Arjuno, Gunung yang Menyimpan Banyak Kejadian Misterius di Balik Keindahannya.

Gunung Arjuno

Gunung jadi salah satu tempat favorit bagi mereka yang sejenak ingin meninggalkan kepenatan dan hiruk pikuk kota. Di Indonesia sendiri, banyak gunung yang dijadikan pilihan untuk didaki, semuanya tentu saja menawarkan keindahan yang berbeda-beda. Nah beberapa gunung yang namanya sudah nggak asing lagi bagi kita dan sekaligus menjadi gunung favorit para pejalan antara lain adalah Gunung Merbabu di Jawa Tengah, Gunung Semeru di Jawa Timur, atau mungkin Rinjani di Pulau Lombok.

Advertisement

Tapi apakah kalian sudah mengenal Gunung Arjuno? Gunung yang berada di Jawa Timur ini tak kalah menakjubkan dibanding dengan gunung-gunung lain. Juga layaknya banyak gunung lainnya, ia selalu menyimpan berjuta cerita di dalamnya. Wah, apa aja ya? kita simak yuk!

Menjadi gunung tertinggi ke-3 di Jawa Timur, Arjuno memiliki track pendakian yang terjal namun begitu memanjakan mata

Track gunung Arjuno via travelingyuk.com

Jika kamu mendaki melalui jalur Purwosari, kamu akan menemukan banyak sekali candi dan arca yang dipercaya sebagai peninggalan zaman Majapahit

Arca peninggalan Majapahit via bit.ly

Alas Lali Jiwo atau hutan lupa diri, bagian paling terkenal di Gunung Arjuno. Kabarnya, area ini menjadi tempat berkumpulnya leluhur dan penunggu gunung ini lo!

Alas Lali Jiwo via bit.ly

Ngunduh mantu atau ritual pernikahan yang disertai suara gamelan. Kalau kamu udah mendengar suara gamelan ini, mending jangan melanjutkan ke puncak daripada hilang.

sabana gunung arjuno via ngalam.co

Gunung Arjuno juga memiliki pasar setan. Orang-orang menyebutnya dengan pasar dieng, konon di sini kalau malam sering terdengar suara gaduh kayak di pasar lo!

Pasar dieng Arjuno via www.google.com

Advertisement

Di Pasar Dieng juga ada satu tempat yang mencekam kalau malam, namanya makam pendaki. Tempat untuk mengenang mereka yang meninggal di gunung ini

Makam pendaki via www.viapendaki.com

Jangan terlalu tegang, keindahan sabana area Lembah Kidang ini akan menjadikanmu berada di setting tempat film The Lord of The Ring!

Lembah kidang via www.webstagram.biz

Tenang aja, kalau kamu berbuat sopan di sini, semua tadi akan terbayar dengan puncak yang cantik banget kok

Puncak Arjuno via amazingmalang.id

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE