menyelam minum air’ di Taman Jomblo yuk!

Mbloooo~

Mbloooo~ via penulispro.com

Advertisement

Dulunya, taman ini kumuh, gelap dan rawan kejahatan.  Namun berkat Ridwan Kamil nasibnya berbeda. Nah bagi kamu yang lagi ngebet nyari jodoh, taman yang pernah dikenal dengan Taman Pasupati ini cocok banget deh buat ngabuburit.

“Waktu itu aku pernah waktu awal-awal pembukaan taman. Cocoklah buat jomblo daripada di kosan doang. Hehehe,” kata Neneng.

Dan buat kamu yang punya pasangan, jangan pernah sekali-kali datang ke sini. Membuat orang jomblo baper adalah perbuatan tercela. Hahaha. Selain itu, di Taman Jomblo juga kamu enggak bisa duduk berdua.  Di sana bentuk dari kursi yang berukuran kecil yang hanya muat satu orang serta kursi tersebut diberi warna-warna yang mencolok. Hayu ah!

3. Anak musik pasti bakal jadiin Taman Musik dalam list lokasi ngabuburitnya.

Musik dulu biar asik

Musik dulu biar asik via iradiofm.com

Orang-orang Bandung terkenal dengan kreativitasnya, terutama dalam masalah musik. Mulai dari Peterpan, The Changchuters, sampai The Panas Dalam yang diimami Pidi Baiq, lahir di Kota Kembang. Ibarat industri, Bandung adalah pabrik seniman musik. Gak heran deh kalau Bandung punya Taman Musik juga. Jadi, supata bisa menampung aspirasi dan menyalurkan hobi pemuda-pemudi Bandung, Pemerintah Kota Bandung membuatkan mereka Taman Musik.

Nah kamu yang ngaku anak musik, enggak sah deh kalau ngabuburitmu enggak kamu habisi di sana. Dan buat kamu orang luar Bandung yang sengaja pengen ke sana, kamu tinggal jadikan Jalan Belitung sebagai patokan.

 

4. Jalan Braga pas banget nih buat olahraga sambil ngabuburit. Jalan-jalan sore gitu~

Braga yohhh!

Braga yohhh! via www.pegipegi.com

“Beberapa kali main ke sana. Banyak bangunan epik buat foto-foto. Pokoknya Jalan Braga mah asiklah,” kata Taufik Ibrahim.

Satu lagi spot ngabuburit yang harus kamu masukin ke dalam list adalah kawasan Jalan Braga. Siapa sih yang enggak tau jalan yang satu ini. Jalan Braga adalah satu lokasi yang enggak pernah sepi di Bandung. Kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburitmu dengan berfoto ria berlatar sejumlah bangunan tua yang masih tetap berdiri dengan kokoh di kanan-kiri jalan.  Jangan lupa posting di Instagram yah! Biar hits.

5. Kalau diisi nonton film, puasamu pasti enggak bakal kerasa. Makanya ngabuburit di Taman Film yuk!

Nonton duluuu

Nonton duluuu via cdn.klimg.com

“Asik banget bisa nonton gratis di sini. Tempatnya juga enak,” tutur Dhia.

Dibandingkan dengan kota-kota lain, Bandung memang jagonya taman tematik. Nah, salah satu taman yang patut kamu kunjungi buat menghabiskan waktu ngabuburitmu adalah Taman Film. Di sana terdapat layar dengan ukuran yang sangat besar dan beton berundak untuk duduk penonton. Pokoknya puasamu enggak bakal kerasa deh kalau udah dipakai nonton film, apalagi kalau filmya seru.

6. Barudak, Taman Fotografi juga jangan kamu lewatkan yak!

Taman fotoooo~

Taman fotoooo~ via travelblog.id

Satu lagi taman nih. Di Bandung, tepatnya Jalan Cempaka, terdapat Taman Fotografi Berada. Tujuannya tak lain untuk wadah komunitas pecinta fotografi dalam menyalurkan bakatnya. Kalau lagi bejo, kamu bakal menemukan acara pameran terbuka dari para komunitas yang memamerkan hasil karya jepretannya. Kuy ah!

7. Sembari bertafakur alam di Tebing Keraton juga bisa, daks!

Tebing keraton juga yu!

Tebing keraton juga yu! via www.landscapes.org

Kamu juga yang suka dengan pemandangan alam, main deh ke Tebing Keraton. Pergi ke atas pucuk pinus dan temukan bukti keagungan Tuhan dari sana. Lebay gak sih?  Hihihihi. Tebing Keraton sangat Hipwee rekomendasikan buat anak-anak Bandung.

“Tempatnya asik. Apalagi kalau punya pasangan, kalian bakal merasakan sensasi romantisme deh,” kata Ira Destinasi.

Nah itu dia 7 lokasi buat ngabuburit asyik di Bandung. Kamu yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, siap-siap segera ke sana ya buat nunggu buka puasa dan nunggu jodoh tiba.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya