Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Jogja ke 262, akan ada banyak agenda menarik yang digelar selama beberapa hari ke depan. Salah satunya adalah Malioboro Coffee Night Festival. Kopi sebanyak 1,5 ton pun disiapkan untuk dibagikan secara gratis kepada pengunjung. Acara ini digelar di Jalan Malioboro pada tanggal 2 Oktober malam ini sampai keesokan pagi.

Malioboro Coffee Night Festival bakal memanjakan para pecinta kopi dengan beragam kopi yang bisa dinikmati di jalan Malioboro. Akan ada sekitar 50 tenant yang akan menyediakan kopi buat kamu yang hadir di sana mulai malam ini sampai esok pagi. Mau tahu keseruan Malioboro Coffee Night Festival? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel!

Malioboro Coffee Night akan membagikan kopi gratis buat para pecinta kopi. Akan dibagikan 26.200 gelas kopi malam ini sampai esok pagi

bisa minum kopi gratis via lifestyle.bisnis.com

Advertisement

Sebanyak 1,5 ton kopi siap disajikan pada acara Malioboro Coffee Night Festival malam ini. Acara ini digelar untuk memperingati International Coffee Day, Hari Batik Nasional dan juga HUT Kota Jogja ke 262. Kuantitas kopi untuk acara ini meningkat cukup banyak dibandingkan tahun lalu yang cuma 900 kg. Pada tahun lalu, ada 10.000 gelas kopi yang dibagikan, sedangkan pada tahun ini akan ditambah menjadi 26.200 gelas kopi. Wah tambah banyak ya. Jadi buat pecinta kopi atau kamu yang sedang berkunjung ke kota Gudeg, jangan sampai kelewatan ya acara yang satu ini. Lumayan ‘kan bisa nyicip berbagai varian kopi dengan gratis.

Acara bertema ‘Merajut Kopi Nusantara’ ini nggak cuma minum kopi doang. Tapi juga ada pertunjukan seni dan musik jalanan

kopi gratis via en.tempo.co

“Kota Yogyakarta memiliki keunikan, tidak memiliki lahan kopi, namun ada berbagai jenis kopi dari segala penjuru Nusantara. Kopi-kopi itu bukan hanya dijajakan di warung saja tetapi juga dijual di berbagai tempat dalam bentuk bubuk maupun green bean,” ujar Anggi Dita, ketua Malioboro Coffee Night Festival seperti dikutip Kompas.

Tema yang diambil adalah ‘Merajut Kopi Nusantara’ karena dalam festival ini memang akan menyajikan kopi dari penjuru Nusantara. Ada kopi Liberika dari Wonosobo, kopi Lanang dari Temanggung, dan juga kopi Merapi. Selain itu masih banyak jenis kopi yang bisa kamu nikmati di sana. Sembari menunggu acara minum kopi, kamu bisa menyaksikan pertunjukan seni dan juga musisi jalanan yang beraksi. Banyak seniman Jogja yang jadi pengisi acaranya.

Ngopi di Malioboro ini akan dimulai pada pukul 22.00 WIB tanggal 2 Oktober dan akan berakhir pada keesokan paginya. Wah begadang nih

bakalan rame nih via www.yogya-backpacker.com

Advertisement

Beberapa tahun belakangan, minat terhadap kopi cukup meningkat pesat. Oleh karena itu, bisa dipastikan Malioboro Coffee Night Festival bakal dihadiri oleh ribuan penikmat kopi. Acara ngopi bareng ini akan dimulai sejak pukul 22.00 WIB sampai besok pagi pukul 07.00 WIB. Ada tiga titik penyelenggaraan festival yang bisa diakses warga yaitu di depan Malioboro Mall, di depan Hotel Mutiara 1 dan di depan Hotel Mutiara 2. Besok pagi juga sudah disediakan sarapan soto juga lho. Wah mantap nih begadang di Malioboro.

Buat pecinta kopi dan juga warga Jogja, yuk ke Malioboro malam ini. Siapa tau sambil ngopi dapat jodoh juga? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya