Cafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita sekarang. Cafe juga jadi salah satu tujuan kita kalau kita sedang travelling ke tempat baru. Belakangan, cafe-cafe lucu pun bermunculan bagai jamur di berbagai kota. Semarang salah satunya. Nggak cuma terkenal dengan Lawang Sewu, beragam cafenya bisa jadi destinasi kamu selanjutnya.

Kalau kamu cari tagar #cafehitssemarang di Instagram, kamu pasti akan menemukan ratusan gambar tentang cafe-cafe hits yang ada di Semarang. Semuanya menarik, desainnya lucu, dan foto makanannya bikin goyah iman. Cafe pun bisa jadi tujuan wisata kamu semua. Hipwee Travel bantuin kamu merangkum daftar 11 cafe hits di Semarang yang sebaiknya kamu kunjungi saat bertandang ke kota Lumpia. Nah khusus di daftar ini makanan dan minumannya juga enak lho.

Talisman Rottisserie dan menu spesialnya roasted chicken, ayam yang dimasak tanpa minyak tapi rasanya super enak. Lokasinya ada di Jalan Teuku Umar, perbatasan Semarang atas dan bawah. Suasana restonya sendiri mirip rumah sendiri, homey.

Talisman via www.instagram.com

Hero Coffee, salah satu tempat nongkrong dengan desain cantik di Kawasan Kota Lama Semarang. Seperti namanya, Hero Coffee punya kopi yang enak. Menu non kopinya juga enak.

Hero Coffee via www.instagram.com

Rosti Cafe punya lokasi super strategis di Jalan Pandanaran, persis di depan pusat oleh-oleh Semarang. Pilihan menunya banyak, mulai dari masakan Indonesia sampai western. Rosti Cafe menempati bangunan lama yang dipoles ulang.
Joko Kopi punya lokasi yang istimewa, di pinggir sawah. Menu andalannya tentu saja kopi, sesuai dengan namanya. Lokasinya agak minggir dari Kota Semarang, yaitu di Ungaran.

Joko Kopi via www.instagram.com

Korugi ini punya konsep sebagai Japanese Cafe. Interiornya clean dengan nuansa warna putih dan coklat. Menunya juga menu-menu Jepang, tapi ada nasi goreng juga buat yang nggak terlalu suka citarasa Jepang.

Wolfpack Sports Bar punya interior yang unik, rasanya seperti campuran antara mediterania dan maroko. Tempatnya nyaman, bikin betah nongkrong. Sayangnya, semua areanya smoking area.

Wolfpack via www.instagram.com

Nikos punya konsep seperti cafe-cafe hits di Legian Bali. Kalau ke Nikos bawaannya inget sama pantai dan laut. Menu recommended di sini adalah pizza-nya yang crunchy.

Kofitier nggak pernah sepi sejak awal buka. Tempatnya merupakan renovasi rumah lama yang didesain kekinian. Nggak ada tembok di sini, semua diganti kaca. Eh, kopinya enak banget.

Kofitier via www.instagram.com

Ohana punya arsitektur yang bagus banget. Bangunannya didominasi warna putih, jadi kesannya bersih dan minimalis. Makanan dan minumannya pun disajikan dengan sangat instagramble.

Eden Resto tampilannya seperti restoran mewah. Lokasinya berada di ketinggian dengan pemandangan kota Semarang bawah yang indah. Harga makanannya mulai dari 30k seporsi dan enak semua.

Eden Resto via www.instagram.com

Folkafe punya interior yang unik, clean, dan super instagramable. Karena nyaman banget, Folkafe bahkan sering dipakai untuk belajar kelompok. Makanan dan minumannya enak-enak dan ramah kantong sih.

Folkafe via www.instagram.com

Lot 28 punya ciri khas lukisan mural raksasa di salah satu dindingnya. Bangunannya juga unik, seperti toko kue di Eropa. Menu recomended di sini pizza tipis yang nggak rela dibagi sama temen.

Advertisement

Daftar 11 cafe hits di Semarang ini ada baiknya kamu simpan dulu. Nanti kalau kamu main ke Semarang, kamu tinggal pilih aja mana yang sesuai dengan selera kamu. Atau mau nyobain semuanya? Sesuka kamu aja deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya