Traveling menikmati liburan memang lebih asyik jika kamu mengajak pasangan. Selain bisa lebih mengenal karakter satu sama lain, kalian juga bisa membangun ikatan yang lebih kuat dan berbagi memori indah bersama. Pertanyaan yang sering muncul selanjutnya adalah: “Harus kemana?”

Nah, kalo kamu bermaksud untuk mengajak kekasihmu liburan, membawanya ke tempat-tempat romantis ini pasti akan menjadi kenangan yang gak terlupakan. Tenang, semua tempat yang sudah Hipwee himpun disini terjangkau dan sangat mungkin untuk diwujudkan, kok!

1. Pantai Legian, Seminyak, Kuta — Bali

Tanah Lot

Tanah Lot via www.reddoorbali.com

Advertisement

Meski selalu dipenuhi turis, gak ada yang bisa menyangkal romantisme liburan di Pulau Bali. Ada sejumlah tempat romantis di Bali yang romantis buat kamu kunjungi, seperti Pantai Legian dan Seminyak yang segaris dengan Pantai Kuta tapi gak seramai di sana. Sementara, Pantai Jimbaran menyediakan suasana makan malam romantis dengan aneka makanan laut.

Nah, jika kamu menginginkan sesuatu yang lain, pedesaan Ubud bisa jadi pilihan tepat buat kalian. Suasana persawahan yang tenang dikelilingi bukit-bukit hijau menawarkan romantisme versi lain di Bali.

2. Kepulauan Gili, NTB

Sunset Point Gili Trawangan

Sunset Point Gili Trawangan via twitter.com

Menyeberang ke timur Bali, Kepulauan Gili yang berada di utara Lombok selalu punya cara untuk menciptakan suasana yang romantis bareng pasangan. Di Gili Trawangan, rasakan pesona bermain ayunan berdua bareng pasangan di Sunset Point sembari menikmati senja tenggelam. Sementara, Gili Nanggu menawarkan suasana yang lebih sepi dari Gili Trawangan, dilengkapi dengan fasilitas resort yang lengkap.

3. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat

Kampung Sampireun

Kampung Sampireun via www.marthasuherman.com

Advertisement

Kamu juga bisa menikmati liburan romantis gak jauh dari ibukota. Kampung Sampireun, Garut, menawarkan resort unik dengan gaya pedesaan khas Sunda, lengkap dengan situ atau danau yang dihuni ribuan ikan mas dan perahu kayunya. Nikmati malam romantis di tengah nuansa yang tenang dan damai diiringi musik tradisional Sunda.

Karena terkenal dengan suasana romatisnya, Kampung Sampireun jadi tujuan bagi banyak pasangan yang ingin berbulan madu. Buat kamu yang masih pacaran, sabar dulu ya. Rajin-rajin aja menabung dan berdoa semoga bisa segera sah dan bulan madu ke sini :p.

4. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan via www.indonesiatourismboard.com

Kalau kamu dan pasangan sama-sama menyukai wisata bahari, liburan di Kepulauan Derawan bakal menjadi kenangan yang romantis dan mengasikkan. Selain menikmati pengalaman di pulau eksotis dengan pasir putih dan langit biru, kamu juga bisa menikmati keindahan hayati bawah laut di Kepulauan Derawan dengan snorkeling atau scuba diving.

Pengen berfoto dengan stingless jellyfish? Kakaban dan Maratua layak jadi tujuan utama. Pengalaman seru menjelajahi alam berdua dijamin akan membuat kalian makin mesra deh!

5. Ranu Kumbolo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo via www.flickr.com

Siapa yang bisa menolak surga bernama Ranu Kumbolo? Kalau kamu dan pasanganmu sama-sama punya hobi mendaki gunung, kemping di tepi Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru ini bakal menjadi pengalaman romantis yang gak terlupakan. Ditemani secangkir kopi panas dan api unggun di tengah udara dingin sembari memandang bintang-bintang di ketinggian 2.400 mdpl, nikmati romantisme yang sederhana tapi magis di tengah gunung ini.

6. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Dieng Plateau

Dieng Plateau via www.setapakkecil.com

Di tengah dinginnya Dieng Plateau, tempat ini juga menawarkan romantisme yang gak biasa sebagai destinasi liburan romantis bareng pacar. Masyarakatnya yang sederhana menyambutmu dengan hangat sampai kamu lupa dengan dinginnya udara Dieng. Jangan lupa bercengkerama dengan bocah-bocah berambut gimbal yang terkenal dengan sebutan ‘anak gembel’.

Di wilayah ini, kamu bisa menyusuri Telaga Warna yang memikat dengan sedikit kabut yang menciptakan tabir, membangun nuansa unik di tempat ini. Kalo kamu ingin berburu matahari terbit, ajak pasanganmu trekking menuju Puncak Sikunir dan nikmati momen menakjubkan yang seolah membawamu ke atas awan.

7. Danau Segara Anak, Taman Nasional Gunung Rinjani, NTB

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak via terobosanhidupsehat.wordpress.com

Gunung tertinggi kedua di Indonesia ini juga menyimpan romantisme tersendiri buat kamu, yaitu Danau Segara Anak. Pemandangannya yang luar biasa bisa mengusir rasa lelah seusai mendaki. Suasana romantis menguak ketika senja mulai tiba di Segara Anak, menciptakan semburat keemasan di dinding lembah.

Rasakan juga sensasi mata air panas di tepi danau yang akan memberi kehangatan di tengah dinginnya udara Rinjani. Gak cuma itu, kamu juga menjamah Goa Susu yang bagian dalamnya berwarna putih susu dengan stalaktit yang meneteskan air panas.

8. Raja Ampat, Papua

Di Papua ada surga yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, Raja Ampat namanya. Mereka yang telah mengalami sendiri pesona luar biasa di tempat ini gak akan mampu membantah romantisme Raja Ampat yang menawan. Gak cuma pantainya yang membuat jatuh cinta, kehidupan bawah lautnya juga sangat mempesona.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini bareng pasanganmu, seperti menyusuri pulau dengan perahu, bercengkerama dengan burung cendrawasih dan kuskus, memancing dengan cara tradisional Papua, sampai membuat patung Asmat sendiri. Liburan ke tempat ini memang gak murah, tapi sepadan dengan pengalaman gak terlupakan yang bisa kamu kenang seterusnya dengan pasanganmu.

Nah, itulah delapan tempat liburan romantis yang bisa kamu datangi bareng pasanganmu. Tapi, Hipwee yakin setiap tempat yang kamu jelajahi bersama pacarmu akan selalu bisa menjadi tempat yang romantis dengan caranya sendiri. Apakah kamu punya destinasi romantis lainnya? Bagikan saja di kolom komentar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya