Banyak cara untuk menuju destinasi wisata yang kamu impikan. Beragam moda transportasi telah tersedia dengan marak untuk semua lini masyarakat. Seperti menjawab keresahan para traveler, hampir semua negara berlomba-lomba meremajakan fasilitas transportasi untuk menunjang perkembangan wisata yang mereka miliki dengan memudahkan para traveler untuk mengunjunginya. Nah, pemerintah di setiap negara seolah nggak mau kalah untuk memugar semua moda transportasi seperti bus, kapal, kereta, hingga pesawat.

Berbicara mengenai pesawat, mungkin sudah menjadi lagu lama kali, ya, bahwa nggak ada pesawat yang nggak terlambat. Biasa… Eits, nggak masalah! Hipwee Travel akan membantumu meringankan beban batinmu karena pesawat yang akan kamu tumpangi mengalami delay. Ini loh, beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengubur bosanmu ketika pesawatmu mengalami keterlambatan. Cekidot!

Sebagai pembaca yang budiman, mungkin baca buku atau web Hipwee adalah salah satu hal yang paling asyik kamu lakukan dalam mengubur bosan.

Pembaca yang budiman. via www.loungeguide.net

Hal yang paling rasional dan berterima yang bisa kamu lakukan dalam mengubur bosanmu ketika menunggu pesawat yang delay adalah dengan membaca buku atau web Hipwee. Selain menambah wawasan, seakan waktu nggak terasa bisa segera berlalu. Selesai dengan satu buku dan beberapa judul artikel di Hipwee yang super inspiratif, kamu bisa langsung berangkat. Keren nggak tuh?

Mungkin kamu mulai lapar setelah membaca. Berburu kuliner juga bisa loh di dalam atau di luar bandara.

Makan yang banyak, ya. :* via societyschoicemagazine.com

Advertisement

Ya, mungkin saja kamu mulai bete atau lapar dengan buku yang kamu baca di bandara. Cobalah untuk mencari kuliner yang ada di sekitar bandara. Kalau kamu ada di business class atau first class, kamu bisa ke lounge. Buat kamu yang nggak punya status elit penerbangan, kamu bisa keluar bandara dan berburu kuliner yang ada di sekitar sana. Kenyang deh~

Mungkin main gadget udah biasa. Kalau update status soal keterlambatan pesawatmu dengan bijaksana, udah pernah?

Update dong~ via thenextweb.com

Hal pertama yang orang-orang lakukan mungkin adalah membuka gejetnya sambil memainkan sesuatu yang nggak berguna. Seperti buka kunci layar-menu-back-kunci-buka-menu-back berulang kali. Ini indikasi bahwa kamu jomblo. Atau ada juga orang yang memainkan gejetnya untuk chat ke temannya, sekadar memberi tahu bahwa pesawatnya delay. Main game, buka sosmed, udah biasa. Coba deh, buka gajetmu, dan bikin status nyinyir yang terkesan lebih elegan dan sopan. Seperti mempertanyakan integritas maskapai yang telah kamu pilih. 🙂

Duh! Ini pesawat macam apa sih? Telatnya kok cuma 9 jam? Kurang lama! – Neneng, penumpang pesawat yang songong namun mencoba tabah dan bijak.

Setelah bikin status di medsos, jangan lupa untuk kepoin akun si mantan. Kalau nggak punya mantan, coba akun gebetan.

ILUSTRASI. Nah, kepoin deh tuh~ via giphy.com

Apa sih yang kamu lakukan ketika bermain gejet? Main game udah, update status udah, lalu? Kalau cuma begitu, bosanmu menunggu di bandara tentu akan terus mengakar. Coba deh, kepoin akun si mantan. Punya mantan nggak? Kalau nggak punya, coba akun gebetan. Niscaya jenuhmu akan sirna dan nggak berasa waktu akan berlalu dengan cepat. Nggak berasa deh nunggu pesawat hingga berjam-jam! Cobain deh!

Buat kamu yang nggak punya mantan dan gebetan, coba deh buat ngisi TTS. Biar nggak galau, gunakan waktumu untuk mengasah otak!

Asah otak! via www.anneahira.com

Daripada kikuk dan bingung mainin ponsel, coba deh kamu ngisi TTS. Biasanya jomblo bawa TTS sih. Eh, kan udah ada tuh aplikasi TTS  di gejet. Nah, ngasah otak dengan TTS jadilah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu kosongmu selama nunggu pesawat di bandara.

Kalau kamu nggak bawa TTS, bagaimana kalau bikin puisi? Lebih asyik sih ngerjain skripsi.

Kakek bikin puisi? Lagi baca proposal skripsimu ini! via www.milesandmead.com

Nah, buat kamu yang puitis alias sok pujangga, bolehlah membunuh sepimu dengan bikin puisi. Kalau nggak bisa bikin puisi, coba deh bikin latar belakang buat skripsimu. :))

Mulai bosan soal mengenang gebetan dan mantan, beranjaklah dari tempat dudukmu. Cari kenalan baru! Siapa tahu jodohmu ada di bandara…

Ya, temen biasa juga nggak masalah kok. via shutterstock.com

Ya, namanya juga jodoh. Nggak ada yang tahu kapan dan di mana akan ketemu. Nah, nggak ada salahnya loh kamu coba kenalan dengan orang baru di bandara. Sesama penumpang yang menunggu pesawat, ada baiknya kamu berkenalan. Siapa tahu bisa jadi teman, sahabat, lebih dari itu; jodoh. 🙂

Sudah mulai akrab dengan kenalan baru dan waktu keberangkatan masih lama, coba deh keliling bandara. Foto-foto di seputar bandara, gitu.

Nah, kali aja selfie bisa dapet teman baru! via www.ing.com

Kalau kamu bosan capek ngobrol sama teman barumu, karena kamu rasa bukan jodohmu, coba deh untuk keliling bandara. Bandara sekarang kan udah pada bagus. Asyik juga buat foto-foto. Buat kamu banci kamera suka foto, nggak ada larangan loh buat berfoto di bandara, selama nggak mengganggu orang lain.

Selama berkeliling sembari foto-foto, kamu juga bisa kok cuci mata. Banyak banget bule ganteng-cantik yang bertebaran di bandara~

Cari deh bule di antara orang-orang ini~ via www.wikimedia.org

Enaknya naik pesawat ya ini, bisa ketemu bule-bule yang segar. Cuci mata bisa bikin kenyang dan nggak bosen loh. Untung-untung bisa kenalan!

Cobalah untuk peka dengan keadaan sekitar. Siapa tahu ada artis yang baru datang. Kan bisa nyambut mereka dengan gabung ke fans base-nya!

Ini nih yang namanya bejo atau beruntung. Siapa tahu, kan, kamu bisa ketemu artis. Apalagi kalau itu artis idolamu! Ketemu di bandara, seolah sedang menyambutnya, kamu bisa gabung ke fans base-nya sambil teriak-teriak, foto, dan siapa tahu bisa dapet kecup sayang~

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam mengubur bosanmu ketika menunggu penerbangan yang tak kunjung tiba. Kira-kira, apa yang kamu lakukan di waktu-jenuhmu-di bandara, Gaes? Tulis di kolom komentar, ya! 🙂