Jogja selalu istimewa. Ada aja yang bikin kangen untuk balik ke Jogja, entah itu makanannya, orang-orangnya, atau tempat piknik baru yang selalu seru. Belum lagi biaya hidup di Jogja cenderung lebih murah. Nah, kalo ke Jogja enaknya nginep di mana ya?

Sebenarnya sih, selalu ada aja hotel, hostel, dan air bnb baru di Jogja. Nih, Hipwee pilihin penginapan baik hotel, hostel, air bnb yang punya visualisasi cakep, biar sekalian bisa foto-foto dan upload di Instagram dong. Cek daftarnya di sini ya.

1. Hotel Lokal punya desain interior yang unik. Motif kawung yang klasik dalam desain modern

Advertisement

Hotel Lokal punya desain yang khas. Dia pake gambar kawung dari batik dengan warna-warni yang menarik. Selain hotel, ada juga tempat makannya. Lokasinya di area Sleman, agak nyempil sih, tapi gampang kok nemuinnya. Kalo nginep di sini dapet makan pagi dan ada fasilitas kolam renang. Range harga mulai dari 500 ribuan per kamar.

2. Desain unik dan seru di Adhistana. Bikin gatel pengen foto di setiap sudut hotel deh.

Lobinya bagus banget via www.instagram.com

Dari luar Hotel Adhistana ini udah punya desain yang seru dan beda. Ciri khas pintu-pintu bekas yang bertumpuk di depan hotel udah bikin gatel buat foto di sana. Begitu masuk, lobinya juga cakep banget, apalagi kamarnya. Ada fasilitas kolam renang juga. Lokasinya ada di Prawirotaman. Range harga mulai dari 200 ribuan aja.

3. Greenhost Hotel yang serba hijau. Lokasi syuting AADC nih…

Tanaman hijau di mana-mana via www.instagram.com

Sesuai dengan namanya, Greenhost Hotel punya konsep hijau, dekat dengan alam. Aroma sereh ada di setiap sudut hotel. Tanaman hijau yang segar menghias semua sudut hotel dan membuat pemandangan hotel jadi unik dan cakep. Lokasinya ada di Prawirotaman, tongkrongan para turis. Harganya sekitar 600 ribuan aja, tapi dapat fasilitas makan pagi dan kolam renang. Puas banget deh di sini.

4. Yats Colony sering banget nongol di Ig feed-nya para selebgram. Nggak diragukan lagi dong cakepnya

Kamarnya cakep kan via www.instagram.com

Advertisement

Yats Colony ini sering banget nongol di Instagram feed-nya para selebgram. Aslinya emang juga cakep banget. Tinggal di hotel ini seharian juga nggak bosen. Ada fasilitas kolam renang juga. Lokasinya di Wirobrajan dengan harga mulai 500 ribuan.

5. Desain shabby chic di selurun rumah. Nginep di Rumah Paris berasa masuk ke rumah Barbie yang warna-warni

Berasa nginep di rumah Barbie via www.instagram.com

Rumah Paris ini unik banget. Dia menyebut dirinya sebagai bed and breakfast. Desainnya shabby chic lengkap dengan segala printilan menarik. Tiap sudutnya seru untuk dipake foto-foto. Lokasinya ada di daerah Bantul. Kalo nginep di sini dapet makan pagi juga dong.

6. Art mural di tiap sudut Abrakadabra. Nginep di bed and breakfast ini nggak bakal bosen deh.

Mural di kolam renang via www.instagram.com

Abrakadabra memperkenalkan dirinya sebagai art bed and breakfast. Emang beneran banyak karya seni semacam mural di setiap sudut Abrakadabra. Lokasinya ada di Mantrijeron. Kayanya seru nih menginap di Abrakadabra. Namanya aja udah lucu banget.

7. Berasa pulang ke rumah sendiri kalo nginep di Sae Sae. Berasa homy banget

Desain yang homy di Sae-Sae via www.instagram.com

Sae Sae adalah hostel yang punya konsep homy. Begitu masuk kamu bakal disambut dengan printilan lucu. Ada banyak tempat buat males-malesan di taman. Lokasinya ada di Matrijeron. Harganya murah banget, sekitar Rp. 100 ribuan per malam.

8. Nginep di hostel yang murah meriah. Semua kebutuhan kamu pasti tersedia di Trava House.

Desain unik Trava House via www.instagram.com

Trava House ini dibikin oleh seorang traveller. Jadi semua kebutuhan traveller pasti ada di Trava House, termasuk kebutuhan untuk punya foto bagus selama liburan dong. Desain Trava House unik dan sangat instagramable. Lokasinya cuma 10 menit dari Malioboro dengan range harga sekitar 150 ribuan per malam.

Ada banyak pilihan untuk nginep di Jogja. Kamu bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan. Atau mau dicobain semua karena semua penginapan punya keunikan sendiri-sendiri. Yuk ah main ke Jogja!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya